Shirley Gouw Merenovasi Teras Belakang Menjadi Kamar Tidur Anak

NININMENULIS.COMShirley Gouw desainer interior dari Elite Grhacipta yang juga salah satu anggota dari ID12 ini membagikan pengalamannnya saat dipercaya merenovasi dan menata sebuah kamar tidur anak dari yang awalnya sebuah teras belakang.

Kamar tidur anak yang akan Shirley Gouw renovasi ini berada di rumah yang berlokasi di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Tara, nama pemilik rumah yang di awal pembangunan rumahnya hanya menyediakan 2 kamar tidur anak. Tanpa direncana hadirnya anak ketiga mengharuskan Tara merenovasi sedikit bagian rumahnya untuk dijadikan kamar tidur anak. Dan pilihan lokasi yang akan dibangun kamar tidur anak yakni area yang dulunya diperuntukan untuk teras belakang.

Baca juga: TCOI3: The Soul of Agam Riadi

Menempati area teras belakang rumah, menjadikan kamar tidur anak yang akan dibangun memiliki view langsung ke arah kolam renang dan memiliki tambahan ruang ke tempat yang dulunya diperuntukan untuk area shower. “Meskipun tambahan, kamar tidur anak ini justru memiliki fasilitas yang paling lengkap, mulai walk in closet hingga private Bathroom,” kata Tara. Untuk mewujudkannya desain kamar anak seperti yang diinginkan Tara mempercayakan Shirley Gouw untuk menatanya.

Kamar tidur anak yang baru ini diperuntukan untuk kamar anak lelaki pertamanya. Untuk masuk ke dalamnya kita harus melewati pintu berpanel yang didesain seperti ‘menyembunyikan’ area private di dalamnya. “Untuk kamar anak lelaki, saya mendesain sebuah penataan yang dapat digunakan hingga sang anak dewasa. Perpaduan warna navy blue dengan crème dan putih memberi kesan warm dan maskulin. Untuk mempertegas desainnya, saya memberikan panel pada dinding dan extra lemari untuk area penyimpanan,” kata Shirley Gouw. Jadi jangan heran bila kamar anak lelaki ini terlihat memiliki desain yang dewasa dan tidak lagi terkesan kekanak-kanakan.

Baca juga: Inilah 12 Desain di Maison12 Karya ID12

shirley gouw
Kamar Tidur Anak Perempuan

Berbeda dengan kamar anak lelaki, untuk kamar anak ketiga yang berjenis kelamin perempuan, Shirley Gouw menatakan sebuah kamar berkonsep princess di kamar tidur anak perempuan. Motif bunga dengan warna pink memberikan nuansa girly di kamar anak yang berada di lantai dua yang dulunya ditempati si anak pertama. Dari dua kamar anak ini, Shirley Gouw terlihat sukses menawarkan suatu konsep berbeda akan sebuah desain kamar anak. Kamar anak lelaki yang berkonsep long lasting desain hingga dewasa dan sebuah kamar anak perempuan yang kekanak-kanakan dengan dominasi pink dengan pemilihan furnitur yang juga khas anak perempuan.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.