3 Kesalahan Make Up Saat Lebaran yang Sering Terjadi

make up saat lebaran

NININMENULIS.COM – Seminggu lagi lebaran dan BPN Ramadhan Blog Challenge pun sudah memasuki tema ke-22 yakni Make up saat Lebaran. Pasti banyak yang sudah dipersiapkan mulai dari baju baru, hidangan di hari raya, hingga make up saat lebaran.

Make up saat lebaran sangat penting untuk direncanakan sejak sekarang agar lebaran nanti dapat tampil cantik saat halal bihalal dan silahturahmi dengan kerabat juga tetangga. Menyambut lebaran dengan make up saat lebaran tentu akan membuat tampilan cantik namun ternyata masih ada kesalahan kecil make up saat lebaran yang bila terjadi dapat merusak momen bahagia di hari lebaran itu.

BPN 30 Days Blog Challenge

 

Baca juga: Review Wardah Lip Cream 03 dan 05

Disarankan make up saat lebaran mengaplikasikan warna nude yang lembut dan segar untuk mendapatkan kesan natural. Make up saat lebaran dengan warna nude akan memperlihatkan hari kemenangan sehingga menjadi saatnya kamu untuk tampil berseri-seri. Untuk tampil berseri, sebaiknya make up saat lebaran menghindari ke-3 hal berikut:

  1. Dasar makeup terlalu tebal

    Untuk tampil cantik banyak orang yang biasa menggunakan dasar makeup seperti foundation dan pelembap yang berlebih meski keadaan kulit tidak bermasalah. Hal ini membuat wajah terkesan mendapat riasan terlalu putih sehingga mencolok dan mengganggu pandangan. Dasar make up yang terlalu tebal saat lebaran juga membuat tidak nyaman saat halal bihalal di mana kita akan banyak cipika cipiki dengan banyak orang.

  2. Menggunakan eyeliner berlebihan

    Eyeliner membantu membuat mata terlihat lebih tegas dan tajam. Dengan menggunakan eyeliner kita bisa mendapatkan mata yang lebih besar sehingga dapat mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Namun berbeda hasilnya ketika kamu menggunakan eyeliner secara berlebihan, mata tentu akan terlihat kuyu dan gelap.

  3. Alis yang dibuat tidak natural

    Satu lagi permasalahan yang biasa terjadi pada di make up saat lebaran yaitu menggunakan alis yang tidak natural. Tren alis kini kian berkembang sehingga membuat tampilannya semakin tebal. Namun tren ini sepertinya tidak tepat diaplikasikan untuk momen lebaran. Untuk mendapatkan kesan cantik dan segar, buatlah alis dengan natural dan tidak terlalu tebal. Selamat mencoba make up saat lebaran tanpa ke-3 kesalahan tersebut.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.