NIVEA Berbagi Puluhan Ribu Crème Tin Kemasan Khusus untuk Tenaga Medis

NININMENULIS.COM – Gaya hidup new normal menghendaki kita untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari COVID-19. Salah satunya caranya dengan menggunakan masker saat di luar ruangan. Namun ternyata berita terbaru menyebutkan pemakaian masker dalam jangka waktu yang lama dan terus menerus dapat menyebabkan iritasi terutama bagi pemilik kulit sensitif. Nah bayangkan kondisi tersebut dialami para tenaga medis kita yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19?

Seperti yang kita ketahui, tenaga medis menjadi orang yang paling berperan penting dalam penanggulangan pandemi COVID-19 ini. Pemakaian masker yang terus menerus tentu akan menimbulkan gesekan dan tekanan masker pada area hidung, pipi, area bawah mata, dan juga dagu. Tidak hanya itu saja, kelembaban akibat napas pun dapat menyebabkan iritasi di sekitar area mulut dan dapat memicu timbulnya jerawat. Jika sudah demikian tentu perasaan tidak nyaman mudah menghinggapi.

Baca jugaSambut Ramadhan dengan NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo dan NIVEA Extra White Hijab Cooling Body Serum

NIVEA Crème Tin untuk Pejuang Masa Kini

Untuk itulah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, NIVEA mendonasikan 20.000 produk NIVEA Crème Tin ukuran 150 ml kemasan khusus yang dirancang sebagai wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih NIVEA kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani COVID-19 sebagai pejuang masa kini.



NIVEA Crème Tin didistribusikan kepada 20.112 tenaga medis rumah sakit rujukan COVID-19

“Para tenaga medis terus mendedikasikan dirinya dengan bekerja sebaik mungkin sekalipun dalam situasi yang penuh dengan tekanan dan beresiko tinggi. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan, kami ingin berterima kasih terhadap para tenaga medis karena mereka adalah para pahlawan yang telah berkorban waktu, tenaga, pikiran, dan jiwa raga untuk melayani masyarakat di masa krisis saat ini,” kata Holger Welters, Direktur Utama PT. Beiersdorf Indonesia,

NIVEA Crème Tin merupakan pelembab ikonik dari NIVEA yang memiliki kandungan Eucerit yang berfungsi melembabkan kulit serta dapat membantu mengatasi kulit kering akibat rutinitas penggunaan masker yang berkepanjangan dan penggunaan hand sanitizer. NIVEA Crème Tin kemasan khusus ukuran 150 ml ini tidak dijual untuk umum karena didesain dan diproduksi secara khusus untuk para tenaga medis. NIVEA Crème Tin ini akan didistribusikan kepada 20.112 tenaga medis rumah sakit rujukan COVID-19.

Lebih Dekat dengan NIVEA

Siapa sih yang tidak mengenal NIVEA? Bagi aku, NIVEA sudah menemani aku sejak kecil, setiap beraktivitas di luar seperti berenang dan baris berbaris, Mama selalu tidak lupa mengolesi aku dengan produk perawatan kulit dari NIVEA. Terbuktikan kalau NIVEA merupakan brand terpercaya dalam merawat kesehatan kulit kita. Ya jelas dong, karena NIVEA ini ternyata sudah dikena lebih dari 100 tahun sebagai brand yang menghadirkan berbagai produk perawatan kulit di dunia. Setiap produk yang dikeluarkan NIVEA selalu dapat mencerminkan kepribadian pemakaiannya, mulai dari karakter hingga ke jenis kulit pemakaianya yang sangat beragam. Keberagaman inilah yang menginspirasi NIVEA untuk terus berinovasi menghadirkan produk-produk perawatan lainnya.

nivea creme tin


NIVEA sudah dikena lebih dari 100 tahun sebagai brand yang menghadirkan berbagai produk perawatan kulit di dunia

Di Indonesia sendiri, NIVEA diproduksi oleh PT Beiersdorf Indonesia yang merupakan afiliasi dari Beiersdorf AG sebagai penyedia produk perawatan kulit yang terkenal berkualitas tinggi dan memiliki pengalaman lebih dari 130 tahun. Beiersdorf AG sendiri berbasis di Hamburg, Jerman, dan hingga sekarang sudah memiliki karyawan lebih dari 16.500 orang di seluruh dunia. Selain NIVEA yang sudah dikenal sebagai brand perawatan kulit nomor 1 di dunia, brand besar lainnya di bawah Beiersdorf AG ialah Eucerin, La Prairie, Labello, 8×4 dan Hansaplast atau Elastoplast.

Kehadiran Beiersdorf AG sendiri sudah dimulai sejak 1979, dan pada 1981 pabriknya yang berlokasi di Malang, Jawa Timur mulai beroperasi melayani kebutuhan akan produk perawatan kulit berkualitas. Berbagai produk yang telah meraih cinta pemakainya di antaranya NIVEA Body Lotion, NIVEA Creme, NIVEA Deodoran, NIVEA Face Care, NIVEA Sun, NIVEA Lip Care, NIVEA Soft, NIVEA Men dan Hansaplast, merek plester No. 1 di Indonesia.

Baca jugaPetualangan Ata Sang Penjaga Dunia di NIVEA World of Imagination

Tips Mencegah Iritasi Akibat Masker

Meskipun penggunaan masker dalam waktu lama dan sering dapat mengakibatkan berbagai iritasi bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya tidak menjadi alasan untuk mengendorkan maskernya. Bagaimana pun ini salah satu cara kita aggar terbebas dari pandemi COVID-19. Beberapa tips mencegah iritasi akibat masker berikut mungkin dapat dijadikan solusi bagi pemilih kulit sensitif.

  • Jangan Malas, Segera bersihkan wajah setelah membuka masker dengan pembersih khusus wajah

    Aktivitas ini dimaksudkan untuk membuang kotoran, keringat, dan zat lain yang melekat di kulit wajah akibat terperangkap masker yang digunakan selama berjam-jam. Gunakan pembersih khusus wajah yang disesuaikan kondisi kulit. Misalnya pembersih wajah khusus kulit berminyak, kulit kering, atau kombinasi. Saat mencuci wajah, gunakan air hangat, bukan air panas. Mencuci wajah menggunakan air panas bisa menyebabkan kulit menjadi kasar dan meningkatkan risiko iritasi.

  • Aplikasikan pelembab yang mengandung bahan penguat skin barrier

    Skin barrier adalah lapisan kulit terluar. Gesekan di kulit yang sering terjadi akibat pemakaian masker setiap hari bisa merusak lapisan pelindung kulit terluar, sehingga menyebabkan kulit kering, memar, dan bahkan goresan di kulit wajah. Maka itu, tips mencegah iritasi wajah karena masker yang bisa dilakukan adalah mengaplikasikan pelembab atau moisturizer setelah mencuci wajah. Pelembab yang digunakan perlu disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Namun, ahli merekomendasikan pelembab yang mengandung Eucerit yang berfungsi melembabkan kulit serta dapat membantu mengatasi kulit kering akibat rutinitas penggunaan masker yang berkepanjangan seperti yang ada di dalam kandungan NIVEA Crème Tin.

  • Bila terlanjur iritasi, aplikasikan salep sebelum tidur

    Tips mencegah iritasi dan kulit kering pada wajah karena masker adalah mengaplikasikan salep sekaligus pelembab pada kulit yang mengalami iritasi sebelum tidur. Salep yang direkomendasikan haruslah sesuai dengan anjuran dokter dan para ahli. Jadi jangan coba-coba atau mencoba jenis saleb hanya mendengar kata orang saja.

Dengan uraian di atas, semoga kita tetap rutin menggunakan masker dan kulit pun tetap terawat kesehatannya yess!

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

2 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.