Flat Stanley Bali Gambaran California di Masa Lampau

flat stanley bali

NININMENULIS.COM – Siapa yang tidak mengenal California? California hadir sejak 1848 ketika ditemukan emas di sana. Saat itulah banyak oranng berbondong-bondong pindah untuk mencari kehidupan dan kesejahteraan di California, yang akhirnya banyak menyebutnya sebagai California Dream. Hingga saat ini, California masih menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi. Pemandangan alam dan suasana menyenangkan khas California cukup menarik siapapun ingin menjejakkan kaki ke sana.

Sekarang kita tidak perlu lagi merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan suasana ala California di masa lampau. Saat ini telah hadir restoran baru khas Palm Springs di Seminyak, Bali yang bernama Flat Stanley. Pasti kamu tidak asing dong dengan Palm Springs? Yup, Palm Springs merupakan salah satu lokasi ikonik di California yang memiliki cuaca yang cerah sehingga penduduk California banyak menghabiskan aktivitasnya dengan bermain golf, berkuda, atau mendaki gunung.

flat stanley bali

Merupakan daerah yang berada di gurun, Palm Springs memiliki satu warna yang paling menarik perhatian yakni coklat. Warna inilah yang coba diambil dan diaplikasikan sebagai konsep interior di Flat Stanley.

Flat Stanley Bali gambaran California di masa lampau. Kita akan menemukan banyak nuansa vintage di sini, seperti kursi-kursi kayu beserta sofa dengan bantal kecoklatan yang terasa nyaman untuk diduduki. Furnitur lainnya yang menarik yakni adanya kolom-kolom kayu dua arah yang diisi beragam pernak-pernik seperti buku hingga patung. Meski terkesan ramai dan penuh, penataan yang tepat menjadikan Flat Stanley terasa homey. Barnya juga menarik dengan bangku tinggi yang memiliki sandaran punggung beserta jendela tjadul model kotak-kotak.

Flat Stanley

Baca juga: Mencicipi Nasi Pindang Kudus di Mall Ambassador

Selain mendapati nuansa hangat dan romantis, kita jugadapat menikmati menu khas California dengan bahan baku yang berasal dari Bali. Salah satu menu andalan dari Flat Stanley adalah beragam pizza khas Amerika. Chef-nya adalah Matt White yang berasal dari Alt. Pizza dan Extra Virgin Pizza di Singapura. Koki yang dijuluki “Dough Head” ini mengantongi segudang reputasi perihal pizza dan pengolahannya. Selain itu Chef Matt juga sangat ramah, lucu dan terlihat sangat antusias dengan pizza karena ia selalu makan pizza setiap harinya.

four pizzas
Four Pizzas

Saat mengunjungi Flat Stanley Bali, cobalah menikmati Peppered Salami, pizza dengan salami, tomat tumbuk, mozarella lokal, bawang panggang, jamur, dan minyak jamur truffle. Pizza dari Flat Stanley ini dibuat dengan cara dibakar sehingga kita dapat menikmati pizza yang authentic. Mushroom-nya terasa sangat lembut dan gurih, membuat lidah terus penasaran menikmatinya walaupun perut terasa sudah sangat kenyang. Cita rasa Amerika lainnya dapat ditemukan diHanger Steak & Fries hingga Mac and Bleu Cheese.

Untuk pencuci mulutnya, Flat Stanley Bali tersedia menu rekomendasi seperti Espresso Panna Cotta, Nutella Snickers Bar, Short-Rib Meatballs, dan Grilled Octopus. Pilihan minuman cukup variatif terdiri dari bir, wine, spirits dan cocktails. Salah satu minuman unik di Flat Stanley Bali adalah Bloody Stanley, terbuat dari herbed chilli vodka, tomat dan balsamic yang rasanya sntara pedas, gurih dan manis, cocok untuk sedikit menghangatkan badan.

california flat stanley bali

Saat ini Flat Stanley Bali memberikan diskon 50% pada pukul 16.00-18.00 setiap hari. Untuk para penikmat pizza ala Amerika, tempat ini sangat cocok untuk memanjakan lidah dengan pizza-nya yang sangat lezat hasil karya dari Chef Matt White. Selain itu, Flat Stanley Bali masih satu area dengan The Pontiac Stardust, jadi setelah makan pizza yang nikmat kita bisa langsung ke Pontiac Stardust untuk menghabiskan malam di Seminyak sambil minum cocktails dan mendengarkan musik.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.