Sinar Mas Land Raih Best of The Best Awards di Ajang Forbes Indonesia 2018

Sinar Mas Land

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Sepong Damai Tbk, (BSDE) kembali berhasil meraih penghargaan The Top 50 Companies for 2018 di acara Forbes Indonesia Best of The Best Awards 2018 di Hotel Shangrila Jakarta. Acara yang digelar majalah Forbes Indonesia tersebut memilih 50 perusahaan terbaik dari 500 persahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia berdasarkan kinerja jangka panjang yang gemilang. Perusahaan dalam daftar “Best of the Best” melewati proses penilaian dengan melihat kinerja jangka panjang mereka berdasarkan beberapa metrik seperti pertumbuhan penjualan, laba bersih, dan return on equity.

Penghargaan “Best of The Best” 2018 ditujukan untuk perusahaan-perusahaan Terbuka dengan kinerja keuangan terbaik di Indonesia. Saat ini, BSDE memiliki kapitalisasi pasar atau market cap sebesar Rp. 25 – 26 Triliun yang tercatat di Bursa Efek Jakarta Indonesia (BEI). Penghargaan ini membuktikan kapasitas Sinar Mas Land sebagai salah satu perusahaan dengan kinerja keuangan terbaik di Tanah Air. Perusahaan yang berhasil masuk dalam daftar merupakan perusahaan yang konsisten dengan kinerja pertumbuhan mereka dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun. PT Bumi Serpong Damai Tbk, telah menerima penghargaan ini sebanyak 7 kali berturut-turut sejak tahun 2012.

Sinar Mas Land

Sinar Mas Land sendiri tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Pada awal 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE. Adapun PT. Bumi Serpong Damai Tbk, dikenal melalui salah satu proyek raksasanya yaitu BSD City yang berdiri di atas lahan seluas 6.000 Hektar di selatan Jakarta. Sejumlah fasilitas bertaraf internasional telah dibangun di kawasan ini di antaranya Indonesia Covention Exhibition (ICE BSD City) yang merupakan gedung konvensi terbesar di Indonesia.

 

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.