The Mandala House Canggu Bali

NININMENULIS.COM – Jika Anda ingin menggabungkan gaya modern, stylish dan chic, tapi tetap terasa homey dan berkesan natural serta hangat, mari kita kunjungi The Mandala House, di kawasan Canggu, Bali. Rumah seluas 625 meter persegi milik Ben Jones, pemilik restoran di Singapura, didesain oleh Felipe Gonzalez dan interiornya ditata 4 Corners. Rumah ini sangat spektakular. Bahkan ada kolam renang kedua di rooftop, yang airnya mengalir jatuh ke kolam renang pertama di bawahnya. Fantastik!

Penataan interior rumah ini mencolok dan berbeda dengan rumah di deretan yang sama. Terkesan grand ketika kita masuk di area bawah. Seluruh ruang duduk, ruang makan dan pantry terkoneksi satu sama lain tanpa sekat. Terlihat sangat luas. Desain yang terbuka dengan dinding kaca dan sliding doors memungkinkan semua pencahayaan luar dan sirkulasi udara mengalir lancar. Di lantai bawah ini, juga berderet menyambung 4 bedroom yang semuanya menghadap taman dan kolam renang.

This slideshow requires JavaScript.

Sebuah pohon kamboja dengan bentuk batang cantik, menjadi ikon di area taman dengan hamparan rumput hijau. Tapi tentu saja yang menarik adalah semua furnitur yang ada di area bawah. Kursi-kursi makan berwarna biru yang elegan, dipadu meja kayu utuh. Pada area living room, satu set sofa besar yang bisa memuat belasan orang itu, adalah padanan manis dari 3 buah meja akar kayu yang terlihat artistik.

Baca jugaSemua Hal Tentang MPASI untuk Bayi

The Mandala House adalah proyek khusus yang sengaja dibuat oleh Felipe Gonzalez dengan desain terbuka yang menyatu dengan alam sekitarnya. Seluruh kamar tidur di sini, mendapat view yang indah, kolam dan taman atau persawahan di sekitar rumah. Bahkan, Ben, pemilik rumah ini sengaja membuka dinding dan mengganti dengan jendela kaca, hanya karena ingin mendapat lebih banyak view hamparan sawah di belakang ruang makan. Yang menakjubkan, Ben juga menghadirkan sebuah pohon Palem hidup di dalam rumahnya. “Ketika saya menginginkan pohon itu, arsitek saya menganggapku sudah gila,” cerita Ben tertawa. Kenyataannya, pohon Palem itu mampu melembutkan atmosfer interior dan membuat suasana rumah terasa makin hangat.

Kolam renang kedua di lantai atas, adalah masterpiece dari semua keindahan di rumah ini. Kolam renang berlantai kaca itu, berada tepat di atas kolam renang pertama yang menyatu dengan taman. Ben menginginkan area yang paling wow, yang akan terucap dari orang-orang yang mengunjungi rumahnya. Kenyataannya, memang area inilah yang membuat para tamu berdecak kagum dan takjub. Di sini kita bisa santai di area bar yang menyatu dengan kolam renang. Tentu saja sambil menonton orang yang berenang di atas area itu, yang terlihat jelas dari atap dinding kaca di atas area ini. “Ya, saya benar-benar menginginkan fitur wow ke dalam rumah ini, dan kolam renang di atas itu benar-benar wow utama,” lanjut Ben yang mengaku senang menikmati suasana di sini, baik dengan sinar matahari maupun saat sunset.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.