Salmon Guriru, Menu Baru HokBen yang Healthy dan Oishii

salmon guriru hokben

NININMENULIS.COM – Hai para healthy lifestyle! Sering kesulitan nggak sih mencari makanan sehat, enak, dan memiliki harga yang terjangkau? Kalau kamu merasa kesulitan, berarti masalah kita sama. Gagalnya diet itu bukan karena tidak ada niat untuk hidup sehat namun mencari makanan yang sehat itu tidak mudah. Apalagi bila kita banyak melakukan aktivitas yang mobile. Membawa bekal kemana-mana terkadang sudah tidak fresh lagi saat dimakan.

Makanan yang tidak digoreng atau tidak mengandung lemak jahat, makanan yang kaya protein, vitamin, mineral, juga kaya kandungan lemak sehat omega 3, dan banyak mengandung sayur menjadi menu yang paling banyak dicari para pecinta hidup sehat. Dan sekarang tidak sulit lagi mendapatkan makanan sehat dengan kategori demikian karena HokBen baru saja menghadirkan menu terbarunya, Salmon Guriru yang healthy dan oishii.

Baca juga: 5 Manfaat Makan Salad Sayur

Jumat (26/7) lalu saya berkesempatan mencicipi menu baru HokBen, Salmon Guriru di HokBen Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Bukan rahasia umum lagi kalau HokBen selalu menyuguhkan menu-menu sehat yang berkualitas, dan dapat dikatakan HokBen pelopor makanan Jepang di Indonesia yang memenuhi keinginan kamu para pecinta healthy lifestyle. Salmon Guriru ini melengkapi varian menu sehat yang sebelumnya sudah ada di HokBen seperti Furi-furi Salad, Tokyo Salad Bowl, Sukiyaki, juga Shirataki Soup selain menu khas HokBen, Teriyaki dan Yakiniku.

Menu berbahan dasar ikan memang sering dijadikan alternatif untuk pilihan makanan sehat. Dan ikan Salmon merupakan jenis ikan yang kaya akan berbagai manfaat karena merupakan sumber protein berkualitas yang kaya lemak sehat omega 3, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit dan daya ingat. Jadi yang ingin tetap awet muda, banyak-banyakin makan ikan mulai sekarang.

Sesuai dengan namanya, Salmon Guriru adalah salmon fillet yang dipanggang dengan saus teriyaki. Pertama saya bayangkan akan mendapatkan salmon berukuran kecil yang dipanggang kering dan tidak menarik, tetapi saya salah. Salmon Guriru dari HokBen ini sangat menggugah selera dan langsung membuat perut saya kruyuk-kruyuk karena Salmon Guriru berukuran besar, setiap porsinya memiliki berat 100 gram yang dipanggang dengan tingkat kematangan yang pas sehingga didapati daging salmon yang moist tanpa kehilangan gizi di dalamnya.

Salmon Guriru ini dapat dimakan langsung atau juga dengan nasi HokBen yang khas. Berhubung saya tipe orang yang tidak bisa jauh dari nasi, saya pun melahap habis Salmon Guriru ini dengan nasi HokBen.

salmon guriru

Setiap porsinya, Salmon Guriru ini disajikan dengan salad dan irisan buah lemon sebagai pelengkap. Kalau kamu sudah mencicipi menu salad terbaru HokBen sebelumnya, Tokyo Salad Bowl dan Furi-Furi Salad, nah di Salmon Guriru ini saladnya menggunakan jenis sayuran yang sama dengan Tokyo Salad Bowl dan Furi-Furi Salad. Tidak hanya menggunakan jenis sayuran yang sama, salad di Salmon Guriru ini juga diberikan tiga pilihan dressing HokBen original mayonnaise, Japanese dressing (goma/wijen), dan shiza (caesar).

Biar tidak penasaran saya mencoba makan Salmon Guriru ini dengan tiga dressing sekaligus, dan favorit saya tetap di HokBen original mayonnaise. Dengan porsinya yang besar, lengkap, dan rasanya yang mengundang selera, Salmon Guriru ini hanya memiliki harga Rp 80.000 saja termasuk pajak. Bagi saya harga segini sangat worth it mengingat faktor kesehatan menjadi poin plus yang kita dapat dari menu Salmon Guriru.

Baca juga: 5 Waktu yang Disarankan Minum Air Putih

Menurut Ibu Irma Wulansari, Brand Activation Division Head HokBen Indonesia, jangan khawatir mengenai kehalalan semua menu HokBen. Ia memastikan semua menu HokBen sudah bersertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sudah teruji sesuai dengan standar keamanan pangan (food safety). Aaahh… lega rasanya, kalau begini tenang di perut, tenang juga di hati.

Bagi kamu yang ingin mencicipi untuk saat ini Salmon Guriru baru tersedia di 23 store Jabodetabek dari 153 store HokBen di seluruh Jawa, Bali, dan Sumatra. Ke-23 store tersebut ialah:

Mal Cibubur Junction
Mal Botani Square, Bogor
Mal Sumarecon, Bekasi
Boulevard Sumarecon, Bekasi
Mal Pluit
Gajah Mada Plaza
Mal Taman Anggrek
Mal Central Park
Margonda, Depok
Mal Kelapa Gading 2
Mal Lippo Karawaci
Alam Sutera
BSD Square
Serpong
Harapan Indah, Bekasi
Kartika Chandra
WTC
Setiabudi 1
Padjajaran, Bogor
Transyogi, Cibubur
Mal Puri indah
Mal Artha Gading
Mal Pondok Indah 1

Tuh kan, HokBen Pondok Indah Mall, tempat saya mencicipi Salmon Guriru masuk satu dari 23 store yang saat ini menyediakan Salmon Guriru. HokBen Pondok Indah Mall ini berada di lantai 1 dan posisinya tidak jauh dari food court. Tempatnya cukup besar dengan interior khas HokBen, jalur sirkulasi yang tertata sehingga pengunjung yang duduk tidak akan tergangu dengan barisan antrian. Tepat di depan HokBen terdapat playground yang tentu akan memudahkan para Ibu yang datang bersama anak mereka.

Oiya, seperti yang dikatakan Bapak Gozali, Store Manager HokBen Pondok Indah Mall, HokBen Pondok Indah Mall ini juga dilengkapi dengan Ho Cafe. Jadi bagi kamu yang ingin ngopi-ngopi cantik atau hanya ingin minum dapat memesan aneka minuman di Ho Cafe ini. Tempat duduknya didesain lebih nyaman dengan sentuhan detil interior yang dibuat sedikit berbeda dari area HokBen.

Tempatnya nyaman, makanannya enak ditambah dengan adanya Salmon Guriru yang Healthy dan Oishii, jadi tunggu apa lagi, buruan datangi store HokBen sekarang juga. Itadakimasu!

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.