Resep Spaghetti Aglio Olio Udang

NININMENULIS.COM – Spaghetti Aglio Olio salah satu hidangan pasta yang paling banyak dibuat kapanpun dan di mana pun karena terbilang mudah. Dan Spaghetti Aglio Olio merupakan hidanngan yang mudah, kita dapat mengganti udang dengan daging apa saja seperti kerang, dada ayam, tuna, ikan teri, atau daging asap.

Kunci memasak Spaghetti Aglio Olio untuk mencoba memasak daging-daging tersebut pada panci yang berbeda, atau campur dengan bawang putih dan bubuk cabe yang dimasak seluruhnya hingga matang sebelum dicampur dengan pasta dan diberi taburan daun peterseli atau basil. Dan untuk kali ini saya ingin berbagi resep Spaghetti Aglio Olio ala Royal Kitchen yang maknyus banget.

Baca juga: Asinan Jambu Air

resep spagetti aglio olio

Bahan-bahan Spaghetti Aglio Olio:

Spicy Shrimp: 600 gram udang besar, dikupas dan dibersihkan, 1 buah lemon dijus, 1/4 cup potongan daun peterseli, 1 sdt bubuk cabai kering, 4 siung bawang putih, diremukkan 1 sdt garam kasar, 2 sdm (sebagian dipercikkan) extravirgin olive

Spaghetti Sauce: 400 gram spaghetti, 2 siung bawang putih, diremukkan 7 sdm olive oil (minyak zaitun) 1/4 kotak kaldu ayam bubuk/optional, 2 cabai kering atau 1 sdt bubuk cabai kering, 1 ikat daun peterseli, dibersihkan dan dipotong. Sedikit daun basil Merica secukupnya.

Baca juga: Resep Salad Udang Buah

Cara membuat Spaghetti Aglio Olio

Cook The Shrimp: Campur udang dengan keenam bahan-bahan di atas, aduk hingga tercampur merata. Panaskan wajan anti lengket berukuran besar dengan api sedang. Masukkan udang separuhnya, masak selama 3 menit hingga berwarna merah muda dan mengeras. Angkat udang ke piring saji, ulangi proses pada udang yang tersisa.

Cook The Spaghetti : Isi panci (saucepan) dengan 4 liter air, tutup, dan masak hingga mendidih dengan api besar. Tambahkan 2 – 2,5 sendok makan garam ketika air mendidih, kemudian masukkan pasta ke dalam panci. Aduk sesekali dengan sendok kayu. Masak hingga sekitar 10 menit, pastikan pasta pas matangnya/aldente. Segera campurkan pasta dengan sausnya.

Cook The Pasta Sauce: Pada wajan, panaskan minyak dengan bubuk cabai. Tambahkan bawang putih dan bubuk kaldu hingga agak kecoklatan, jangan sampai hangus. Masukkan pasta ke dalam wajan. Tambahkan udang yang sudah matang, taburkan daun peterseli dan daun basil dan aduk merata. Tambahkan merica secukupnya dan hidangan selagi panas.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.