Menikmati Keseruan Berfoto Jadul di Pendopo 45 Hotel

paket foto jadul

NININMENULIS.COM – Mau foto dengan tema jadul dan ndeso seperti yang tengah hits di instagram ala para selebgram? Sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta untuk mendapatkan foto seperti itu. Sekarang sudah ada tempat foto-fotoan yang instagramable seperti itu yang jaraknya tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta. Pendopo 45 Hotel, nama tempatnya.

Pendopo 45 Hotel memiliki lokasi strategis dan mudah dijangkau antara Bogor dan Jakarta, tepatnya di Jalan Raya Parung no.45 Kemang Parung Bogor Jawa Barat. Bagi pengguna transportasi umum dapat mencapainya dengan dua cara, via commuterline dan kendaraan roda empat (bis atau angkot). Dengan commuterline dapat turun di Stasiun Bojonggede lalu berganti dengan transportasi online atau turun di Stasiun Bogor lalu naik angkot 06. Pendopo 45 Hotel juga dapat dicapai dari Lebak Bulus menuju Parung yang kemudian dilanjutkan dengan naik angkot.

Dengan luas 20.000 meter persegi, Pendopo 45 Hotel mededikasikan 60% dari luasnya sebagai taman dan area hijau yang menjadikan Pendopo 45 Hotel sebagai tempat yang indah dan tenang dengan banyak fasilitas seperti Ruang Rapat, Restoran Tradisional, Hotel, Kolam Renang, dan Danau untuk keluarga rekreasi.

Baca jugaTernyata Begini Rasanya Memanah di Summarecon Bekasi

pendopo 45 hotel
Bersama teman-teman Blomil di Partner Gathering Pendopo 45 Hotel

Dapat mengunjungi Pendopo 45 Hotel awalnya tidak aku bayangkan akan mendapatkan pengalaman seseru ini. Saat menerima ajakan undangan Partner Gathering Pendopo 45 Hotel pada Jumat, 17 Januari 2020 lalu, dalam pikiran aku hanyalah serangkaian kegiatan press conference yang diisi dengan talkshow dan tanya jawab. Ternyata aku dan teman-teman blogger lainnya dari Blomil mendapatkan keseruan yang jauh lebih dari itu.

Sejak di awal datang setelah melakukan registrasi, aku diajak berganti pakaian. Hah, berganti pakaian? Ingin ngapain sih sebenarnya? Oooo ternyata aku dan para undangan yang hadir diajak Pendopo 45 Hotel untuk merasakan sendiri salah satu Paket Foto Jadul yang menjadi salah satu program andalan di hotel dan resort ini.

Paket Foto Jadul merupakan paket berfoto di dalam Pendopo 45 Hotel dengan menggunakan pakaian dan properti jadul dalam suasana ndeso. Jangan khawatir tidak memiliki pakaian yang sesuai dengan konsep jadul, karena Pendopo 45 Hotel menyiapkan seluruhnya, mulai dari kebaya hingga kain lurik untuk perempuan, pria, dan anak-anak. Tidak usah khawatir juga bila kamu memiliki ukuran tubuh terlalu cantik yang di luar sulit mendapatkan ukuran, di sini kamu akan mendapatkan pakaian yang sepadan.

Biar eye catching di kamera, aku memilih kebaya warna kuning yang telah dipasangkan dengan kain bercorak warna hijau. Tidak lupa aku memilih selendang merah sebagai penghias kepala. Teman-teman blogger lainnya pun dengan sigap mengenakan pakaian dengan warna favoritnya masing-masing seperti pink, merah, hijau, orange, hitam, biru, dan lain-lain. Kita sangat ansusias dan gembira sekali mendapati diri sendiri yang terlihat lebih cantik berbusana daerah. Kita tidak berhenti tertawa bahagia, bahkan tidak menunggu waktu lama, jepret! Kamera di gawai pun sudah merekam kita yang berbusana kebaya.

Untuk mendapatkan foto di Pendopo 45 Hotel awalnya aku kira seperti tempat lain dimana kita saling minta bantuan difoto atau selfi. Ternyata Pendopo 45 Hotel memiliki fotografer khusus yang akan mengarahkan kita mendapatkan angle terbaik. Mulai dari berfoto di depan Bale Agung, pawon, kolam renang, hingga danau. Dengan sabar, Mas Abi, nama fotografer Pendopo 45 Hotel yang baru aku ketahui saat press conference, mengarahkan kita yang bawel dan banyak permintaan. Puas berfoto baik bersama-sama mapun sendiri, kita para blogger bersama-sama dengan teman wartawan dan wedding organizer mengikuti sesi press conference.

Baca jugaMenginap di Kamar Sang Fajar Hotel Tugu Blitar

Masih dengan menggunakan pakaian kebaya dan kain, aku mengikuti jalannya press conference Partner Gathering Pendopo 45 Hotel. Dari sinilah aku tahu Paket Foto Jadul merupakan salah satu fasilitas rekreasi yang ada di Pendopo 45 Hotel. Paket Foto Jadul ini dibandrol 165 ribu rupiah per orang yang disediakan untuk rombongan dengan minimal 10 orang. Bagaimana bila kurang atau lebih dari 10 orang? Tetap bisa kok, cukup telpon ke Pendopo 45 Hotel di 0815 8445 4545 maka kamu akan disiapkan Paket Foto Jadul sesuai dengan permintaan.

paket foto jadul
Pawon, spot foto jadul yang menarik

Paket Foto Jadul ini berdurasi tiga jam yang tersedia dalam dua pilihan, sesi pertama pukul 10.30 – 13.30 dan sesi kedua pukul 12.30 – 15.30. Dengan tiga jam ini, pengunjung sudah mendapatkan makanan dengan menu tambahan mulai dari jajanan tradisional, teh sereh dan wedang jahe, juga asinan Bogor. Fasilitas Paket Foto Jadul lain yang disediakan antara lain: Disediakan baju Jawa untuk prempuan, pria, dan anak-anak, spot foto, foto ala ndeso, dan juga live karaoke.

Selain Paket Foto Jadul, Pendopo 45 Hotel juga memiliki paket-paket untuk memudahkan kamu yang sedang merencanakan pernikahan. Pendopo 45 Hotel menyediakan Wedding Packet yang sangat beragam, mulai dari 27 juta untuk kapasitas 200 pax hingga 126 juta untuk kapasitas 700 pax. Untuk Wedding Packet 200 pax, Pendopo 45 Hotel menyediakan dua pilihan paket yang dapat dipilih, Paket 27 dan 45 juta. Untuk Wedding Packet 200 pax disediakan Bale Asri yang berkonsep Garden Restaurant sehingga akan membuat tamu merasa nyaman. Sedangkan untuk Wedding Packet 700 pax disediakan Bale Agung yang dapat menampung lebih banya orang. Bale Agung ini difungsikan juga sebagai Ruang Serba Guna yang tidak hanya untuk pernikahan tapi bisa juga untuk seminar, gathering, juga meeting room.

Selain Bale Asri dan Bale Agung, Pendopo 45 Hotel juga memiliki Bale Sare. Sesuai namanya, Bale Sare difungsikan sebagai tempat beristirahat yang memiliki beberapa pilihan tipe kamar dengan berbagai fasilitas yang memadai, ada Suite Unit (Rp 1,18 juta/malam), Suite Room (Rp 670 ribu/malam), Executive (Rp 510 ribu/malam), dan Deluxe (Rp 410 ribu/malam). Jadi buat yang ingin rekreasi, staycation, atau mengadakan event, sekarang sudah tidak pusing lagi mencari tempat yang asri dan nyaman, semua tersedia di Pendopo 45 Hotel.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.