Pop Art di Unit 54 meter persegi

Ruang Pop Art
Unit Apartemen bernuansa Pop art

Penghuni apartemen ini seorang ibu dengan dua orang putra dan putri. Pembawaan pemilik yang ceria menarik dua desainer, Yuya dari Infinity Interior dan Andie dari X-Otic mendesainkan sebuah interior bernuansa pop art. Pop art yang berasal dari kata popular art itu sendiri merupakan gaya modern yang memiliki ciri unik pada teknik pengerjaannya serta pemilihan warna yang mencolok.

Unit apartemen ini hanya seluas 54 meter persegi yang berlokasi di Madison Park Apartment, Jakarta Barat. Unit yang hanya berisikan dua kamar tidur, kamar mandi, dan sebuah ruang tamu ini menuntut kedua desainer tersebut jeli dalam menentukan peletakkan furnitur yang akan digunakan. Dan furnitur yang memiliki storage tersembunyi menjadi pilihannya.

Salah satu furnitur berdesain compact unik di unit ini yakni desain kitchen set yang menyatu dengan area ruang tamu. Selain memiliki representative table yang dapat dilipat, kitchen set ini memiliki lemari khusus untuk menyimpan alat-alat kebersihan seperti sapu, alat pel, dan lain sebagainya.

Keterbatasan luasan juga yang menjadi pertimbangan kedua desainer ini untuk tidak menggunakan banyak warna. Untuk dinding dilapisi cat dekoratif berwarna ungu yang warnanya dapat berubah tergantung sudut pandang kita. Sekilas lapisan cat dekoratif ini terlihat seperti wallpaper, dan cukup memberi nuansa pop art yang artistik. Unsur warna-warna kontras lainnya diperlihatkan pada pemilihan motif karpet dan credenza. Motif garis-garis tegas membentuk bidang segitiga dengan warna primer terlihat β€˜kuat’ dalam ruangan.

Unsur pop art juga teraplikasi dalam dua kamar tidur, seperti penambahan aksen dekoratif berbentuk bibir di kamar tidur utama. Untuk kamar tidur yang lain didesain fungsional dapat dijadikan area duduk atau tidur dengan meletakkan sofabed di dalamnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.