Harapan untuk Puasa di Tahun Depan

harapan puasa di tahun depan

NININMENULIS.COM – Puasa di tahun ini mungkin memang berbeda. Puasa saat ini istimewa karena kita beribadah di tengah pandemi COVID-19. Buka kondisi yang idel untuk beribadah memang tetapi bukan berarti kita menjadi pesimis dan mengurangi kekhusukan dalam beribadah. Mumpung di bulan puasa yang kaya akan berkah dan saat di mana semua doa dikabulkan, yuk kita mulai banyak-banyakin berdoa untuk harapan puasa di tahun depan.

Ada harapan, ada doa, dan ada masa depan yang terkait di teman hari ke-20 BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge kali ini. Tema Harapan Puasa Tahun Depan yang tertulis kali inisemoga menjadi doa yang menjadikan tahun depan menjadi lebih baik dan baik daripada tahun ini. Yuk kita mulai make a wish apa yang kita harapkan di tahun depan khususnya di bulan puasa.

Baca juga: Doa dan harapan NininMenulis di Akhir Ramadhan

  • Memiliki umur panjang untuk dapat merasakan puasa di tahun depan

    umur. Itu rahasia dan wewenang Allah untuk menentukan. Tetapi tidak ada salahnya jika aku memiliki pengharapan untuk memiliki usia dan dapat merasakan kembali nikmatnya bulan Ramadhan. Jika memiliki umur kembali merasakan puasa di tahun depan itu sudah 50 persen kebahagiaan tak terkira, walau apapun kondisinya.

  • Memiliki kelimpahan rejeki

    Saat pandemi dan PSBB atau pembatasan Sosial Berskala Besar seperti ini tidak ada satu orang pun yang perekonomiannya tidak terganggu. Mulai dari pegawai formal hingga informal semua terganggu perekonomiannya. Dan semoga ditahun depan kondisi perekonomian Indonesia lekas membaik dan seluruh warganya mendapatkan kelebihan dan kelimpahan rejeki agar bulan Ramadhan dipenuhi dengan kemampuan berbagi untuk sesama.

  • Bebas dari pandemi

    Kita semua merasakan bahwa puasa dimasa pandemi seperti saat ini tidaklah menyenangkan. Semua terbatas dan tidak seleluasan dulu melakukkannya. Untuk itu berharap puasa di tahun depan bebas dari pandemi dan kondisi Indonesia lebih baik menjadi pangharapan yang paling banyak diminta saat ini.

  • Diberikan kesehatan untuk menjalani puasa

    Puasa merupakan ibadah yang membutuhkan kemampuan fisik untuk melakukannya. Memiliki tubuh yang sehat dan bugar tentu menjadi hal utama yang dimiliki untuk dapat menjalankan seluruh ibadah di bulan Ramadhan. Siapa yang tidak ingin sehat? Siapa juga yang tidak ingin merasakan indahnya meraup pahala di bulan penuh berkah ini? Jadi harapan memiliki tubuh yang sehat suatu yang harus dipersiapkan untuk puasa tahun depan yang lebih baik.

  • (Ini harapan pribadi) Puasa bersama suami

    Hahahaha… boleh dong menyelipkan sedikit pengharapan pribadi. Barangkali setelah ditulis lalu banyak yang mengaminkan harapan aku yang satu ini, dapat berpuasa dengan suasana berbeda dan memiliki suami. Semoga Allah mempercayakan aku untuk ketahapan hidup yang lebih tinggi lagi ya di tahun depan. Amin.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.