Film Mahasiswi Baru Kisahkan Geng Lintas Generasi

NININMENULIS.COM – Sepertinya MNC Pictures tengah asik memproduksi film-film bergenre komedi yang diperuntukan untuk semua kalangan penonton. Setelah sukses meluncurkan Film Koboy Kampus 25 Juli 2019 lalu, kali ini MNC Pictures kembali menelurkan film bergenre komedi yang berjudul Mahasiswi Baru. Setelah dilakukan gala premier pada Kamis, 1 Agustus 2019 di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, rencananya Film Mahasiswi Baru ini akan tayang di bioskop serentak pada 8 Agustus 2019 nanti. Seperti apa film yang diperankan aktor kawakan Widyawati dan Slamet Rahardjo ini?

film mahasiswi baru
Blogger dari Komunitas ISB di Press Screening Film Mahasiswi Baru

Bersama dengan teman-teman blogger dari Komunitas ISB, saya berkesempatan menghadiri press screening Film Mahasiswi Baru pada Kamis lalu. Acara dimulai dengan nonton bersama yang kemudian dilanjutkan dengan press conference dengan para pemain dan official yang terlibat dalam pembuatan Film Mahasiswi Baru. Seluruh pemain hadir di sini kecuali Slamet Rahardjo dan mereka bercerita tentang pengalaman seru juga peran mereka di Film Mahasiswi Baru.

Ada yang unik di Film Mahasiswi Baru ini, kita akan menemukan sosok lain yang berbeda dari perannya selama ini terutama pada peran yang dimainkan Widyawati dan Morgan Oey. Bahkan Morgan Oey sempat berkata, “padahal saya aslinya tidak alay loh.” Nah loh tambah penasarankan dengan Film Mahasiswi Baru yang trailer YouTube nya telah ditonton lebih dari 2 juta viewers ini?

Baca juga: Film Koboy Kampus Gambaran Cinta Tanah Air dan Persahabatan Ala Pidi Baiq

Film Mahasiswi Baru bercerita tentang sosok Widyawati sebagai Sulastri atau yang disapa Lastri kembali kuliah di usianya yang 70 tahun. Hah? 70 tahun? Iya, 70 tahun dan Lastri memilih kuliah di Universitas Cyber Indonesia dan semangatnya untuk kuliah ini tidak bisa dipatahkan oleh siapapun termasuk sang anak, Ana yang diperankan dengan apik oleh Karina Suwandi. Kelucuan-kelucuan mulai muncul saat Lastri memasuki dunia kampus yang didominasi anak-anak milenial yang muda dan gaul.

Di kampus, Lastri berkenalan dengan teman-teman yang di awal memanggil dirinya dengan sebutan ‘Oma’. “Panggil Lastri saja.” Begitu Lastri selalu berkata kepada teman-temannya untuk berusaha menghilangkan batasan usia di antara mereka. Usaha Lastri ini tidak sia-sia, ia pun dekat dan bersahabat dengan ke-4 teman-temannya yakni Danny, Reva, Erfan, dan Sarah yang memiliki karakter berbeda-beda.

pemain film mahasiswi baru
Press Conference dengan para pemain  dan official Film Mahasiswi Baru

Danny diperankan oleh Morgan Oey yang tampan dan terkenal sebagai YouTuber dengan follower yang memiliki sebutan Bala Danny. Akting Morgan terlihat banyak perkembangan di sini. Sebagai sosok Danny yang gaul, alay, dan tidak memiliki empati demi content YouTube yang dimilikinya, Morgan sangat sukses memerankannya. Sebagai Danny di Film Mahasiswi Baru, saya sempat kesal melihat sosoknya di awal film lalu mulai merasa lucu di tengah film, dan berakhir jatuh cinta di akhir film dengan sosok satu ini, bahkan tidak segan-segan menyebut diri saya adalah Bala Danny. Dialog dan kata yang digunakan Danny pun akan terus terngiang-ngiang. Jangan kaget kalau kamu akan ter-gaes-gaes ala Morgan Oey setelah menyaksikan Film Mahasiswi Baru ini.

Sosok teman Lastri yang kedua yakni Erfan yang diperankan oleh Umay Shahab. Pernah mewawancai Umay saat masih kecil, jujur saya orang yang tidak ikhlas melihat Umay tumbuh dewasa, hiks. Sosok Erfan yang diperankan Umay ini seseorang yang memiliki jiwa pemberani dan pembela kebenaran. Jiwa pemberaninya sering membuatnya dalam masalah walaupun berakhir dengan kelucuan di Film Mahasiswi Baru ini. Umay terlihat tidak sulit memerankan peran Erfan karena tidak jauh berbeda dengan sosoknya sehari-hari

Sosok ketiga yakni Sarah yang diperankan oleh Mikha Tambayong. Mikha sepertinya tidak (berani) keluar dari peran-perannya yang pernah ia mainkan selama ini. Sebagai sosok yang anggun, modis, cantik, dan berbakat sosok Sarah pasti langsung menarik perhatian para penonton di kalangan pria.

Dan teman Lastri terakhir yakni Reva yang diperankan oleh Sonia Alyssa. Reva merupakan sosok mahasiswi yang cerdas dan pintar, namun ia sering dijumpai dalam kondisi kusut, lelah, dan kadang tertidur di mana saja. Dengan muka bule-nya Sonia Alyssa terlihat lucu memerankan sosok Reva yang bule namun memiliki cengkok Jawa yang kental.

Baca juga: Antologi Rasa Saat Cinta Lebih Rumit daripada Membeli Tiket Nonton

poster film mahasiswi baru
Poster Film Mahasiswi Baru

Bersama ke-empat teman-temannya ini Lastri membentuk geng yang di belakang disebut geng Lastri. Seperti para remaja yang nge-geng, geng Lastri termasuk Lastri yang berusia lanjut pun tidak luput melakukan banyak kenakalan remaja lainnya seperti tawuran, menyontek, dan lain sebagainya. Setiap sehabis melakukan kenakalan geng Lastri ini selalu berakhir di depan meja sang dekan, Chairul Umam yang diperankan aktor gaek Slamet Rahardjo.

Selain menawarkan kelucuan-keluacuan cerita dari para personil geng Lastri, Film Mahasiswi Baru pun menyimpan kisah mengharukan masing-masing anggotanya. Mulai dari kejadian yang melatarbelakangi mengapa Lastri memutuskan kuliah, mengapa Reva selalu terlihat berantakan dan lelah di kampus, hingga hubungan antara Sarah dan sang dekan, Chaerul Umam. Tidak lengkap bila sebuah film tidak dibumbui dengan adegan asmara antara pemainnya, begitu juga di Film Mahasiswi Baru ini. Penasaran? Banyak jawaban yang akan terkuak kalau kamu juga menonton Film Mahasiswi Baru di seluruh bioskop tanah air mulai 8 Agustus 2019.

mahasiswi baru

Saya di Press Screening Film Mahasiswi Baru

Jangan kuatir untuk membawa seluruh anggota keluarga menyaksikan Film Mahasiswi Baru ini. Film Mahasiswi Baru oleh sang sutradara, Monty Tiwa memang diperuntukkan untuk semua usia baik tua dan muda, semua dapat menyaksikan. Dengan menyaksikan Film Mahasiswi Baru, kita akan belajar bagaimana berkomunikasi dan menghilangkan jarak antara yang tua ke yang muda dan sebaliknya.

Jadi sekali lagi jangan lupa ditonton Film Mahasiswi Baru mulai 8 Agustus 2019 ya gaeess. Asolooleee…..

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.