5 Hal yang Ingin Dilakukan di 2019

BPN 30 Days Blog Challenge

Sudah hari-17 BPN 30 Days Blog Challenge, masih semangaat? Harus dong ya, ya walaupun mulai telat-telat dikit yess. Hari ini temanya tidak jauh-jauh dari resolusi di 2019, 5 Hal yang Ingin Dilakukan di 2019. Meskipun tahun 2018 tinggal menghitung hari lagi, ternyata saya belum punya rencana apa yang akan dilakukan 2019 loh? Kan moto saya let it flow and let it glow, halah! Berarti beruntung saya dingatkan BPN untuk mencari 5 hal yang ingin saya lakukan di 2019. Nah ini ke-5 hal yang ingin saya lakukan di 2019.

BPN 30 Days Blog Challenge

  • Optimalisasi Blog

Ini dunia baru bagi saya, sudah pasti 2019, saya akan lebih bekerja lebih keras lagi untuk blog NininMenulis ini. Mulai dari rutin posting, mencari tema-tema yang menarik, melatih lagi skill menulis, belajar lagi tentang SEO, lebih rajin lagi blog walking, mengoptimalisasi semua social media, dan lain-lain. Huaahh… banyak peernya dan semoga semuanya dapat dijalani. Langkah awal sudah saya list apa saja yang harus dipelajari dan dilakukan untuk mengoptimalisasi blog.

  • Belajar dan Lebih Memperdalami Yoga

Yoga, dunia yang tidak saya bayangkan akan rutin ditekuni. Saya ingin kembali belajar memperdalami bagaimana sesungguhnya menjadi seorang yogis yang bukan melulu melakukan pose-pose challenge namun lebih mempraktekan dalam kehidupan. Seorang teman sudah menawari untuk kembali melanjutkan RYT 100 Hour yang sempat tertunda, namun mungkin hal ini belum bisa saya lakukan di awal tahun, dan saya rencanakan di tengah atau akhir tahun. Insya Allah.

  • Belajar Berinvestasi

Saya itu tipe orang yang sebelumnya tidak terlalu perduli dengan investasi, dan memiliki tabungan sudah cukup bagi saya. Di tahun 2019 saya akan belajar lagi dan mencoba berinvestasi. Meskipun tidak besar, namun sudah saya targetkan bahwa akan 2019 saya akan mulai, dan saya sudah mendapatkan mentor untuk memulainya di tahun depan. Doakan ya!

  • Diet

Diet di sini bukan diet menurunkan berat badan ya, karena saya sudah lama menghilangkan angka-angka timbangan dalam hidup. Diet di sini hidup lebih sehat dan green. Mulai mengurangi makan dan minuman instan dan bersoda hingga rencana mengurangi pemakaian plastic demi bumi yang lebih baik. Kelihatannya mudah, namun ini sulit loh, terutama kita yang tinggal dan hidup di dunia yang serta instan.

  • Lebih Taat Lagi dalam Beribadah dan Bersyukur

Setelah merencanakan poin 1 hingga 4, tidak akan ada artinya bila tidak disertai dengan ibadah dan bersyukur. Sekeras apapun usahanya, sematang apapun rencananya jika tidak diridhoin Allah tentu tidak akan ada hasilnya, jadi 2019 harus lebih banyak lagi berusaha dan berdoa. Hwaiting!

3 Comments Add yours

  1. Uyeeeeeee! Ku tunggu aksi yoga nya kak! 😘

    Liked by 1 person

    1. Yukkss yoga sama ninin dys πŸ˜‰

      Like

  2. deadyrizky says:

    yang diet itu keknya harus diunderline dan dibold
    hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.