Cara Mudah Belanja Online Barang Original untuk Kebutuhan Olahraga

easy shopping 2020

NININMENULIS.COM – Pandemi COVID-19 memang menjadi kejadian luar biasa yang tidak saja dialami Indonesia tetapi juga warga dunia. Pembatasan sosial mulai dari bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, mau tidak mau kita jalani untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini. Apalagi sejak himbauan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar diberlakukan, secara otomatis semua aktivitas kita seperti bekerja, belanja, olahraga di luar rumah, dan lain sebagainya terputus. Padahal sebelum pandemi mewabah, aku sudah mengincar ingin membeli pakaian olahraga dari salah satu authentic brand di bawah PT Mitra Adi Perkasa, Tbk (MAP) yang tokonya berada tepat di sebelah tempat aku nge-gym. Alih-alih ingin tampil percaya diri saat berolahraga, eh malah perasaan gemas dan gregetan yang timbul karena tidak lekas terpenuhinya keinginan belanja pakaian olahraga sebab adanya anjuran PSBB.

Menjalani PSBB tidak harus membuat seluruh aktivitas berhenti, kita hanya memindahkan tempat beraktivitasnya saja ke rumah, termasuk untuk kegiatan berolahraga. Di masa pandemi seperti sekarang aktivitas berolahraga justru harus rutin dilakukan, sebab jika tidak berolahraga tubuh akan mengalami hal-hal seperti berikut:

  • Mood menjadi negatif

    Seperti yang kita ketahui, dengan melakukan olahraga tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin untuk meningkatkan mood, mengurangi rasa sakit, dan memberikan energi positif. Dengan meniadakan kegiatan berolahraga di rumah sudah pasti mood akan turun.

  • Merasa cepat lelah

    Selama di rumah menjalani masa PSBB sudah dipastikan tubuh berhenti bergerak aktif. Jika tidak diimbangi dengan berolahraga rutin, tubuh akan mudah lelah dan ngantuk yang notabene respon pertama tubuh saat berhenti bergerak aktif.

  • Kebugaran menjadi menurun

    Menurut riset yang pernah aku baca, hanya dengan tidak bergerak aktif selama 12 hari berturut-turut kebugaran tubuh menjadi menurun. Nah apalagi sekarang sudah hampir 2 bulan aku beraktivitas dari rumah.

  • Kekuatan tubuh berkurang

    Dengan meninggalkan olahraga dan tidak bergerak aktif selama 2 minggu juga dapat mengurangi massa otot yang akhirnya akan mengurangi kekuatan otot tubuh. Berkurangnya massa otot biasanya dibarengi dengan meningkatnya lemak tubuh. Untuk orang yang pernah mengalami obesitas seperti aku? Of course it’s the big no no!

  • Berdampak buruk pada fungsi kognisi

    Salah satu manfaat berolahraga yakni agar peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk ke otak dapat mengalir dengan lancar. Jika berhenti berolahraga akan berdampat pada kurang lancarnya peredaran darah dan akhirnya berdampak pada kemampuan kognisi atau otak, padahal aku sangat membutuhkannya untuk tetap dapat berkonsentrasi bekerja dari rumah.

athomewithus
Rutin melakukan olahraga di rumah selama masa pandemi COVID-19 untuk menambah imunitas

Salah satu cara aku untuk terus rutin dan menghindari kebosanan berolahraga terutama saat di rumah seperti sekarang, dengan bergonta-ganti model pakaian olahraga. Tentu saja pakaian olahraga keluaran authentic brand yang selalu aku pilih. Menggunakan authentic brand saat berolahraga bagi aku memiliki banyak manfaat, di antaranya:

Pertama, olahraga menjadi lebih nyaman tanpa takut sobek dan cedera seperti tergelincir atau terpeleset, karena desain juga bahan dari produk authentic brand sudah dirancang dan didesain khusus untuk aktivitas berolahraga.

Kedua, setelah merasa nyaman tentu saja aku menjadi lebih percaya diri dan lebih aktif untuk terus mengeksplor jenis olahraga yang lain. Rasa percaya diri sangat penting saat berolahraga terutama jika di tempat gym dimana akan dihadapkan pada pilihan be strong atau be stylish.

Ketiga, aku bebas memadupadankan outfit yang aku kenakan dengan jenis olahraga yang aku pilih, misalnya saat yoga aku prefer menggunakan legging panjang dan kaos slim fit dengan bahan yang tidak licin atau saat running aku akan menggunakan training pants dan pakaian olahraga slim fit dry yang bahannya memiliki pori-pori pada permukaan.

Baca juga: Tips Memilih Celana Yoga

Selama ini, untuk mendapatkan produk olahraga dari authentic brand di bawah MAP Group tidaklah sulit. Tinggal datang ke mall, aku sudah dapat memilih kebutuhan olahraga yang diinginkan mulai dari desain, harga, hingga diskon yang mengundang untuk dibeli. Nah, permasalahannya saat ini diberlakukan PSBB dan aku tidak leluasa pergi ke mall seperti dulu sedangkan keinginan membeli pakaian olahraga untuk mengurangi kebosanan di rumah sudah tidak terbendung lagi. Nggak mungkin aku berhenti olahraga hanya karena bosan menggunakan pakaian olahraga yang itu-itu lagi.

Hhmm sepertinya aku membutuhkan aplikasi belanja online di mana aku dapat belanja online barang original untuk pakaian olahraga yang sudah lama aku incar itu, tetapi aplikasi belanja online apa dong?

Belanja Online di MAP Online Indonesia

Ternyata tidak sesulit dalam bayangan aku sebelumnya untuk belanja online barang original dari seluruh toko di bawah MAP Group di saat PSBB seperti ini, karena MAP memiliki toko online bernama mapemall.com yang menawarkan pelayanan easy shopping 2020. Berbeda dengan aplikasi belanja online lainnya, Mapemall merupakan situs belanja online pertama yang menggunakan teknologi O2O atau Online to Offline. Jadi ketika kita belanja online di mapemall.com, kita secara otomatis mendapatkan produk-produk dari authentic brand yang dapat diambil langsung dari kurang lebih 2000 toko offline MAP yang tersebar di seluruh Indonesia.

authentic brand
Terdapat 150 merek internasional di dalam MAP Group

Tinggal mengklik mapemal.com aku langsung mendapati seluruh produk dari 150 merek internasional seperti Mango, Mark & Spencer, Onitsuka Tiger, Calvin Klein, Converse, Pepe Jeans, Adidas by Planets Sports, Smiggle by Kidz Station, Tumi, Cotton On, Swarovski, Lego, Kipling, Oshkosh, Pacsafe from Travelogue, Lacoste, Swatch, Dr.Martens, Apple from Digimap, Ria Miranda by Sogo, dan masih banyak lagi lainnya yang dicakup dalam kategori Fashion untuk pria, wanita, dan anak-anak, Kecantikan, Olahraga, Perlengkapan Rumah, Mainan Anak, Food & Beverage, Travel, dan Gadget.

Tidak harus mendaftar terlebih dahulu kok untuk dapat belanja online di situs MAP online Indonesia ini. Tetapi dengan mendaftar dan menjadi anggota Mapemall kita akan menikmati banyak keuntungan seperti: proses checkout yang lebih cepat saat pembelian berikutnya, menyimpan banyak alamat pengiriman di satu akun, dan dengan berlangganan newsletter, akan mendapatkan informasi produk baru, promosi, harga spesial, dan penawaran menarik lainnya.

mapemall
Mapemall, toko online yang produknya bisa diambil langsung di seluruh toko MAP Indonesia

Bagi kamu yang ingin ikutan aku belanja di Mapemall, ikuti deh langkah-langkah aku berikut ini untuk tahu betapa mudahnya belanja online produk authentic brand di mapemall.com.

  • Pilih dan klik produk yang kamu ingin beli.

  • Pilih ukuran dan warna yang diinginkan, lalu klik ‘Add to Bag’.

  • Untuk menambah produk lainnya, ulangin kedua langkah di atas ya.

  • Klik ikon tas belanja pada sudut kanan atas jika sudah selesai memilih produk.

  • Klik ‘Continue Shopping’ jika masih ingin belanja atau klik ‘Checkout’ untuk keluar dan melakukan proses pembayaran.

  • Jika tidak mendaftar lakukan proses checkout dengan mengisi alamat email yang berlaku. Jika telah mendaftar, kamu tinggal log in ke akun mapemall.com sebelum melakukan pembelian.

  • Silakan pilih metode pengiriman yang kamu inginkan, ‘Home Delivery’ atau ‘Pay&Pick’ (sebelumnya bernama ‘Click&Collect’). Pay&Pick adalah salah satu fitur pick up in store atau produk yang dibeli dapat diambil langsung di toko MAP dalam waktu 7 hari setelah menerima pink up code. Aplikasi belanja online yang bisa ambil langsung ini hanya dijumpai satu-satunya di MAP online Indonesia.

  • Tinjau ulang barang dan pilih salah satu dari opsi pembayaran, bank transfer/VA, kartu kredit, dan cash on delivery (COD).

  • Pilih ‘Checkout’ untuk melanjutkan. Jika membeli banyak barang kamu akan menerima beberapa ID pesanan dalam satu kali checkout tergantung pada lokasi stok produk.

Baca juga: 5 Tip Memilih Matras Yoga

Selain kemudahan dalam pemesanan dan pembayaran, satu lagi yang membuat mapemall.com ini menarik yakni memiliki fitur untuk size accuracy atau memberikan gambaran size yang sesuai dengan customer. Karena pakaian olahraga yang aku beli termasuk dalam produk yang tidak dapat dikembalikan seperti halnya pakaian dalam, kaus kaki, perhiasan, produk kecantikan, juga makanan dan minuman, jadi pastikan benar size dan produk yang dibeli sesuai dengan keinginan.

Untuk mempermudah dan membantu customer mendapatkan size juga produk yang sesuai, Mapemall menyediakan fitur Just for You sebagai style advisor dan juga personal stylist dalam bentuk fitur ‘Milla’ sesuai karakteristik customer. Untuk mengakses ‘Milla’ dengan cara sebagai berikut:

  • Pilih dan buka halaman produk yang ingin kamu beli.

  • Klik tombol avatar ‘Milla’ di sudut kanan halaman situs web.

  • Jawab semua pertanyaan yang diajukan si ‘Milla’, dan ‘Milla’ akan merekomendasikan size yang tepat khusus untuk kamu.

online shopping
Mapemall dapat diakses melalui website, iOS, dan Android

Jadi selama masa PSBB ini bukan alasan untuk tidak berolahraga karena tidak dapat membeli perlengkapan olahraga. Mendukung #AtHomeWithUs dan #MAPYourStyle di mapemall.com, aku bisa mendapatkan pelayanan belanja online 24 jam untuk semua produk authentic brand tanpa rasa khawatir melalui website atau aplikasi di Android dan iOS. Semoga setelah masa PSBB ini berakhir, aku siap beraktivitas normal dengan tubuh yang lebih sehat, langsing, dan tentunya semakin stylish dong.

Oiya ada kabar gembira nih, aku mau infoin untuk kamu pemegang kartu anggota MAPCLUB karena saat ini sedang ada promo voucher belanja menarik dari Mapemall. Dengan belanja online authentic brand di mapemall.com kamu bisa mendapatkan SUPER DOUBLE BONUS Mapemall Gift Voucher dengan me-redeem MAPCLUB Poin, artinya poin belanja yang ditukarkan tersebut bernilai dua kali lipatnya. Buruan! Penawaran ini hanya berlaku hingga akhir Juni 2020 loh.

easy shopping 2020
Dapatkan promo menarik setiap berbelanja di mapemall.com

Agar tidak ketinggalan promo menarik yang diadakan mapemall.com, subscribe saja mapemall.com dan follow akun media sosial Mapemall di instagram @mapemall_com dan @mapemall_shop. Happy Shopping at Mapemall!

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply