Baju Baru VS Baju Lama

baju baru atau baju lama

NININMENULIS.COM – Puasa sudah memasuki hari ke-20, artinya hanya dalam hitungan hari lagi kita sudah menyambut datangnya hari kemenangan, Idul Fitri. Membeli baju lebaran biasanya salah satu tradisi yang tidak bisa dilepaskan dari hari raya di Indonesia. Di saat ini kita seakan kalap akan segala hal bahkan dapat dikatakan konsumtif untuk segala hal.

Tetapi lebaran tahun ini berbeda karena berbarengan dengan pandemi COVID-19 yang membuat kita tidak dapat kemana-mana, mulai dari bekerja, belajar, hingga beribadah dilakukan dari rumah. Bahkan tidak sedikit dimasa pandemi ini yang penghasilannya berkurang atau bahkan hilang sama sekali. Lalu bagaimana kita dapat merayakan hari kemenangan di tengah pandemi seperti ini?

Lebaran tidak melulu harus berbaju baru kok. Kita masih memiliki baju-baju lama yang masih layak pakai untuk dikenakan di hari raya. Tidak perlu malu mengenakan baju lama, cobalah memberikan sedikit sentuhan dan kreativitas, niscaya baju lama pun dapat menjadi baru kembali. Dan di BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge kali ini, aku mau berbagi bagaimana menyulap baju lama menjadi baju baru.

Baca juga: Baju Tunik dari Masa ke Masa

  • Gunakan baju bermotif

    Untuk tampil modis saat lebaran, kamu tidak harus menggunakan baju muslim panjang seperti gamis. Cukup kenakan atasan dengan potongan santun yang sering digunakan ke kantor. Namun pilihlah busana bermotif seperti floral yang memberi kesan fresh lalu padukanlah dengan bawahan berwarna netral seperti putih atau hitam agar tampilan semakin terlihat cantik dan menarik.

  • Siapkan bawahan berwarna putih atau hitam

    Barang yang satu ini hampir semua orang memilikinya. Bawahan berupa rok atau celana berwarna netral cocok dipadu padankan dengan atasan dengan warna dan corak apapun. Apalagi jika kamu menyukai atasan berwarna cerah. Tampilan pun akan semakin terlihat cantik dan menawan. Jangan lupa kenakan hijab bermotif biar terlihat lebih kece. Untuk modelnya, bisa memilih yang berpotong palazzo hingga celana pensil.

  • Outer panjang dan rok lebar

    Punya outer nganggur di rumah seperti blazer atau cardigan? Kedua benda itu bisa dipadukan dengan tank top longgar atau blus tanpa kerah, kemudian untuk bawahannya bisa mengenakan rok lebar. Perpaduan busana ini akan membuat penampilan terlihat modis, dan nyaman ketika dikenakan.

  • Pilih warna pastel

    Tahun lalu tren busana muslim atau hijab diisi dengan warna pastel. Nah, di tahun 2020 ini, kamu bisa kembali mengenakan busana bernuansa pastel yang dipadukan dengan blus dan celana palazzo. Perpaduan busana ini cocok dikenakan setalah sholat Ied.

  • Kaus dan rok bermotif

    Bagi kamu yang mengedepankan kenyamanan, perpaduan kaus oblong dan rok bermotif bisa jadi alternative terbaik. Tidak perlu ragu untuk mengenakan kaus di hari lebaran, asalkan dipadukan dengan tepat.

  • Percantik dengan aksesori

    Agar tampilan semakin terlihat manis, lengkapilah dengan mengenakan aksesori berupa kalung, gelang, dan tas. Bagi yang berhijab, pilihlah hijab dengan berbagai motif juga warna yang cocok dipadukan dengan item fashion tersebut.

Bagaimana, tidak perlu baju baru kan untuk tampil cantik di hari raya?

 

 

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.