Ngopi dalam Green House di Kaca Coffee & Eatery

kaca coffee
NININMENULIS.COM – Mengetahui tempat kopi satu ini berkat jasa seorang teman food blogger. Dari postingan dia di instagram saya baru tahu tempat kopi instagramable yang awalnya akan saya kunjungi memiliki kualitas kopi yang sama dengan kopi sachetan. Karena sudah keburu ilfil, saya urung mengunjungi tempat kopi yang instagramable tersebut dan bertanya ke dia, “tempat kopi yang enak dan tempatnya bagus di kawasan Sudirman-Thamrin Jakarta Selatan.” dan dia pun merekomendasikan Kaca Coffee & Eatery.

Baca juga: The Westin Maldives Miriandhoo Resort

kaca coffee

Kaca Coffee & Eatery berada di daerah Karet, Jakarta Selatan. Sebenarnya lokasinya sangat strategis di antara perkantoran, namun sayangnya saya mengunjunginya saat jam berangkat kerja yang sangat padat. Kaca Coffee & Eatery sangat mudah dikenali karena sign namanya besar di antara tanaman dinding akan sangat terlihat. Kaca Coffee & Eatery pun memiliki tempat yang besar bila dibandingkan tempat kopi saat ini. Sesuai dengan namanya, tempat kopi ini didominasi kaca pada sisi depannya.

kaca coffee

Di dalamnya kita bebas memilih posisi tempat duduk sesuai dengan kapasitas kita datang perberapa orang. Kebetulan saat itu saya datang berdua, dan kami memilih meja kursi yang khusus untuk berdua tepat di depan counter table. Di sisi lain empat orang kantoran tengah meeting meja kursi untuk berempat. Di sisi lain seseorang tengah asyik sendiri dengan laptopnya di area meja dan kursi bar.

Baca juga: Bahagia itu Sederhana; Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Selain area indoor, Kaca Coffee & Eatery menyediakan juga area semi outdoor melalui pintu yang ada di sebelah counter table. Area ini di kelilingi kaca yang memiliki view ke aneka jenis tanaman di luarnya. Beberapa jenis tanaman juga ‘dimasukan’ ke dalam. Posisinya ditata sedemikian rupa mulai diletakkan di antara meja hingga ditaruh berjajar di bawah meja kaca. Melihat penataannya, wajar bila tempat ini dikonsepkan sebagai green house. Beberapa tanaman kering juga tersedia di sini, bagi pengunjung yang tertarik dapat membelinya dan menjadikan pajangan juga aksesori interior di rumah.

Mengingat masih di jam-jam brunch, waktu yang nanggung untuk makan berat, saya memesan es kopi susu dan seiris chocolate cake, sedang teman saya memesan hot latte dan seiris panda cake setelah sebelumnya memesan cheese cake sembari menunggu saya datang.

Baca juga: 5 Produk Kecantikan yang Ringkas Untuk Dibawa-bawa

Es kopi susu saya di sajikan dalam gelas bening tinggi. Aroma dan rasa kopinya tetap pekat meskipun mendapat campuran susu dan gula aren. Untuk chocolate cake-nya manisnya pas, tidak terlalu blenger namun tidak juga pahit. Sayangnya tekstur chocolate cake yang saya dapat saya itu kasar dan kering mungkin terlalu banyak terkena udara. Jika di rating 1-10, untuk suasana, tempat, makanan dan minuman, saya kasih 8, it’s doesn’t perfect tetapi di atas rata-rata. Bagi yang datang ke Kaca Coffee & Eatery ingin makan berat, di sini juga menyediakan. Dan saya tidak sempat merasakannya karena sebelum jam makan siang sudah harus pergi ke tempat lain lagi. Ah tapi saya akan kembali lagi dalam waktu dekat untuk menikmati lagi menu lainnya yang tersedia di sini.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.