Mengenal Keunggulan Vivo S1 Melalui Vivo Club Indonesia

Vivo S1

NININMENULIS.COM – Memiliki smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki semua orang. Gaya hidup serba digital menuntut kita memiliki smartphone yang tidak hanya untuk berkomunikasi tetapi harus mampu memiliki banyak kelebihan dan inovasi. Merek-merek smartphone pun banyak bermunculan, mulai dari ‘pemain’ lama hingga yang merek baru. Semua menawarkan kelebihan dan inovasi untuk mempermudah kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Lalu bagaimana kita dapat memilih smartphone yang sesuai dari segi fungsi, inovasi, dan tentu saja harga yang kompetitif.

Vivo Club Indonesia

Rekomendasi dari pemakai atau orang-orang yang telah mencoba menjadi keutamaan dalam memilih smartphone. Dan salah satu merek smartphone yang menyediakan wadah bagi pemakai smartphone-nya yakni Vivo Club, sebuah komunitas dari Vivo Indonesia.

Vivo merupakan merek smartphone asal Tiongkok yang sejak pertama hadir di Indonesia sejak 2014 mengalami pertumbuhan pengguma yang pesat. Karena itulah Vivo Indonesia berinisiatif membuat komunitas smartphone android Vivo di Indonesia yang diberi nama Vivo Club Indonesia pada 2017.

Untuk mendukung Vivo Club Indonesia, Vivo Indonesia memberikan sejumlah dukungan seperti mengadakan gathering setiap bulannya dengan mengangkat topik-topik menarik untuk dibahas mulai dari produk Vivo sendiri, sepak bola, mobile game, atau apapun yang bersifat digital.

Tidak hanya mengadakan gathering setiap bulannya, Vivo Club Indonesia melalui forum digitalnya menyediakan forum diskusi pengguna Vivo dan juga forum handphone android. Dari forum-forum yang ada di Vivo Club inilah kita akan selalu mendapatkan informasi terkini yang terkait dengan dunia digital khususnya smartphone Vivo, seperti halnya saya yang mendapatkan informasi terkini mengenai Vivo S1 yang baru saja di-launching.

launching vivo s1
Launching Vivo S1

Mengapa Vivo S1 sangat istimewa bagi saya? Karena sebelum dipasarkan di pasar global, di tanah air dululah Vivo S1 ini diluncurkan. Jadi sebelum pengguna smartphone negara lain punya, kita sudah dapat lebih dulu membelinya, banggakan. Berdasarkan informasi yang didapat dari forum diskusi pengguna Vivo, Vivo Club, Vivo S1 ini Vivo S1 memiliki banyak kelebihan dan inovasi yang dihadirkan seperti tiga kamera di bagian belakang dan kualitas layar Super AMOLED yang dimilikinya. Selain itu apa saja sih kelebihan Vivo S1?

Baca juga: Krisna Murti, Pelopor Seniman Multimedia Indonesia

Desain Vivo S1

Satu kata yang dapat saya gambarkan saat berkenalan dengan Vivo S1 di Vivo Club Indonesia, yakni menawan. Saat membeli pertama kita akan mendapati Vivo S1 yang dibungkus dalam kotak dengan dominasi warna putih. Pada bagian kiri kotak terdapat tulisan Vivo dan logo S besar juga S1 di sisi atasnya. Logo S1 juga ditemui pada sisi kanan, kiri dan belakang di mana sekilas informasi spesifikasi Vivo S1 tertulis.

Selain smartphone, Vivo S1 juga dilengkapi dengan beberapa perangkat pendukung seperti pin ejektor atau pembuka slot kartu SIM, softcase bening sehingga kita tidak perlu lagi membelinya terpisah. Dengan memakai softcase kita tidak akan merasa licin menggunakan Vivo S1 dan memilimalisir benturan di bagian bodi. Selain itu kita juga mendapatkan kabel micro USB, earphone, serta adaptor untuk pengisian daya.

Jika membuka kotaknya dan menjumpai Vivo S1 di dalamnya, tentu kita akan dibuat semakin takjub. Smartphone ini memiliki penampilan yang berkelas dengan pemilihan warna gradasi yang memiliki efek pantulan cahaya di belakangnya. Untuk diketahui, Vivo S1 ini hadir dalam dua pilihan warna yang menakjubkan, cosmic green dan skyline blue yang terinspirasi warna langit.

Vivo S1 memiliki bobot 179 gram dengan ukuran 159,5×75,2×8,1 milimeter dengan lengkungan di setiap sudutnya untuk memberikan kenyamanan saat digenggam. Terbuat dari glass plastic ternyata casing Vivo S1 ini tidak meninggalkan bekas sidik jari sehingga tidak akan mudah terlihat kotor.

Vivo S1 memiliki layar berukuran 6,38 inci, cukup lebar sehingga memberikan pengalaman visual yang memuaskan saat menyaksikan video. Layar Vivo S1 juga Super AMOLED, screen-to-body ratio 90%, resolusi 2340×1080 pixel aspek rasio 19,5:9. Tidak hanya itu saja, Vivo S1 sudah melengkapi layarnya dengan lapisan anti gores sehingga kita tidak repot lagi membeli terpisah.

03993a87025c754791486da3ab01faee

Pada area layarnya terdapat notch berbentuk tetesan air yang di atasnya terdapat speaker dengan sisi bawah terdapat tiga tombol, tombol home, kembali di sisi anan, dan kiri terdapat tombol aplikasi yang pernah dibuka yang akan terlihat saat smartphone dalam kondisi nyala. Vivo S1 juga dilengkapi dengan fitur Screen Touch ID memberikan peningkatan keamanan sekitar 90 persen dan memberikan kemudahan dalam autentifikasi pengguna.

Kamera Vivo S1

Sepertinya Vivo Indonesia sangat memahami konsumennya yang berusia muda, aktif, dan energik. Ini terlihat dari para anggota yang aktif di forum diskusi pengguna Vivo di Vivo Club Indonesia. Untuk menjawab keinginan para pengguna di Vivo Club yang gemar foto dan selfie, Vivo S1 dilengkapi dengan kamera yang mumpuni di bagian depan maupun belakangnya.

Pada bagian belakang Vivo S1 dipasang tiga kamera belakang di atsa kiri plus lampu flash yang posisinya sejajar dengan logo Vivo. Kamera belakang Vivo S1 ddilengkapi sensor utama 16 MP beraperture f/1.7, sensor ultra-wide 8 MP aperture f/2.2 dan sensor 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor 32 MP dengan aperture f/2.0 cocok buat kamu yang senang selfie. Berkat chip MediaTek Helio P65, hasil gambar dari semua kamera yang ditanam di Vivo S1 menjadi sangat baik.

Kamera belakang dan depan Vivo S1 dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya yang akan memanjakan pemakainya seperti, Doc, Pro, Pano, AI Beauty, Photo, Video Fun Video dan AR Stiker. Sementara dengan fitur Fun Video, kita bisa membuat video yang diisi musik sebagai back sound-nya.

Baca juga: Se.Ka.Ta Wallpaper Dinding

Performa Vivo S1

Setelah melihat desain dan kamera yang ditanam di smartphone, maka melihat performa itu paling penting. Percuma luarnya bagus tetapi performanya kurang – dan sepertinya melihat komentar di forum diskusi pengguna Vivo di Vivo Club Indonesia Vivo S1 dilengkapi dengan hardware dan performa yang mumpuni.

Vivo S1 dilengkapi dengan chip MediaTek Helio P65, kinerja AI chip tersebut ditingkatkan 2 kali lipat sehingga menghasilkan kinerja 30 persen lebih cepat dibanding SoC smartphone lain. Seperti kita ketahui kamera AI berfungsi untuk mengenali obyek, album foto pintar, deteksi adegan dan segmentasi dengan penghapusan latar belakang dan pemotretan mokeh kamera tunggal atau ganda.

layar vivo s1
Layar dan tampilan Vivo S1

Untuk chip-nya dilengkapi dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 128 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga berkapasitas 512 GB.

Vivo S1 membawa user interface Funtouch OS 9 terbaru yang berbasis sistem operasi Android 9 atau Pie. Vivo S1 juga dilengkapi dengan fitur smart button dan AI Jovi. Serta menghadirkan ultra game mode dengan multi-turbo dan competition mode yang membantu performa smartphonecocok untuk bermain game tetapi ingin tetap hemat baterai.

Vivo membekali Vivo S1 ini dengan kapasitas daya baterai 4500 mAh, smartphone ini cukup awet untuk pemakaian normal sehari-hari, seperti mengirim pesan dan bermain media sosial. Dan fitur Screen Touch ID cukup cepat untuk smartphone seharga Rp 3.599.000. Pantaslah bila Vivo S1 diperhitungkan sebagai salah satu ponsel terbaik pada kisaran tiga jutaan.

Berikut Spesifikasi lengkap Vivo S1

Layar6.38 inci, rasio aspek 19,5:9
Resolusi layarFull HD Plus 1080 x 2340 Kamera Belakang:16 MP (f/1.78) sensor Sony IMX 499, 8 megapiksel f/2.2 super wide angle 120 derajat, 2 megapiksel sebagai depth sensor
Kamera depan32 megapiksel
ChipsetMediaTek Helio P65
RAM4 GB
Memori128 GB
Baterai4.500 mAh, dual engine fast charging 18 watt
PortmicroUSB 2.0, 3,5mm jack audio
Sistem operasiAndroid 9 Pie dan antarmuka FunTouch OS 9.0
FiturFingerprint di layar, Dual SIM 4G, Bluetooth 5.0
WarnaSkyline Blue dan Cosmic Green
Dimensi159.53×75.23×8.13mm
Bobot179 gram

Mau tahu informasi lebih banyak tentang produk-produk Vivo lainnya? Cek dan follow semua sosial media Vivo Indonesia di:
Instagram: @vivoclub_indonesia
Facebook fan page: Vivo Club Indonesia
Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
Forum: vivoclub.id

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.