Imboost Force: Kegunaan, Aturan Pakai, dan Efek Samping

klikdokter

NININMENULIS.COM – Daya tahan tubuh berfungsi untuk melindungi tubuh serta mencegah infeksi yang diakibatkan oleh kuman dan virus. Oleh karena itu, penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar Anda selalu dalam keadaan sehat.

Beberapa cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, olahraga teratur, menghindari rokok dan alkohol, serta menjaga pola tidur.

Selain itu, Anda juga perlu mengonsumsi suplemen untuk penunjang kinerja sistem kekebalan tubuh. Salah satu suplemen yang menjadi andalan yaitu Imboost Force.

Lalu, apa kegunaan Imboost Force secara khusus dan amankah dikonsumsi oleh anak-anak? Berikut informasi lengkapnya.

Kegunaan Imboost Force

Imboost Force merupakan suplemen yang berguna untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Anda bisa mendapatkan Imboost Force melalui aplikasi KlikDokter yang bisa Anda download di sini.

Imboost Force mengandung bahan aktif dari ekstrak Echinacea purpurea, black elderberry, dan Zinc picolinate. Ekstrak Echinacea purpurea dan black elderberry dipercaya bisa meredakan peradangan dan merangsang kinerja sistem imun.

Selain itu, kandungan Zinc picolinate dalam Imboost Force mudah diserap tubuh untuk mendorong percepatan penyembuhan luka dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh pun lebih kebal terhadap serangan virus dan kuman yang menyebabkan penyakit.

Peringatan Sebelum Mengonsumsi Imboost Force

Meski termasuk obat bebas, sebelum mengonsumsi Imboost Force sebaiknya konsultasikanlah terlebih dahulu dengan dokter umum apabila Anda memiliki riwayat penyakit dan penggunaan obat-obatan tertentu. Konsultasi online dengan mudah bisa Anda lakukan melalui aplikasi KlikDokter.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengonsumsi suplemen ini, yaitu:

  • Selalu konsultasikan kepada dokter apabila Anda memiliki alergi terhadap bahan aktif pada Imboost Force.

  • Selalu konsultasikan kepada dokter apabila Anda sedang atau pernah mengidap multiple sclerosis, TBC, penyakit kolagen, HIV/AIDS, atau penyakit autoimun.

  • Selalu konsultasikan kepada dokter apabila Anda sedang hamil atau sedang merencanakan kehamilan.

  • Selalu konsultasikan kepada dokter apabila Anda sedang atau baru saja mengonsumsi obat suplemen atau obat herbal tertentu.

Aturan Pakai Imboost Force untuk Dewasa

Ada beberapa jenis Imboost Force yang ditujukan untuk dosis orang dewasa, di antaranya yaitu:

1. Imboost Tablet

klikdokter
Foto: Imboost.id

Imboost berperan sebagai immunomodulator. Kandungan bahan aktif Imboost Tablet yaitu 250 mg ekstrak Echinacea purpurea dan 10 mg Zinc picolinate.

Suplemen ini tersedia dalam kemasan tablet isi 4 dan tablet isi 10. Aturan pakainya bisa diminum 1 tablet sebanyak 3 kali sehari.

2. Imboost Force

klikdokter
Foto: Imboost.id

Imboost Force mengandung ekstrak 250 mg ekstrak Echinacea purpurea, 10 mg Zinc picolinate, dan 400 mg Black elderberry. Bahan aktif tersebut efektif untuk menghambat perkembangan virus dalam tubuh dan mempercepat penyembuhan.

Jenis suplemen ini tersedia dalam kemasan box isi 3 strip @ 10 tab. Aturan pakainya bisa diminum 1 tablet sebanyak 3 kali sehari.

3. Imboost Force Extra Strength

klikdokter
Foto: Imboost.id

Imboost Force Extra Strength mengandung dosis lebih tinggi daripada Imboost Force dengan 1000 mg ekstrak Echinacea purpurea, 10 mg Zinc picolinate, dan 400 mg Black elderberry untuk menjaga daya tahan tubuh.

Setiap box memuat 3 strip @ 10 tab. Dapat diminum 1 tablet 1 kali sehari.

4. Imboost Force Ultimate

klikdokter
Foto: Imboost.id

Imboost Force Ultimate memuat kandungan dosis dan bahan aktif berbeda dari ketiga Imboost Force sebelumnya. Bahan aktif dalam Imboost Force Ultimate yaitu 500 mg ekstrak Echinacea purpurea, 10 mg Zinc picolinate, 400 mg Black elderberry, serta 100 mg ekstrak Citrus Bioflavonoid. Dilengkapi dengan Vitamin D3 400 IU dan Vitamin C Lipid Metabolite (Pureway-C) yang setara dengan 300 mg Vitamin C (L-Ascorbic Acid).

Setiap box memuat 3 strip @ 10 tab. Dapat diminum 1 tablet 1 kali sehari.

Aturan Pakai Imboost Force untuk Anak-Anak

Imboost Force mengandung bahan aktif yang aman dikonsumsi oleh anak-anak. Berikut beberapa jenis Imboost Force untuk dosis anak-anak, yaitu:

1. Imboost Kids Syrup

klikdokter
Foto: Imboost.id

Tersedia ukuran 45 ml, 60 ml, dan 120 ml. Tiap 5 ml mengandung 250 mg ekstrak Echinacea purpurea dan 5 mg Zinc picolinate. Aturan pakai suplemen ini, yaitu:

  • Anak-anak di atas umur 6 tahun: 5 ml, 3 kali sehari

  • Anak-anak umur 2 sampai 6 tahun: 5 ml, 1 sampai 2 kali per hari

  • Anak-anak umur 1 sampai 2 tahun: sesuai anjuran dokter

2. Imboost Force Kids Syrup

klikdokter
Foto: Imboost.id

Tersedia ukuran 60 ml dan 120 ml. Tiap 5 ml mengandung 250 mg ekstrak Echinacea purpurea, 400 mg Black Elderberry, dan 5 mg Zinc picolinate. Aturan pakai untuk suplemen ini, yaitu:

  • Dewasa dan anak umur di atas 12 tahun: 5 ml, 3 kali sehari

  • Anak-anak umur 7 sampai 12 tahun: 5 ml, 2 sampai 3 kali sehari

  • Anak-anak umur 2 sampai 6 tahun: 2.5 ml, 2 sampai 3 kali per hari

  • Anak-anak umur 1 sampai 2 tahun: sesuai anjuran dokter

3. Imboost Chewy

klikdokter
Foto: Imboost.id

Tersedia dalam bentuk tablet hisap dengan kandungan 125 mg ekstrak Echinacea purpurea dan 2.5 mg Zinc picolinate. Aturan pakai untuk suplemen ini yaitu:

  • Anak umur di atas 6 tahun: 2 tablet, 3 kali sehari

  • Anak umur 2 sampai 6 tahun: 2 tablet, 1-2 kali per hari

Efek Samping Imboost Force

Efek samping mungkin akan muncul setelah Anda mengonsumsi Imboost Force, yaitu:

  • Sakit perut

  • Mulut kering

  • Sakit kepala

  • Sakit tenggorokan

  • Mual atau muntah

  • Diare

Itulah rangkuman tentang Imboost Force dari kegunaan hingga efek samping yang mungkin bisa muncul. Segera ke rumah sakit saat mengalami indikasi overdosis.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply