Andai a a a a Aku Dapat 100 Juta

BPN 30 Days Blog Challenge

Yipiiiii… pakai tema alternatif di hari-23 BPN 30 Days Blog Challenge. Sudah berpikir keras akan Hal yang Disesali Saat ini dan tidak mendapatkan jawabannya hingga detik ini, dan berakhir menggunakan tema pengganti. Bukan berarti hidup saya lancar-lancar saja hingga tidak ada yang disesali, namun saya merasa semua hal tersebut pasti sudah diatur dan direncanakan oleh Allah, lantas untuk apa berlarut-larut dalam penyesalan, eeciyeee….. Mendingan di hari-23 ini kita menghayal saja selama masih gratis, bebaskan khayalanmu hahaha…

Tema Kalau Mendapat Hadiah Uang 100 Juta Apa Yang Kamu Lakukan ini mengingatkan saya akan lagu Oppie Andaresta (bukan Oppie Kumis ya, untuk para milenial search di YouTube ya) yang berjudul Cuma Khayalan. Jadi liriknya ada yang berbunyi begini, ….. Pengen punya uang (banyak), yang depositonya bisa buat 7 turunan (bagi dong), jadi kan gue gak pusing-pusing lagi mikirin duit, anak cucu cicit gue bisa hidup senang terus, eh kalau lo kekurangan uang tinggal telfon gue aja…… Nah lirik ini sekilas menggambarkan khayalan saya bila mendapat uang 100 juta.

BPN 30 Days Blog Challenge

Jadi begini perincian uang yang akan dikeluarkan untuk apa saja (anggap saja uang itu ada ya).

20% untuk pajak dan zakat

Kelihatanya sama, tapi kedua hal ini berbeda. Pajak adalah kewajiban wajib pajak yang harus disetor kepada Negara, sedangkan zakat hak tertentu yang diwajibkan untuk kaum muslimin sebagai tanda bersyukur. Bila besaran pajak sudah ditentukan oleh Negara, untuk zakat besarannya berbeda-beda, semakin mudah mendapatkannya biasanya semakin besar zakat yang harus dikeluarkan.

10% Kebutuhan pribadi sehari-hari

Pasti adalah barang-barang kebutuhan yang ingin dibeli namun belum kesampaian karena masih menunggu rejeki. Saat rejeki datang melalui hadiah uang 100 juta tidak ada salahnya dong menyisihkan sedikit untuk membeli barang-barang yang diinginkan tersebut. Mengapa hanya 10% yang disisihkan? Karena menurut saya kebutuhan sehari-hari itu tidak akan ada habisnya, harus memiliki ‘rem’ agar hadiah tersebut tidak habis sia-sia. Karena kapan lagi kan ya dapat hadiah 100 juta.

20% Beli emas

Hahahaha…. Ini kebiasaan dan saran orang tua sejak dulu, jika ada uang belikan emas karena nilainya tidak pernah turun, dan bila sewaktu-waktu butuh mudah diuangkan kembali. Anggap saja emas di sini sebagai dana cadangan yang dapat dipakai kapan saja tanpa melalui prosedur yang rumit.

50% diinvestasikan

Investasi. Masih melanjutkan dari apa yang telah saya tulis di hari-17 tentang 5 Hal yang Ingin Saya Lakukan di 2019, saya akan mencoba untuk lebih banyak berinvestasi yang aman dan menguntungkan, insya Allah halal.

Jika semua di atas sudah dilakukan, yuks tinggal nyanyi lagi, ….. Andai a a a a aku jadi orang kaya, andai a a a a gak usah pakai kerja, andai a a a a gubraaakk ….. aduuuhh (ngayal mulu), eh jangan protes gue jadi orang kaya ……

Advertisements

8 Comments Add yours

  1. abdulwhd421 says:

    Jngan kebanyakan menkhayal Min entar jerawatan lagi .. Hehe

    1. NininMenulis says:

      Nama saya Ninin bukan mimin kakaa… ☺️☺️ Alhamdullilaahh gak jerawatan kak hehehehe

  2. abdulwhd421 says:

    Oh iya salah sory ya Ninin …hehe

    1. NininMenulis says:

      Gpp kakaa….☺️☺️

  3. deadyrizky says:

    Kalo saya mah jelas
    Buat bayar utang euy

    1. NininMenulis says:

      Hihihihi….

  4. Hahahhaa, kalo aku curang mbak, aku pake asumsi si 100 juta udah nett, pajak dibayar yang ngasih wkwk

    1. NininMenulis says:

      Bukan curang, itu positif thinking mba… hahahaha

Leave a Reply