Premier Experience NIVEA World of Imagination

nivea world of imagination

NININMENULIS.COM – Bagaimana sih rasanya menjadi orang pertama yang merasakan sensasi bermain di NIVEA World of Imagination? Ya tentu saja bahagia dan senang dong ya. Itu yang saya rasakan saat mendapat undangan dari NIVEA Indonesia menjadi salah satu orang yang beruntung merasakan premier experience NIVEA World of Imagination sebelum dibuka untuk umum di 21-22 Desember 2019. Apa itu NIVEA World of Imagination? Sebelum cerita keseruan apa saja yang aku dapatkan di sana, kita berkenalan dulu dengan brand NIVEA sebagai penyelenggara.

Menyebut brand NIVEA siapa yang tidak mengenalnya? Aku masih ingat saat kecil mama selalu mengoleskan NIVEA cream setiap aku akan berenang atau banyak beraktivitas di luar, dan hingga tumbuh dewasa seperti sekarang, aku masih mengandalkan NIVEA untuk menjaga kesehatan kulit. NIVEA merupakan produk perawatan kulit di bawah PT. Belersdoft Indonesia. PT. Belersdoft Indonesia merupakan afiliasi dari Belersdorf AG perusahaan penyedia peroduk perawatan kulit yang inovatif, berkualitas tinggi, dan memiliki lebih dari 130 tahun berpengalaman di pasar ini. Memiliki perusahaan berbasis di Hamburg, Jerman kini telah memiliki 16.500 karyawan di seluruh dunia. Kehadiran Belersdoft di Indonesia sudah ada sejak 1979 dan mulai 1981 pabriknya di Malang sudah beroperasi melayani kebutuhan produk perawatan kulit seperti NIVEA Body Lotion, NIVEA creme, NIVEA deodoran, NIVEA face care, NIVEA sun, NIVEA lip care, NIVEA soft, NIVEA men, dan Hansaplast.

Baca jugaMola-mola Jet Spinner, Wahana Baru di Ocean Dream Samudra Ancol

Sebagai brand perawatan kulit terpercaya sejak lama, NIVEA Creme Tin kembali mengukuhkan komitmennya dalam mempererat bonding atau ikatan antara Ibu dan anak seperti tahun sebelumnya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, di 2019 ini NIVEA mempereat bonding ikatan antara Ibu dan anak dengan menghadirkan taman bermain interaktif NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination. NIVEA World of Imagination diadakan dalam rangka memperingati Hari Ibu di 21-22 Desember 2019 di Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

world of imagination

Kisah Ibu Semesta dan ke-empat anaknya (Foto: Yudi DH)

Taman bermain interaktif ini menyuguhkan berbagai permainan yang terinspirasi dari sebuah cerita untuk membangkitkan imajinasi serta dikombinasikan dengan seni digital yang menarik. Untuk menghadirkan taman interaktif di NIVEA World of Imagination, NIVEA bekerjasama dengan berbagai ahli di antaranya Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main, dan Sembilan Matahari.

Pada Jumat, 20 Desember 2019 diadakan premier experience NIVEA World of Imagination sebelum dibuka untuk umum keesoka harinya. Dan aku menjadi satu dari 10 blogger yang berkesempatan mencicipi keseruan taman bermain interaktif NIVEA World Imagination bersama-sama dengan rekan media dan para undangan lainnya. Dalam acara yang diadakan siang menjelang sore itu dihadiri juga Julie Estelle sebagai Brand Ambassador NIVEA Indonesia.

Acara dimulai dari area museum NIVEA World Imagination. Sebelum diajak berpetuang, Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA Body and Creme dalam sambutannya berkata, “kami percaya, kegiatan mendongeng yang interaktif dapat menumbuhkan daya imajinasi, terlebih lagi jika diiringi dengan sentuhan lembut Ibu.”

world of imagination 2019

Foto bersama sebelum premier experience NIVEA World of Imagination

#SentuhanIbu selain dapat menciptakan rasa nyaman dan tenang pada anak, ikatan Ibu dan anak juga akan semakin erat. Dengan dibukanya taman bermain interaktif NIVEA World of Imagination, NIVEA ingin mengajak para Ibu untuk semakin memperkuat ikatan dengan buah hatinya menggunakan NIVEA Creme Tin, pelembab yang diperkaya dengan Eucerit yang berfungsi melindungi dan melembabkan kulit serta memberikan sensasi kelembutan layaknya disentuh oleh Ibu.

Setelah proses ceremony yang singkat petuangan di NIVEA World of Imagination pun dimulai. Sebuah video dengan teknik digital canggih bercerita perihal World of Imagination. Kisah World of Imagination dilatarbelakangi oleh kisah Ibu Semesta, Sang Penjaga Alam yang terpaksa pergi meninggalkan ke-empat anaknya untuk mengajarkan mereka tentang nilai-nilai kesederhanaan, kepercayaan, keperdulian, dan keberanian. Bagai kehilangan pembimbing, ke-empat anak Ibu Semesta pun mengalami perpecahan karena setiap masing-masing anak memperebutkan medali-medali peninggalan sang Ibu Semesta untuk menyelamatkan diri sendiri.

Akibat dari perpecahan ini, dunia pun mengalami ketidakseimbangan dan kekeringan. Dan menurut Ibu Semesta hanya anak-anak Sang Penjaga Dunia lah yang dapat menyatukan ke-empat medali itu dengan bantuan Sang Ibu. Para anak-anak yang hadir pun dengan penuh semangat siap menjadi Penjaga Dunia dan berpetualang di empat dunia World of Imagination.

Baca jugaKarya Shooshie Sulaiman dalam Ruang Seni Anak Museum Macan

dunia hutan world of imagination

Dunia Hutan di NIVEA World of Imagination (Foto: Yudi DH)

Dunia pertama yang dikunjungi di NIVEA World of Imagination yakni Dunia Hutan. Dunia Hutan berisikan keindahan ragam jenis tanaman yang ditampilkan dalam karya seni digital modern yang sangat menarik. Anak pun dapat interaktif dengan video digital yang ditampilkan. Saat disentuh karya seni digital akan mengeluarkan gambar kunang-kunang sebanyak kita menyentuhnya. Di Dunia Hutan, anak-anak para Penjaga Dunia akan diajak mencari makhluk hutan yang pemalu untuk mendapatkan medali Dunia Hutan.

dunia pasir world of imagination

Dunia pasir NIVEA World of Imagination (Foto: Yudi DH)

Setelah puas berinteraksi dengan makhluk Dunia Hutan, pertualangan pun berlanjut ke Dunia Pasir. Di Dunia Pasir NIVEA World of Imagination, kita akan diajak untuk menjelajahi labirin penuh misteri yang dihuni oleh makhluk Dunia Pasir yang unik. Saat menjelajahi Dunia Pasir, anak-anak diharapkan dapat memaknai kesederhanaan dengan tetap fokus pada tujuan yaitu mencari medali Dunia Pasir untuk menyelamatkan semesta.

dunia hutan world of imagination

Dunia Angin NIVEA World of Imagination (Foto: Yudi DH)

Petualangan ke tiga di NIVEA World of Imagination yakni ke Dunia Angin. Di sini anak-anak Penjaga Dunia dan para Ibu akan diuji akan nilai kepercayaan satu dengan lainnya. Di Dunia Angin diajak melewati rintangan untukmendapatkan medali Dunia Angin yang tergantung untuk menyelamatkan World of Imagination.

dunia air world of imagination

Dunia Air NIVEA World of Imagination (Foto: Yudi DH)

Setelah menakhlukan ke-tiga dunia di NIVEA World of Imagination, petuangan berikutnya menuju ke Dunia Air. Di Dunia Air, anak dan Ibu akan diajak mencari medali dengan cara menaiki perahu bersama-sama sambil mendengarkan cerita tentang bajak laut. Di Dunia Air akan banyak dijumpai bajak laut yang harus ditakhlukan untuk mendapatkan medali Dunia Air. Di sini anak dan Ibu akan belajar akan nilai keberanian.

Serukan merasakan petuangan di NIVEA World of Imagination untuk pertama kalinya. Selain menyediakan empat dunia permainan interaktif tersedia juga booth mendongeng dan mewarnai untuk adik-adik yang berusia di bawah 6 tahun. Booth food and beverage pun tak luput disedikan NIVEA untuk memanjakan Ibu dan anak yang akan berkunjung ke NIVEA World of Imagination. Penasaran bagaimana kisah selanjutnya setelah ke-empat medali terkumpul? Simak tulisan saya berikutnya ya.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.