4 Tips Memilih Barang Elektronik Rumah Tangga

NININMENULIS.COM – Bagi keluarga modern, rumah tak hanya sekadar tempat tinggal namun juga tempat untuk memulai berbagai pencapaian terbesar dalam hidup. Oleh karena itu kebutuhan rumah tangga menjadi perhatian khusus, keluarga modern kini lebih cermat dalam mengelola rumah termasuk menggunakan barang elektronik rumah tangga yang efisien dan memberikan keleluasaan lebih untuk mengoptimalkan aktvitas sehari-hari. Mulai dari pengelolaan makanan hingga kenyamanan saat beristirahat.

foto barang elektronik
Samsung Refrigerator & AC

Menurut pasangan selebriti Riafinola Ifani Sari atau Nola B3 dan Baldy Mulia Putra, mengelola barang elektronik rumah tangga membutuhkan teamwork yang solid terlebih dengan tiga orang anak yang memiliki minat dan kebutuhan yang berbeda-beda. Sehingga penggunaan barang elektronik yang mumpuni sangat dibutuhkan untuk mendukung keseharian dan menjaga kesejahteraan keluarga,

Baca juga: Samsung Galaxy A2 Core, Smartphone 4G Harga 1 Jutaan

“Kesehatan yang prima sangatlah penting bagi kami untuk dapat melakukan berbagai aktivitas, makanan yang tepat menjadi faktor kunci. Saya juga percaya bahwa asupan bernutrisi turut berperan menjaga mood positif kami dalam menjalankan rutinitas, karena ‘you are what you eat’. Oleh karena itu tahap penyimpanan makanan pantang diremehkan. Terlebih karena Baldy suami saya dan anak-anak punya makanan favorit yang beragam. Saya membutuhkan kulkas berkapasitas lega. Sayangnya, karena keterbatasan ruang di rumah, sulit bagi saya untuk menempatkan kulkas berdimensi besar,” ungkap Nola B3.

Sebagai seorang kepala rumah tangga, Baldy juga benar-benar memperhatikan kenyamanan seluruh anggota keluarga di rumah, “Dengan beragam aktivitas, saya dan Nola selalu berupaya untuk dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak-anak di rumah setiap harinya. Agar semakin nyaman dan bisa lebih menikmati momen kebersamaan, saya memasang AC di setiap kamar tidur dan juga di ruang keluarga. Namun, jumlah unit AC yang banyak jelas membutuhkan konsumsi listrik yang tak sedikit, sehingga berimbas pada pembiayaan yang besar.

Karena itu kehadiran AC yang mampu mengurangi pemakaian listrik akan menjadi nilai lebih yang bisa membantu kami untuk lebih fokus mengelola kebutuhan keluarga di rumah.”

barang elektronik
AC Inverter

Baca juga: 8 Kelebihan Sony RX0 II Sebagai Kamera Paling Kecil dan Ringan di Dunia

Melihat kebutuhan tersebut di atas, Riafinola Ifani Sari dan Baldy Mulia Putra berbagi tips memilih barang elektronik rumah tangga yang tepat bagi keluarga modern untuk dapat mengoptimalkan keseharian di rumah:

  • Perhatikan kebutuhan keluarga di rumah

    Bagi keluarga yang sedang tumbuh, kebutuhan sehari-hari tentu menjadi beragam karena tiap anggota keluarga memiliki keperluan yang berbeda-beda. Mulai dari jenis makanan favorit si kecil yang berlainan dengan orang tua, sampai dengan kebutuhan anak remaja yang mulai perlu memiliki kamar tidur sendiri. Sehingga diperlukan ruang tambahan untuk menampung kebutuhan tersebut. Barang elektronik yang tepat menjadi solusi bagi keluarga modern agar lebih optimal dan nyaman dalam mengelola kebutuhan sehari-hari.

  • Fungsi dan gaya hidup

    Saat memilih barang elektronik rumah tangga, Nola B3 dan Baldy menyarankan untuk memastikan bahwa perangkat tersebut memiliki fungsi yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Misal dalam memilih kulkas. Pastikan Anda memilih kulkas yang dapat menampung segala bahan makanan yang diperlukan keluarga, serta perhatikan juga apakah Anda tipe konsumen yang suka membeli banyak bahan makanan sekaligus dalam satu waktu, ataupun peduli akan nutrisi yang dikonsumsi keluarga sehingga membeli sayur dan buah-buahan dalam jumlah besar? Karena Anda akan membutuhkan tempat penyimpanan yang besar.

    Kulkas Generasi Baru Samsung Side by Side RS5000 berteknologi SpaceMax™ memiliki insulasi minimal yang lebih tipis memberikan kapasitan penyimpanan optimal sebesar 647 liter. Terbesar di kelasnya. Membuat Anda dapat leluasa menyimpan segala kebutuhan, lebih tertata dan tidak menumpuk.

Baca juga: Samsung Hadirkan QLED 8K TV serta Rangkaian Digital Appliances Hemat Energi

  • Rencanakan pengelolaan ruang di rumah sejak dini

    Keluarga modern cenderung memilih untuk tinggal di hunian yang berlokasi strategis, meskipun menempati tempat dengan luas terbatas. Oleh karena itu pengolalaan ruang sebaiknya dilakukan sejak awal, agar dapat memenuhi semua kebutuhan keluarga. Dapur saat ini telah menjadi salah satu pusat aktivitas keluarga di rumah, karenanya akan lebih baik jika dapur dibuat nyaman.

    Barang elektronik dapur yang memiliki Teknologi SpaceMax™ tak hanya memberikan kapasitas ruang penyimpanan dalam yang luas, tapi juga tidak menambah dimensi eksternal kulkas. Sehingga kulkas memiliki dimensi yang sama dan tetap bisa digunakan pada dapur dengan luas terbatas. Desain solid modern juga dapat berpadu selaras dengan interior dapur sehingga terlihat bersih dan sleek.

    Di tengah kota besar dengan suhu yang cenderung panas dan lembab, AC menjadi pilihan barang elektronik yang ada di rumah untuk memberi kenyamanan. Namun, tak hanya ruang tidur, ruang keluarga bahka ruang makan pun menggunakan AC. Banyaknya kebutuhan AC yang terpasang membuat pemakaian listrik juga semakin meningkat. Generasi Baru Samsung AC Inverter AR5500M dengan Digital Inverter 8 Pole menghadirkan teknologi yang mampu mengelola penggunaan listrik lebih efisien sehingga turut memangkas anggaran listrik setiap bulannya. Anda dapat fokus untuk memenuhi keperluan lainnya.

  • Pilih perangkat elektronik yang memberi manfaat lebih

    Menurut Nola B3, ada baiknya jika kita memilih perangkat elektronik yang juga memberikan manfaat lebih dari sekadar fungsi. Selain kompartemen dan rak yang dapat menyimpan makanan, kulkas unggulan juga harus mampu menjaga kesegaran makanan. barang elektronik rumah dengan Fitur All-Around Cooling dan Metal Cooling, memberikan suhu dingin yang merata sehingga kualitas makanan terjaga kesegarannya sama seperti saat kita pertama kali membelinya. Deodorizer juga membantu menjaga bau bahan makanan tidak tercampur di dalam kulkas. Tekstur dan rasa terjaga dengan baik, sayur, daging dan kue-kue kesukaan anak-anak akan tetap segar.

    Untuk kenyamanan ruangan, Baldy paham bahwa hembusan udara dingin dari AC tak melulu tergantung besaran PK (Paard Kracht) yang digunakan, Seringkali setelah pergi ke luar rumah anak-anak merasa kepanasan padahal AC telah menyala di dalam ruangan. Fitur 2-Step Cooling pada Generasi Baru Samsung AC Inverter AR5500M merupakan barang elektronik rumah tangga yang membuat ruangan lebih cepat dingin secara merata serta memastikan kesejukan udara terjaga selama keluarga Anda terlelap dan bisa bangun pagi dengan lebih segar

    Bagi keluarga Nola B3 dan Baldy, kebersihan udara di rumah juga menjadi perhatian dalam memilih barang elektronik rumah karena mereka memiliki anak-anak yang cenderung lebih sensitif terhadap debu dan udara kotor. Agar anggota keluarga terhindar dari alergi ataupun gangguan pernapasan, inovasi 3 Care Filter dengan material anti bakteri, anti alergen dan anti virus memastikan udara yang dihembuskan bersih.

    Anda kini dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak-anak tanpa khawatir akan kualitas udara yang mereka hirup. Tak hanya perangkat bagian dalam, Triple Protector Plus juga memberikan perlindungan pada kompresor untuk pengoperasian AC yang stabil dan performa jangka panjang. Daya tahan barang elektronik rumah tangga yang dipilihnya dijamin dapat digunakan lebih lama segingga Baldy tidak perlu memikirkan mengganti perangkat dalam waktu dekat sehingga dapat lebih nyaman menjalankan keseharian bersama keluarga secara optimal. Bagaimana dengan barang elektronik di rumah Anda?

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.