Diet Tinggi Protein Tanpa Daging Merah

diet tinggi protein dalam pengelolaan berat badan
NININMENULIS.COM – Diet tinggi protein atau tinggi lemak sedang populer saat ini. Mungkin kamu termasuk salah satu orang yang sedang diet tinggi protein dalam pengelolaan berat badan. Diet tinggi protein biasanya dijalani dengan memasukan daging merah ke dalam menu makanan, namun apakah mengkonsumsi daging merah secara terus menerus itu baik?

Sebenarnya tidak ada masalah dengan diet tinggi protein yang memasukan daging merah ke dalam daftar makanan. Namun untuk diketahui bagi yang diet tinggi protein, daging merah memiliki lemak jenuh yang lebih tinggi di bandingkan dengan sumber protein lainnya. Sementara semua ahli sepakat bahwa asupan lemak jenuh dalam diet tinggi protein dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

Baca jugaKarma Group Tunjuk Ola Lirka Sebagai Duta Yoga Global

Penelitian dari Harvard Medical School menunjukkan kunci untuk melindungi jantung saat diet tinggi protein adalah dengan mengurangi lemak jenuh dan lemak tak jenuh ganda. Untuk itu kamu yang sedang diet tinggi protein harus pandai membatasi asupan daging merah, tidak lebih dari 2-3 kali perminggu dengan porsi yang lebih ramping. Sebagai gantinya, coba tambahkan lebih banyak makanan tinggi protein rendah kalori ini ke dalam diet tinggi protein dalam pengelolaan berat badan dan membentuk otot.

Ayam adalah salah satu makanan tinggi protein rendah kalori yang paling banyak dicari. Ayam rendah kalori dan lemak jenuh selama kamu menghindari kulit. Diet tinggi protein dengan mengkonsumsi dada ayam 3,5 ons memiliki 31 gram protein dan 165 kalori sedangkan daging merah juga memiliki 31 gram protein tetapi 204 kalori per sajian.

diet tinggi protein

Makanan tinggi protein rendah kalori lainnya yakni udang. Satu porsi 3,5 ons udang dimasak saat diet tinggi protein dalam pengelolaan berat badan menawarkan 20 gram protein tetapi hanya satu gram lemak untuk 93 kalori. Saat berbelanja bahan makanan saat diet tinggi protein, cari udang yang dibudidayakan.

Ikan-ikan kecil ini sering terabaikan sebagai makanan tinggi protein rendah kalori tetapi mereka memiliki kelebihan dalam hal rasa dan protein. Untuk diet tinggi protein dalam pengelolaan berat badan, kamu memanggangnya atau di beri perasan lemon dan minyak zaitun. Satu ekor ikan saat diet tinggi protein dapat menawarkan 26 gram protein, sumber lemak omega-3 yang juga menyehatkan jantung.

Baca jugaOlahraga Apa yang Sesuai untuk Saya?

Saat diet tinggi protein rendah kalori jangan abaikan tahu dan tempe. Tempe adalah protein lengkap dalam diet tinggi protein, artinya mengandung sembilan asam amino esensial, Satu porsi 3,5 ons tempe mengandung 20 gram protein dan merupakan pengganti daging dalam sandwich dalam diet tinggi protein.

Banyak orang memilih yogurt Yunani ketika mencari produk susu berprotein tinggi ketika diet tinggi protein, tetapi keju cottage juga merupakan pilihan yang sangat baik – satu cangkir menawarkan 24 gram protein.

Jika kamu vegetarian atau vegan yang ingin diet tinggi protein, kacang polong sangat ideal untuk digunakan dalam smoothie. Satu porsi atau satu sendok makanan tinggi protein rendah kalori bubuk protein kacang polong mengandung 24 gram protein, nol lemak jenuh, dan merupakan sumber zat besi yang sangat baik atau 35% dari kebutuhan harian Anda.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

3 thoughts

  1. Nice post!

    Untungnya aku memang nggak terlalu suka daging merah. Paling konsumsi sebulan sekali juga belum tentu.
    Dada ayam seleraku~
    Selain tinggi protein, juga sering diskon di supermarket dan… gampang buat ngolah juga :))

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.