Skippy Choconut Pudding Ala NininMenulis

NININMENULIS.COM – Ramadhan tibaaa….Ramadhan tibaa…. berarti saatnya mencari-cari resep buka puasa yang mudah dibuat, enak di lidah dan nyaman di perut. Dan kebetulan di hari ke-3 BPN Ramadhan Blog Challenge kali ini mengangkat tema Resep Buka Puasa. Pas, dengan yang sedang saya kerjakan mencari resep buka puasa. Dan kali ini resep buka puasa yang biasa saya buat untuk keluarga ataupun teman yaitu puding.

Baca juga5 Produk Kecantikan yang Ringkas Untuk Dibawa-bawa

Di Balik Puding

Sebelum berbagi resep buka puasa, puding ala NininMenulis, saya akan bercerita di balik puding. Dapat dibilang puding tuh identik dengan Ninin. Semua teman yang mengenal saya selalu tahu kalau saya jago bikin puding. Bukan suatu hal yang bisa dibanggakan juga sih mengingat banyak masakan lain yang sanggup saya buat namun hanya puding yang diingat oleh mereka hahahaha….

Hingga disaat kantor mengadakan potluck party, nama saya sudah ditulis untuk membawa puding. Wah menyediakan puding untuk orang sebanyak itu tidak mudah loh. Meski saya menyanggupinya, saya bilang kalau puding yang saya bawa tidak include fla karena saat itu saya belum sanggup membuat fla yang enak. Dan untuk fla-nya teman saya Yudi yang membuatnya.

“Kamu bawa apa Nin?” tanya salah satu teman. “puding,” jawab saya singkat. Kalau lo Yud, “flanya.” “Hahahaha…. pasti kalian bercanda ya,” ujar teman tersebut mengganggap kata-kata saya dan Yudi sebuah kelakar. Padahal kita serius loh, mana pernah sih kita bercanda tssaahh….. hahahaha….. Dan saat acara tiba barulah mereka berkata, “oo…beneran yaa….”

Baca jugaTempat Buka Puasa Murah di Lotte Shopping Avenue

Rahasia Puding dan Fla Enak itu Bernama SKIPPY

Resep buka puasa yang saya buat saat ini dapat dibilang pertama kalinya saya kerjakan, dan saya membuatnya di hari-1 puasa. Mencoba resep buka puasa baru tanpa bisa mencicipi itu rasanya deg-deg seerr dengan hasil akhirnya hehehe…. Bahkan ketika sudah jadi, untuk memberikan ke anak tetangga yang sedang main ke rumah saja tidak pede karena belum tahu bagaimana rasanya.

resep buka puasa
SKIPPY Choconut Pudding ala NininMenulis

Dan ketika waktu berbuka puasa dan menikmati langsung resep buka puasa yang saya buat kali ini, waaahhh…. sumpah enak bangeeeetttt!!!! Bukan karena buatan sendiri lantas menjadi enak ya, karena semua yang mencicipinya saat berbuka pun mengakui bahwa resep buka puasa baru saya kali ini tuh enak beneran. Saya yang selama ini tidak sukses membuat fla enak, kali ini enak banget. Tahu rahasianya? Ya… SKIPPY….

Baca juga: 5 Aktivitas Sederhana di Hari Libur

Tentang SKIPPY

Apakah kamu salah satu penggemar SKIPPY? Selai kacangnya yang creamy dan enak ini ternyata bisa dipakai untuk memasak juga loh. Kelezatan SKIPPY ini bukan hanya terkenal di Indonesia namun juga populer di dunia. SKIPPY memiliki 2 varian rasa, creamy dan crunchy. Jika kamu menyukai tekstur kacang yang kasar pilihlah SKIPPY crunchy, namun bila kamu menyukai tekstur yang lembut dan ketal dapat mencoba varian SKIPPY creamy.

skippy creamy
SKIPPY Creamy

SKIPPY memiliki tekstur yang tidak terlalu kental tetapi mempunyai rasa yang kacang banget. Ini dikarenakan SKIPPY terbuat dari kacang murni sehingga kita tidak akan bosan mencicipi rasanya.

Oiya rutin mengkonsumsi rutin selai kacang seperti SKIPPY ternyata juga banyak manfaatnya loh, karena kandungan protein dan lemak sehat di dalamnya membantu untuk menurunkan berat badan, diabetes, serta mencegah penyakit Alzheimer.

Baca jugaMengapa Menulis? Karena Saya Bukan Anak Raja

Resep Buka Puasa SKIPPY Choconut Pudding

Resep buka puasa yang saya buat kali ini bukanlah cara membuat puding yang sulit dan membutuhkan waktu yang lama. Mengingat saya tipe orang yang praktis (praktis atau malas kadang beda tipis sih hehehe…) saya menggunakan bahan-bahan yang mudah dalam pengolahannya, jadi meskipun kamu tidak bisa memasak, pasti dijamin mampu membuat resep buka puasa ala NininMenulis ini.

Puding ini saya beri nama SKIPPY Choconut Pudding karena bahan-bahan serta rasa yang dihasilkan merupakan perpaduan keduanya dan menurut saya perpaduan coklat dan kacang dalam makanan itu dijamin kelezatannya. Bagi yang ingin mencoba resep buka puasa SKIPPY Choconut Pudding ala NininMenulis, cuss buruan bikin, ini resep dan cara membuatnya.

Bahan SKIPPY Choconut Pudding: SKIPPY creamy, bubuk puding coklat, bubuk jelly bening, bubuk fla instan, susu UHT, crumble kacang (dari kacang disangrai dan gula yang ditumbuk kasar), dan gula.

skippy choconut pudding
Bahan-bahan SKIPPY Choconut Pudding

Cara membuaat SKIPPY Choconut Pudding

  • Lapisan pertama, masak bubuk puding coklat dengan 500 ml air (saya kelebihan jadi agak meleyot sedikit hehehe….). Setelah mendidih, tuang setengah ke dalam cetakan.

  • Lapisan kedua, masak sedikit bubuk puding bening hingga mendidih setelah itu campur dengan crumble kacang. Tuang sedikit hanya berbentuk garis ke dalam cetakan.

  • Lapisan ketiga, masak sisa bubuk jelly bening, 250 ml susu UHT, 250 ml air, gula, dan masukan SKIPPY creamy, aduk hingga bercampur dan mendidik. Tuang ke dalam cetakan setinggi lapisan pertama.

  • Terakhir, buat fla-nya dengan mendidihkan air dengan bubuk fla instan vanila dan SKIPPY creamy ke dalamnya. Atur tingkat kekentalannya sesuai selera, kalau saya menyukai fla yang sedikit kental.

  • Hidangkan SKIPPY Choconut Pudding berikut crumble kacang plus fla SKIPPY.

Hhmm…. dijamin kamu ingin bikin lagi setelah membuat resep buka puasa SKIPPY Choconut Pudding ini, dan siap-siap dijuluki jagonya membuat puding seperti saya hahahaha….. Selamat Mencoba!

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

10 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.