Zenfone Max M2 – Smartphonenya Para Gamers dengan Fitur Kece Harga Oke

NININMENULIS.COM – Kompetisi eSport terbesar yang diselenggarakan pertama kalinya oleh pemerintah yang bertajuk Piala Presiden e-Sport 2019 semakin menyadarkan kita bahwa dunia gamers telah berkembang sangat pesat. Menurut data yang dikeluarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Indonesia memiliki 43 juta gamers yang bakat gamers-nya diharapkan bisa berkompetisi hingga ke mancanegara. Ajang yang rencananya akan diadakan setiap tahunnya ini tentu akan melahirkan gamers-gamers baru dengan skill yang mumpuni. Jika pemerintah saja sudah memfasilitasi dan memberdayakan para gamers dari seluruh pelosok Indonesia, lalu bagaimana dengan kita?

NininMenulis, Healthy-Living-Lifestyle
ASUS Zenfone Max M2 (Foto: Dok.ASUS)

Ternyata sebelum pemerintah memfasilitasi para blogger dalam Piala Presiden e-Sport 2019, ASUS telah terlebih dahulu perduli dalam mencetak para gamers yang berkualitas dengan meluncurkan smartphone yang mumpuni untuk bermain game. Yang terbaru di akhir tahun 2018, ASUS baru saja meluncurkan Zenfone Max Pro M2 yang kehadirannya disambut hangat para gamers di tanah air. Di banding terdahulunya Zenfone Max Pro M1, Zenfone Max Pro M2 memiliki peningkatan fitur yang signifikan terutama dalam sektor kamera. Tetapi tahukah bila Zenfone Max Pro M2 ini memiliki saudara yang lebih ‘membumi’? iya, dia adalah Zenfone Max M2. Wah tidak ada embel-embel Pro berarti tidak profesional dong? Eits jangan salah dulu, meskipun tidak menyandang gelar Pro, Zenfone Max M2 tetaplah sebuah smarphone profesional yang tidak hanya cocok untuk dipakai sehari-hari namun juga mumpuni untuk bermain games. Mengapa saya katakan Zenfone Max M2 lebih ‘membumi’? karena Zenfone Max M2 ditawarkan dengan harga yang relatif lebih terjangkau mulai 2.299.000 rupiah. Harga yang oke banget untuk sebuah smartphone yang dilengkapi berbagai fitur kece.

Zenfone Max M2
 

The Best from Zenfone Max M2

 

Masih penasaran atau tidak percaya kalau Zenfone Max M2 dengan harga yang sangat bersahabat sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang mumpuni untuk bermain games? Nih saya kasih bocorannya lagi fitur apa saja yang ditanam di dalamnya biar Anda tidak ragu lagi betapa mumpuninya Zenfone Max M2.

Advanced Mobile Performance

NininMenulis, Healthy-Living-Lifestyle
ASUS Zenfone Max M2 (Foto: Dok.ASUS)

Di dalam Zenfone Max M2 terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 632 yang memberikan performa kuat dan lebih cepat 40% daripada Qualcomm Snapdragon 626 dari generasi sebelumnya. Qualcomm Snapdragon 632 dengan RAM up to 4GB dipastikan lebih hemat daya dan tidak mudah panas sehingga memberikan pengalaman ber-smarphone yang lancar tanpa mempengaruhi baterai. Zenfone Max M2 dengan Qualcomm Snapdragon 632 memiliki performa 1.75X lebih baik dari Zenfone Max M1 dengan Qualcomm Snapdragon 430.

Massive Stamina

NininMenulis, Healthy-Living-Lifestyle
ASUS Zenfone Max M2 (Foto: Dok.ASUS)

Di dalam bodinya yang tipis hanya 7,7mm, Zenfone Max M2 memiliki tenaga yang kuat. Zenfone Max M2 dilengkapi dengan baterai li-polimer 4000mAh yang diciptakan khusus untuk performa yang maksimum seperti waktu standby 4G hingga 33 hari, playback video hingga 21 jam, garena free fire hingga 8 jam, wi-fi web browsing hingga 22 jam, dan 3G talk time hingga 35 jam. Dengan tenaga baterai seperti itu, Anda tidak perlu takut kehabisan baterai.

Max Viewing Experience

 

Zenfone Max M2 memiliki layar all-screen 6.3-inci yang memungkinkan Anda dapat melihat lebih banyak, luas, dan juga memberikan pengalaman menonton ke level yang lebih tinggi. Dengan 88% screen to body ratio dan layar 19:9 resolusi HD+ dengan system operasi pure Android Oreo 8.0, streaming video ataupun bermain game favorit dapat dinikmati dengan lebih sempurna.

Cameras and Entertainments

NininMenulis, Healthy-Living-Lifestyle
ASUS Zenfone Max M2 (Foto: Dok.ASUS)

Karena bukan seorang gamers maka fitur satu ini menjadi kesukaan saya, dan Zenfone Max M2 telah dilengkapi dengan fitur kamera yang canggih. Zenfone Max M2 dilengkapi dengan AI Scene Detection untuk mempermudah Anda mendapatkan hasil foto yang paling bagus karena secara otomatis mendeteksi obyek dan mengoptimasi pengaturan foto. 13 types scene detection akan memberikan cara mudah bagi Anda merekam setiap momen berharga.

Sistem dual-camera pada Zenfone Max M2 akan memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa. Dengan resolusi 13MP dan aperture f/1.8 kamera Zenfone Max M2 dapat mengambil foto lebih jelas dan detail pada situasi apapun. Phases detection Auto Focus-nya memastikan fokus yang tajam dan cepat, serta 4KUHD dan EIS membantu untuk pengambilan video dengan lebih stabil. Kamera bokeh kedua membuatnya mudah untuk mengambil foto portrait sehingga membuat obyek lebih menonjol.

NininMenulis, Healthy-Living-Lifestyle
ASUS Zenfone Max M2 (Foto: Dok.ASUS)

Untuk pemakaian kamera depan atau pengambilan foto selfi, Zenfone Max M2 memiliki fitur real time beautification yang dengan instan dapat menghilangkan jerawat, menyeimbangkan bentuk wajah, mencerahkan warna kulit, dan masih banyak lagi. Zenfone Max M2 dilengkapi dengan 8MP kamera depan, aperture f/2.0, dan softlight LED flash. Selain kamera, Zenfone Max M2 dilengkapi dengan audio yang menggunakan 5 magnet speaker dengan lapisan metal dan amplifier NXP dengan 87% lebih rendah distorsi sehingga menghasilkan suara yang jernih dan jelas.

More Connections, More Storage

NininMenulis, Healthy-Living-Lifestyle
ASUS Zenfone Max M2 (Foto: Dok.ASUS)

Zenfone Max M2 dilengkapi dengan 2 slot SIM Card yang mendukung 4G LTE dengan kecepatan lebih dari 300Mbps dan juga slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan data hingga 2TB. Dengan TripleSlot, dapat memasang 2 SIM Card sekaligus dan juga MicroSD, sehingga semakin banyak data yang dapat disimpan.

Bila tangan Anda kotor atau jari-jari sedang sibuk untuk membuka smarphone, tidak perlu khawatir karena Zenfone Max M2 memiliki sistem pengenalan wajah yang memungkinkan untuk membuka smartphone hanya dengan melihatnya saja. Selain itu terdapat juga sensor fingerprint di sisi belakang yang akan mudah dijangkau untuk diaktifkan hanya dengan 0,3 detik saja.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

2 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.