Waktu yang Tepat Makan Buah

Waktu Tepat Makan Buah
Waktu Tepat Makan Buah (Foto: Pribadi)

Banyak orang berpikir buah dapat dimakan kapan saja tanpa terikat waktu. Tapi jika Anda memiliki tujuan khusus dalam mengatur pola makan sebaiknya mulai saat ini atur kembali pola Anda dalam mengonsumsi buah. Hal pertama yang patut diperhatikan kenali respon tubuh Anda terhadap jenis buah-buahan yang dikonsumsi. Setiap orang memiliki kebiasaan dan respon berbeda-beda saat menikmati buah. Respon dari tubuh inilah yang nantinya menentukan waktu yang tepat bagi Anda mengjonsumsi buah.

Pagi Hari

Banyak yang mengatakan pagi hari saat yang tepat menikmati buah saat sarapan. Karena saat inilah peruy masih kosong sehingga asam dan kandungan dari buah tidak bercampur dengan kandungan apapun di dalam perut. Namun bagi orang-orang yang memiliki pencernaan sensitive, tentu tak mudah mengkonsumsi buah di pagi hari. Gangguan pencernaan dan meningkatnya gas dan asam lambung di perit tentu tidak membuat nyaman,

Siang Hari

Siang menjadi saat tepat menikmati buah bagi yang memiliki pencernaan sensitif. Tetapi sebaiknya berikat batas waktu 1-2 jam dari makan berat untuk baru dapat menikmati buah. Ini berguna untuk memberikan waktu pencernaaan untuk mencerna makanan lebih baik. Buah-buahan yang bercitarasa asam juga akan aman di konsumsi di waktu ini.

Malam Hari

Bagi yang ingin menurunkan berat badan, mengkonsumsi buah saat malam kerap dilakukan. Namun terkadang keluhan β€œkenapa berat badan tidak turun?” kerap terdengar. Menurut saya karena kita berupaya menggantikan makanan berat dengan buah-buahan yang memiliki kalori berat juga. Dan ini keliru. Buah tidak akan dapat menggantikan makan berat. Pilih buah-buahan yang ringan dan tidak memberatkan perut. Baik mengkonsumsi buah atau makan berat sebaiknya beri jeda tiga jam sebelum Anda tidur. Inilah saatnya lampung mencerna makanan Anda.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.