Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Pikiran di Masa Pandemi Ala Hometown Dairy

Susu Hometown Dairy

NININMENULIS.COM – Kita sedang tidak baik-baik saja saat ini. Setelah sempat dapat sedikit beraktivitas, kita kembali harus #DiRumahAja lagi. Varian COVID-19 baru yang jauh lebih mudah menular ditambah dengan kendornya prosedur kesehatan (prokes), dan juga mobilisasi orang di masa liburan, membuat kasus baru COVID-19 pun melonjak tajam. Akhirnya kita pun terkena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan di Masyarakat (PPKM) dari pemerintah. Bekerja, belajar, beribadah, dan semua kegiatan dilakukan di rumah. Jika tahun lalu kita cukup dengan #DiRumahAja, lalu bagaimana bila PPKM tahun ini kita bisa #DiRumahAjaBahagia?

Di rumah saja dan bahagia pada masa pandemi ini itu tidak mudah. Ketakutan terjangkit wabah virus berbahaya, ketakutan kondisi perekonomian keluarga, khawatir akan pendidikan juga mental anak, dan banyak ketakutan lainnya membuat kondisi di rumah aja kali ini bukan hal yang mudah. Jika tidak tahu menyiasatinya, alih-alih di rumah aja biar terhindar dari penyakit, malah justru menimbulkan menyakit psikis, misalnya stres. Untuk menghindari hal itu susu segar Hometown selama bulan Juli ini mengadakan Seri IG Live Tetap Happy dan Sehat di Rumah bersama @hometowndairy.id setiap hari Sabtu pukul 11.00-12.00 WIB, dengan moderator Jean Girsang, TV Host dan Mom Influencer.

Di Sabtu minggu pertama atau pada 3 Juli 2021 lalu, IG live @hometowndairy.id mengambil tema Menjaga Kesehatan Pikiran dan Tubuh pada Masa Pandemi, dan menghadirkan narasumber Intan Erlita, Psikolog. Dari judul temanya, mengapa kesehatan pikiran menjadi hal utama saat kita di rumah aja pada masa pandemi ini?

Jika pikiran kita tidak sehat, stres, mudah marah-marah, dan lain sebagainya, tentu membuat anggota keluarga lainnya seperti suami dan anak menjadi tidak nyaman dan kondisi rumah pun menjadi tidak sehat. Lalu bagaimana caranya agar pikiran dan tubuh kita tetap sehat meskipun di rumah aja? Berikut tips Menjaga Kesehatan Pikiran dan Tubuh pada Masa Pandemi dari Intan Erlita.

  • Sharing dan pilih informasi yang masuk

    Kondisi pandemi melahirkan banyak informasi yang beredar, entah itu berita aktual atau hoaks. Semua informasi masuk dengan bebasnya dari di layar televisi hingga ke gawai yang ada di genggaman tangan kita. Dan sejak pandemi melanda, banyak berita seputar COVID-19 mulai dari fakta hingga mitos beredar. Namun sayangnya tidak semua informasi tersebut bermanfaat untuk kita baca atau ketahui semuanya. Jika informasi tersebut sudah memberikan perasaan negatif seperti rasa ketakutan dan emosi, sebaiknya kita mulai memilah ‘mana informasi yang perlu kita ketahui’.

    “Kalau saya, saya sudah tahu berita dan informasi apa yang bisa saya baca atau tidak. Tahu informasi itu penting tapi kita juga perlu menjaga imunitas agar tetap sehat,” lanjut Intan.

hometown dairy milk
Lakukan aktivitas menyenangkan bersama, misalnya berolahraga
  • Ciptakan ‘ruang’ untuk masing-masing anggota keluarga

    Saat PPKM seperti ini, semua anggota keluarga berkumpul dalam satu rumah dengan beragam aktivitas, seperti Ayah yang butuh tempat untuk bekerja dari rumah atau anak yang membutuhkan ruang baginya bermain dan belajar. Untuk itu Intan Erlita menyarankan untuk menciptakan ruang bagi semua anggota keluarga, misalkan ruang untuk Ayah dan Ibu bekerja atau ruang bagi si anak belajar juga bermain. Dan pastikan masing-masing anggota keluarga bertanggungjawab atas ruangnya sendiri.

    “Tidak perlu rumah yang besar untuk menciptakan ruang-ruang tersebut, itu juga yang perlu ditanamkan para orang tua ke anak, bahwa #DiRumahAjaBahagia tuh tidak perlu rumah yang besar. Cukup sediakan sudut atau bagian dari rumah yang difungsikan sesuai dengan aktivitas setiap anggota keluarga,” tambah Intan.

  • Lakukan hobi atau aktivitas yang menyenangkan bersama

    “Jika di hari biasa orang tua melarang anak bermain gadget, sebaliknya di masa pandemi ini anak harus terbiasa dengan gadeget, karena mereka harus melakukan pembelajaran jarak jauh. Tetapi tetap ingatkan anak untuk tetap bersosialisasi dan berinteraksi dengan saudara dan anggota keluarga lainnya di rumah,” kata Intan yang juga menyarankan setiap keluarga mencari hobi atau kegiatan yang digemari untuk dilakukan bersama-sama, misalnya olahraga, berkebun, memelihara binatang, memasak, dan lain sebagainya.

    “Ini tidak saja bermanfaat untuk mengisi aktivitas selama di rumah aja, tetapi juga dapat mengakrabkan seluruh anggota keluarga,” ujarnya.

  • Tetap jalin komunikasi dengan dunia luar

    Di rumah aja bukan berarti kita terisolasi dari dunia luar. Usahakan tetap menjalin komunikasi dengan teman dan kerabat melalui daring. Saat pandemi seperti ini tetap menjalin komunikasi dengan teman atau kerabat dapat melepaskan ketegangan dan menaikan imunitas yang berguna untuk menjaga kesehatan pikiran kita.

    “Jika di hari biasa kita dapat berkumpul bersama teman dan berbincang di coffe shop, tetap lakukan itu namun caranya berkomunikasinya yang berbeda, yakni melalui daring,” imbuh Intan.

susu hometown dairy
Kesegaran susu Hometown Dairy
  • Konsumsi makanan dan minuman yang kaya nutrisi

    Di saat masa pandemi seperti sekarang menjaga kesehatan tubuh dengan memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sangatlah penting dan menjadi keharusan. Pintar memilih makanan dan minuman yang layak konsumsi menjadi keharusan untuk membuat tubuh tetap fit di masa pandemi dan sebisa mungkin makanan juga minuman tersebut dapat dikonsumsi olah seluruh anggota keluarga. Misalnya dengan rutin minum susu segar Hometown Dairy setiap hari. Mengapa susu segar segar Hometown Dairy?

    Karena Hometown Dairy fresh milk adalah susu segar yang diperoleh dari sapi Holstein Australia yang diproduksi oleh PT Great Giant Livestock. Susu Hometown Dairy diambil dari sapi peternakan yang berlokasi di Lampung, yang dirawat dengan baik dan sehat serta memenuhi standar gizi tinggi untuk menghasilkan susu segar dengan kualitas istimewa. Sebelum diperah, sapi-sapi tersebut juga turut diperiksa kesehatannya dan dijaga agar tidak stres, tentu saja kualitas kesehatan sapi akan mempengaruhi susu yang dihasilkan. Selain itu susu segar Hometown Dairy memiliki beberapa manfaat seperti:

    • Hometown Dairy mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh seperti Vitamin C, D, E, selenium, Vitamin A, B1, B2, B12, calcium, magnesium, protein, natrium, kalium, phosporus, dan iodine.

    • Susu Hometown Dairy rendah kolesterol sehingga aman dikonsumsi setiap hari.

    • Full cream. Kandungan cream pada susu Hometown tidak diambil saat proses produksi hal ini bisa dilihat ada yang mengambang dipermukaan susu saat didiamkan. Itulah mengapa sebelum mengonsumsi Hometown Dairy, kemasan harusterlebih dahulu dikocok, agar cream-nya tercampur dengan rata.

    • Kandungan selenium pada susu Hometown Dairy berperan sebagai anti kanker dan antioksidan.

    • Karena Hometown Dairy 100 persen susu segar asli sehingga Hometown Dairy diproduksi tanpa pemanis tambahan , tanpa bahan pengawet, dan tanpa tambahan zat lainnya.

    • Sudah pasti Hometown Dairy aman karena sudah terdaftar di BPOM dan sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

    • Mudah diperoleh di semua supermarket terdekat dan e-commerce. Jadi sudah dapat dipastikan dengan mengonsumsi susu segar Hometown Dairy, asupan nutrisi baik yang dibutuhkan di masa pandemi ini akan tercukupi.

Hometown Dairy
Seri IG Live ‘Tetap Happy dan Sehat di Rumah bersama @hometowndairy.id’

Oiya seri IG Live ‘Tetap Happy dan Sehat di Rumah bersama @hometowndairy.id’ ini tidak berhenti di Sabtu (3/7) kemarin saja loh, karena akan ada sesi IG Live lainnya dengan tema yang bermanfaat untuk masa dengan menghadirkan narasumber yang sudah pasti tidak kalah menarik. Jadi jangan lupa untuk menyimak seri IG Live @hometowndairy.id setiap Sabtu, pukul 11.00-12.00 WIB.

 

Stay tuned on @hometowndairy.id

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply