Resep Kembang Tahu

Resep Kembang Tahu
Resep Kembang Tahu

 

 

Hari libur, pagi-pagi hujan gak berhenti-hanti. Jika sudah begini paling enak bikin masakan yang dapat menghangatkan tubuh seperti kembang tahu. Alih-alih menunggu abang-abang yang jual kembang tahu tak kunjung datang juga, maka jadilah pagi itu saya membuat kembang tahu versi saya alias ala-ala. Gak bisa disebut kembang tahu juga sih, bisa juga disebut puding tahu. tapi rasa dan tampilannya gak beda jauh kok dari aslinya. Cukup enak dinikmati saat udara dingin. Berikut bahan-bahannya:

Baca Juga: Membuat Sendiri Tahu Bulat

Agar-agar/nutrijell plain, susu kedela, gula (jika suka manis). Untuk Sausnya: gula merah, jahe bakar (yang banyak), daun pandan)

Cara memasaknya mudah banget. Kita tinggal merebut semua bahan kembang tahu, lalu dimasukan wadah dan didinginkan. untuk sausnya rebus semua bahan, saring setelah mendidih. Jika suda siap tinggal disajikan sesuai selera. Selamat Menikmati.

 

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.