Sony Super Telephoto Lens Terbaru Dibandrol 200 Jutaan

NININMENULIS.COMSony Memperkenalkan Lensa Terbaru Super Telephoto 600mm F4 G Master™ Prime Lens (model SEL600F40GM). Prime lens dengan jangkauan terjauh milik Sony adalah yang paling ringan di kelasnya, mengedepankan AF dengan performa tinggi, resolusi tinggi dan bokeh yang indah.

sony super telephoto lens

Prime lens 600mm terbaru dengan jangkauan terjauh milik Sony menggunakan teknologi optik dan mekanik tercanggih milik Sony, menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa dengan kecepatan dan presisi fokus yang mengagumkan. Lensa FE 600mm F4 GM OSS adalah yang paling ringan di kelasnya, dengan berat sekitar 3040 gram, serta mengedepankan desain yang sangat seimbang untuk memberikan pengalaman fotografi terbaik.

Dilengkapi dengan lensa FE 400mm F2.8 GM OSS yang telah diakui, lensa 600mm terbaru Sony ini memberikan pilihan tambahan untuk mengambil gambar dari jarak jauh dengan sangat akurat dan detil untuk para fotografer olahraga profesional, margasatwa dan wartawan.

“Lini lensa E-mount Sony terus berkembang, sekarang secara total memiliki 33 model full frame dan 51 lensa. Model ke-10 dari seri andalan G Master, yaitu 600mm F4 terbaru menetapkan standar untuk kecepatan, mobilitas, dan kendali pada prime lens super telephoto. soMenggabungkan jangkauan 600mm yang sangat jauh dengan fitur-fitur seperti pengambilan gambar 20 fps dan penghitungan AF/AE di 60 kali per detik pada kamera α9 atau resolusi yang sangat tinggi dan performa yang sangat cepat pada α7R III memungkinkan fotografer profesional untuk menciptakan gambar yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan,” ucap Kazuteru Makiyama, President Director, Sony Indonesia.

Baca juga8 Kelebihan Sony RX0 II Sebagai Kamera Paling Kecil dan Ringan di Dunia

Untuk secara maksimal menggunakan sistem autofocus kamera fullframe E-mount Sony yang telah banyak berevolusi, lensa FE 600mm F4 GM OSS terbaru mengedepankan dua XD (extreme dynamic) Linear Motors yang menggerakkan kelompok fokus pada lensa untuk memberikan AF yang cepat, tepat, dengan pelacakan subyek yang terpercaya. Motor-motor ini didukung oleh algoritma gerakan untuk meminimalisir lag dan ketidakstabilan, serta untuk mengendalikan tingkat noise, yang akan menghasilkan performa autofocus yang cepat, akurat dan tidak bersuara, memungkinkan lensa untuk dengan mudah memotret atlet atau hewan yang bergerak dengan cepat dan dinamis.

Untuk kualitas gambar G Master dan Bokeh yang Luar Biasa Sebagai anggota dari seri lensa andalan Sony G Master, prime lens super-telephoto dengan apartur besar ini mengedepankan tingkat kualitas gambar dan detil yang sangat tinggi, dengan kontras dan resolusi terkemuka yang dipertahankan hingga sudut-sudut dari gambar. Desain optik yang unik merangkum elemen-elemen XA (extreme aspherical) dan ED (extra-low dispersion) besar yang dapat menahan semua aberasi umum pada lensa telephoto, serta tiga elemen fluorit yang meminimalisir aberasi warna dan menahan semua color bleeding.

Simulasi bokeh dan elemen XA terbaru milik Sony juga digunakan untuk mengendalikan aberasi berbentuk bulat dan membantu menghasilkan bokeh yang indah. Lensa ini juga mengedepankan mekanisme apartur berbentuk bundar dengan 11 blade yang berkontribusi terhadap kualitas bokeh yang tinggi pada gambar dan telah dilapisi coating Nano AR milik Sony untuk menahan pantulan, kesilauan atau pun ghosting yang tidak diinginkan pada gambar. Lensa FE 600mm F4 GM OSS terbaru sesuai dengan tele-converter E-mount 1,4x dan 2,0x milik Sony, menghasilkan performa foto yang mengesankan dengan focal length3 yang diperpanjang serta performa AF cepat dan tepat yang dipertahankan.

Baca juga: 4 Tips Memilih Barang Elektronik Rumah Tangga

sony super telephoto lens terbaru

Dengan berat hanya sekitar 3040 gram, prime lens super-telephoto terbaru ini adalah yang paling ringan pada kelasnya, memberikan tingkat portabilitas dan kemampuan manuver yang sebelumnya belum pernah dihasilkan oleh lensa dengan model yang serupa. Berdasarkan teknologi dari lensa FE 400mm F2.8 GM OSS yang telah diakui, desain ringan dari lensa 600mm terbaru bisa didapat berkat penggunaan tiga elemen fluorit dengan jumlah elemen yang dikurangi pada bagian depan barel.

Paduan magnesium juga digunakan pada seluruh lensa ini untuk meminimalisir berat dan ukuran besar. Satu hal yang juga diturunkan dari lensa FE 400mm F2.8 GM OSS, lensa 600mm terbaru mengedepankan desain lensa yang tidak berat pada bagian depan, mengurangi momen sinersi yang menolak rotasi, memastikan panning yang lebih cepat dan tepat saat memotret menggunakan genggaman atau pun monopod.

Untuk menahan kondisi yang kasar pada acara olahraga dan fotografi margasatwa, lensa Sony FE 600mm F4 GM OSS terbaru dirancang dengan paduan magnesium serta hood serat karbon yang kuat dan ringan. Lensa ini juga tahan akan debu dan kelembaban4, dan elemen depannya dilapis dengan fluorin untuk mencegah debu dan sidik jari. Terdapat juga beberapa fungsi kontrol yang cukup banyak pada lensa, termasuk tombol focus-hold yang dapat dikustomisasi, terletak di empat lokasi berbeda pada barel lensa, yang dapat diprogram untuk pengendalian fitur jika diinginkan. Terdapat juga tombol FullTime DMF untuk segera menggunakan fokus manual pada titik mana pun, dan cincin fokus yang mengedepankan Linear Response MF untuk fokus manual yang baik dan responsif.

Lensa terbaru ini juga memiliki stabilisasi optik tertanam untuk aksi dinamis dan tiga pengaturan mode berbeda, termasuk pengaturan Mode 35 dengan algoritma mutakhir yang memastikan framing yang lebih mudah saat mengikuti subyek yang bergerak. Lensa ini juga mengedepankan cincin fungsi dengan pengaturan Preset dan Function yang dapat dipilih, serta slot filter drop-in yang menerima tipe filter ø 40.5mm ND dan tipe-tipe filter lainnya, serta VF-DCPL1 Drop-in Circular Polarising Filter yang dapat dipilih. Filter VFDCPL1 dapat dirotasi untuk menghasilkan polarisasi yang diinginkan saat dipasang pada lensa. Bagi kamu yang tertarik memiliki lensa FE 600mm F4 GM OSS akan tersedia di Indonesia dengan harga Rp 209.999.000. Pembelian dapat dilakukan melalui indent order.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.