The 5 Favorite Yoga Youtubers

BPN 30 Days Blog Challenge

Sudah masuk hari-18 BPN 30 Days Blog Challenge. Bila di hari-15 sudah mengupas 10 akun instagram favorit, untuk postingan hari ini temanya 5 YouTuber Favorit. Siapa sih yang tidak suka lihat konten-konten yang ada di dalam YouTube? Saking maniaknya dengan saluran yang ada di YouTube bahkan ada yang dilihatnya hanya YouTube – no news, no television, no social media, atau yang lainnya. YouTube memang memiliki saluran-saluran yang menarik untuk disimak sesuai dengan kesukaan atau minat kita. YouTube memang memiliki banyak manfaat, beberapa manfaat yang saya perhatikan yakni:

  • Saluran-saluran di YouTube dapat mengingatkan kembali akan tontonan masa lalu. Pasti pernahkan menonton kembali acara-acara semasa kita anak-anak atau remaja lalu teringat kembali nostalgia di jaman itu.

  • Dengan YouTube, kita dapat mendapatkan banyak tutorial apa saja, mulai dari tutorial memasak hingga membuat kerajinan sendiri yang sederhana dan mudah.

  • Nah ini yang paling saya lakukan, menonton kembali tayangan berita atau serial yang tertunda. Jika dulu kita telat menonton tayangan terbaru di televisi akan tertinggal jalan ceritanya, tidak saat ini karena pasti akan ada tayangannya di YouTube.

  • YouTube juga dapat dijadikan ajang mencari uang bagi para YouTuber yang memiliki pengikut tertinggi dengan membagikan video-video yang mereka posting melalui salurannya.

Dari para YouTuber ini banyak di antaranya para yogis yang membagikan pengetahuannya dalam beryoga dengan teknik-teknik yang mudah untuk diaplikasikan. Dan di tema 5 YouTuber Favorit ini saya akan menuliskan 5 yoga YouTubers yang video-videonya saya subscribes dan tonton.

Yoga Dose

BPN 30 Days Blog Challenge

Yoga With Tim adalah saluran YouTube yoga yang memiliki lebih dari 200.000 pelanggan. Tim memposting videonya setiap hari Kamis. Dalam salurannya, ia kerap mengunggah seri tantangan 30 hari, seperti yang dilakukan oleh YouTuber yoga lainnya. Dalam postingannya, Tim tidak melulu berlatih yoga sendiri, ia menggunakan model untuk menunjukkan, sementara ia menginstruksikan mereka. Secara keseluruhan, Tim adalah salah satu dari beberapa YouTubers yoga laki-laki yang menarik untuk ditonton loh.

Kino Yoga

BPN 30 Days Blog Challenge

Dengan sekitar 500.000 pelanggan, Kino Yoga adalah salah satu saluran di YouTube yang menawarkan sesi yoga untuk para yogi di tingkat apa pun. Sang pemilik saluran, Kino MacGregor, terkenal cukup berkualitas, dengan lebih dari 20 tahun pengalaman sebagai seorang yogi. Ini terlihat dari hasilnya di mana dia mengerti bagaimana cara memecah pose yang paling rumit dan memberikan tips bermanfaat di sepanjang tayangan.

Boho Beautiful

BPN 30 Days Blog Challenge

Adalah suami istri, Mark Spicoluk dan Juliana Semenova, melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang paling eksotis dan terpencil untuk memvideokan sesi yoga mereka. Meskipun saluran mereka terutama berkonsentrasi pada yoga, mereka juga memasukkan video tentang nutrisi, meditasi, dan pilates. Selain itu, pasangan ini berbagi cerita tentang hubungan mereka, perjuangan pribadi, dan petualangan dengan hampir 800.000 pelanggan.

Sara Beth

BPN 30 Days Blog Challenge

Sara Beth adalah yoga YouTuber yang didedikasikan untuk mengajarkan latihan yoga kepada orang lain. Ia tidak hanya memposting video di saluran YouTube-nya, tetapi ia juga membuat aplikasi di gawai. Sarah Beth menyarankan untuk memulai dengan tantangan #MonthOfYoga 30 hari. Namun, ada banyak video lain untuk para yogi pemula hingga yang paling berpengalaman di saluran YouTube nya.

Yoga with Adriene

adriane.jpg

Ketika Anda mencari ‘yoga YouTube’ pasti Yoga with Adriene mendominasi hasil pencarian. Dengan 4,2 juta pelanggan, Adriene adalah yoga YouTuber paling populer. Dia memposting latihan yoga yang mengakomodasi semua tingkat dan kebutuhan termasuk bagaimana menghargai diri sendiri, menanggulangi kecemasan, depresi, migrain, kesepian, yoga untuk penari, atlet, guru, dan banyak lagi. Baik seorang pemula atau yang lebih mahir, Yoga with Adriene akan memberikan banyak pengalaman dalam beryoga.

6 Comments Add yours

  1. Ewa Febri says:

    Ceritanya kan waktu itu saya belaar Yoga2an sendiri gitu mbak Ninin. Ngikutin tutorial. Sendi bangin sikutku ke plintir kayaknya.. hahaha.. habis itu berhenti. Belum nyoba2 lagi. Cuma bertahan 1 minggu.. hahaha..

    Liked by 1 person

    1. NininMenulis says:

      Waahh hati2 mbaa…. Jng sampai cidera d persendian terutama lutut n lower back

      Like

  2. Inna Riana says:

    wah yoga yaa… pengen nyoba yoga yg bener. dulu pernah ikut kelas yoga 1 kali n badanku sakit2. sepertinya ada yang salah

    Liked by 1 person

    1. NininMenulis says:

      Awal2 emg sakit, asalkan sakitnya bkn d sendi n lower back. Aku awal2 hanya bertahan 15 menit hahahaha….

      Like

  3. gemaulani says:

    Hwaaa enggak salah deh ngeklik blogpost yang ini. Aku jadi tahu deh ada akun-akun Youtube buat Yoga. Soalnya nyari di pencarian dapetnya bukan yang kuinginkan. Makasih infonya ya. Aku mau kepo Yoga Adriene. Cocok deh sama yang sedang kucari.

    Liked by 1 person

    1. NininMenulis says:

      Yeesss… Semangat mbaa…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.