Miss You Beach!

DAY 13

Kalau bertanya dengan Ninin, lebih suka gunung atau pantai? Dengan pasti akan teriak, pantaiiiii….. Itulah mengapa saya disebut Gadis Pantai semacam Marimar gitu (hanya generasi 1990-an yang tahu). Hahaha… tetapi bukan karena itu juga sih saya dikatakan Gadis Pesisir. Ssttt… bagi yang tahu jangan bicara dulu, belum di hari ini saya bercerita karena tema BPN 30 Days Blog Challenge masih 17 hari lagi. Untuk tema hari-13 Negara/Kota/Tempat Wisata Impian kali ini saya akan bercerita mengapa saya lebih menyukai pantai katimbang gunung.

Alasannya sih sebenarnya sepele, karena saya tidak kuat dinginnya pegunungan. Saya pernah berapa kali berwisata ke gunung atau istilahnya naik gunung dan alhasil tidak bisa tidur karena menggigil semalaman. Tidur di samping api unggun atau di kamar yang hangat di puncak gunung tetap tidak membuat tubuh saya hangat, sehingga kepala saya sering pusing karena kurang tidur. Tetapi saya tidak menolak loh untuk wisata ke gunung jika merasa lokasinya memang layak untuk dibayar dengan sakit kepala.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kesukaan saya berwisata ke pantai bermula saat bersama teman-teman ke Karimun Jawa. Bila sebelumnya saya menikmati pantai sekedar, jalan di pasir, berfoto, makan seafood, melihat pasir dan air laut, di sini saya belajar menikmati wisata pantai yang sesungguhnya. Mulai dari tinggal di atas laut, snorkeling di beberapa spot, menikmati makan hasil pancingan sendiri di pulau tidak berpenghuni, hingga meminum air kelapa yang dipanjat sendiri (kang kapal yang manjat). Di sana pula saya merasakan snorkeling untuk pertama kali, rasanya seperti ingin kesedot ke dasar lautnya. Huaahh lama di sana hingga ingin teriak, saya kangen darataaaannn…. Tapi rasa itu hanya di awal, setelahnya hanya rasa takjub dan bersyukur dapat menikmati ciptaan Tuhan yang lain. Pengalaman tersebut candu bagi saya, karena dari sana saya justru ingin kembali mengeksplor lebih banyak pantai-pantai di Indonesia.

Hanya pantai Indonesia? Karena Indonesia kaya akan pulau dan sudah pasti pantainya keren punya dan keindahan lautnya tidak pernah sama. Kesukaan mengunjungi pantai di Indonesia ini sempat berhenti di 3-4 tahun terakhir ini karena banyak hal yang saya alami, dan itu yang membuat saya semakin rindu dengan pantai, saya rindu snorkeling, rindu terbakar matahari pantai, juga rindu aroma laut. Dan ini lima pantai yang belum dan ingin saya kunjungi (semoga) dalam waktu dekat ini, doakan saya ya dapat mengunjungi kelima pantai ini.

Raja Ampat

raja ampat

Kepulauan Raja Ampat menjadi salah satu dream destination hampir semua traveler di Indonesia, di sinilah puncak dari keindahan laut di Indonesia sehingga bisa mengunjungi kepulauan ini akan menjadi pencapaian yang luar biasa.

Pantai Ora Maluku

Pantai Ora

Terletak di Pulau Seram, Pantai Ora masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Manusela yang berada di dua desa, yaitu Desa Sawai dan Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Kata para traveler Pantai Ora memiliki keindahan yang tak kalah cantiknya dari Maldives.

Pulau Weh

Pulau weh

Pulau yang berada di wilayah Sabang, Aceh ini konon memiliki keindahan air lautnya yang jernih dan memanjakan mata. Pulau Weh juga memiliki banyak pantai yang dapat dikunjungi karena keindahan yang berbeda-beda di semua pantainya.

Teluk Tomini

Pantai Tomini Bay

Tomini Bay merupakan teluk terbesar di Indonesia dengan luas sekitar 6.000.000 hektar dan mempunyai 90 pulau. Tempat wisata ini sangat cocok untuk diving, karena tempat ini memiliki habitat bawah laut yang sangat indah. Keindahan bawah laut di Tomini Bay seperti surga dunia sehingga rasanya sangat sulit untuk mendandingi kecantikannya.

Pantai Nihiwatu

BPN 30 DAys

Wilayah Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata menyimpan Pantai yang masuk kedalam 100 pantai terbaik di dunia, pantai ini bernama Pantai Nihiwatu. Tetapi sangat disayangkan, walaupun pantai ini masuk ke dalam jajaran pantai terindah di dunia ternyata keindahannya belum diketahui banyak orang. Pantai Nihiwatu saat ini dikelola oleh sebuah resort internasional yang bernama Resort Nihiwatu. Tidak semua orang dapat bebas memasuki lokasi pantai ini, karena penjagaan yang sangat ketat.

18 Comments Add yours

  1. aku mau ke sini jugaa doooong hahahahha xD
    duh jadi kangen main2 ke alam nih kak :”

    Liked by 1 person

    1. Yuuukkksss…. 😀😀😀

      Like

      1. aku nyelip di koper kakak yaaa xD

        Liked by 1 person

      2. Hahahaha… Buerattzz dong kopernyaa

        Like

      3. aku ringan kok kaak.. seringan angin~ xD *ngarep

        Liked by 1 person

  2. Ewafebri says:

    Membaca kata Marimar otomatis dalam pikiran berteriak ” Auuuw… !” Teluk Tomini cantik banget yaa.. saya itu takut laut karena gak bisa renang. Tapi seneng banget liat airnya. Tiap menatap laut bawaannya ketarik nyemplung 🤣🤣🤣🤣

    Liked by 1 person

    1. Hahahaha…. Sy awal2 jg takut tp kan pakai pelampung setelah itu ketagihan liat bawah laut….

      Like

  3. Mbul nita says:

    Mb kita kebalikan aku malah takut item klo mantai #alasyan hapaah jni wkkwkw

    Tapi pantai weh dan ora kayaknya boljug tu, #yang pasti siapin bujetnya kudu maksimal eim, secara kayaknya tempat wisata yg jarang orang tau, tapi kayak privat gitu ya saking bersihnya

    Liked by 1 person

    1. Bener mbaa… Budget nya lumance beud d… Krn itu ak gak bisa sering2 hehehehe

      Like

  4. ISILDUR says:

    Pantai Cilincing kok kagak ditulis?

    Liked by 1 person

    1. Ntar Pak tunggu tanggal mainnya huahahah…. Pantai indah dan permai ituuuuui

      Like

  5. janicedirga says:

    Raja Ampat super pretty ya memang..salah satu bucket list aku juga nih.

    Liked by 1 person

    1. Iyaaaa…. Pengen bgt k sana mbaaa huhuhuhu….

      Like

  6. Inna Riana says:

    aku suka pantai. aku marimar juga dong.. aww 😀

    Liked by 1 person

    1. Indeed mba…. Ntar kita joget bareng di pantai yeess 🤣🤣

      Like

  7. mbaratna says:

    Aku juga sukaaakkk ke pantai, walopun udahnya harus perawatan berhari-hari karena wajahnya gosong kena panas matahari🤣🤣

    Liked by 1 person

    1. Hahahaha… Benar mbaa… Ak pernah pulang2 kulitnya ngetek ….

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.