Resep Salad Udang Buah

resep salad udang
NININMENULIS.COM – Salad Udang Buah, sajian yang hampir semua orang menyukainya. Sebelum saya alergi makan udang, hidangan ini sempat menjadi favorit. Manis dan lezatnya daging dari udang dipadu dengan kesegaran dari potongan buah di dalamnya menjadikan Salad Udang Buah digemari banyak orang. Tetapi tentu tekor atau tidak puas bila terus-terusan membeli untuk mendapatkan Salad Udang Buah yang enak. Dalam postingan ini saya ingin membagikan Resep Salad Udang Buah yang dikemas dalam citarasa Meksiko hasil kreasi Chef Evelyn Amerinda.

Baca juga: Wajah Baru Stasiun Cisauk

Sebelum membagikan resep dan cara membuat Salad Udang Buah, yuk kenalan dulu dengan cehf di balik Resep Salad Udang Buah ini. Chef Evelyn Amerinda adalah lulusan Macquarie University, Sydney yang telah belajar memasak sejak duduk di bangku SMA. Sempat bekerja sebagai guru TK di Jakarta selama 2 tahun, ia lalu memutuskan tinggal di Los Angeles Amerika Serikat. Selama 4 tahun di sana, Chef Evelyn Amerinda bertemu banyak orang dan ini dimanfaatkannya mempelajari makanan dari berbagai negara dan selalu meminta resep untuk dimasak bersama-sama.

Sebelum piawai membuat Salad Udang Buah, Chef Evelyn Amerinda pernah menjadi manager di salah satu yogurt store, restoran Jepang, dan bakery. Selain itu pengalamannya belajar bahasa Jerman di Dusseldorf dimanfaatkannya juga untuk belajar masakan Jerman dan membuat roti. Kini sebagai baker dan decorator, Chef Evelyn Amerinda lebih fokus ke dunia pastry dan masakan Meksiko. Dan Resep Salad Udang Buah ini memiliki citarasa ala Meksiko yang mudah untuk dibuat sendiri di rumah.

Baca juga: Lombok Octopus by Chef Kiki

salad udang buah

Bahan Salad Udang Buah: ¼ kg udang, 1 bawang bombay berukuran besar, 1 buah alpukat, 1 buah tomat, 1 ikat cilantro atau daun ketumbar, 3 jeruk nipis, tobasco, dan tortila chips.

Cara membuat Salad Udang Buah: (1) Kupas udang, buang kepala dan buntut, rebus sebentar sampai berubah warna. Angkat lalu tiriskan dan potong menjadi 2 jika udang berukuran kecil, potong 3 jika udang berukuran besar. (2) Peras 1 buah jeruk nipis lalu campur dengan udang yang telah direbus tadi. (3) Potong kotak-kotak kecil, alpukat, bawang bombay, tomat yang telah dibuang bijinya. Kemudian potong tipis-tipis 1 genggam daun ketumbar. (4) Ambil mangkuk besar dan campur udang bersama dengan semua bahan yang telah dipotong-potong tadi lalu tambahkan perasan jeruk nipis sesuai selera. (5) Setelah selesai, masukan ke dalam kulkas selama 2 jam atau lebih. Sajikan bersama tortilla chips dan jangan lupa tobasco.

Silakan mencoba Salad Udang Buah ini ya!

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.