5 Produk Kecantikan yang Ringkas Untuk Dibawa-bawa

BPN 30 Days Blog Challenge

Tidak terasa sudah masuk hari-26 BPN 30 Days Blog Challenge ya. Bahagia dong yang masih konsisten menulis hingga hari ini. Semoga bisa terus hingga hari ke 30 yeesss. Tema-tema alternatif sudah habis dipakai di hari-9, hari-23, dan hari-24. Ibaratnya perang, senjata rahasia sudah keluar semua hahahaha…. Sekarang mari kita hadapi tema-tema yang tersisa. Untuk hari ini temanya sangat perempuan sekali, 5 Produk Kecantikan yang Digunakan dan Direkomendasikan.

“Tunggu hari ke 26 ya, saya akan menulis tentang produk kecantikan yang direkomendasikan,” ucap saya ke teman yang sebut saja bernama ‘Agan’ di suatu sore saat kami bertukar pikiran tentang materi blog. “Huahahaha… make aja nggak pernah,” sahut Agan spontan. “Sial *@$#^%,” saya menggerutu.

BPN 30 Days Blog Challenge

Sebenarnya saya masih termasuk dalam tipe wanita gemar berhias loh, tapi berhubung waktu saya lebih banyak digunakan untuk aktivitas fisik seperti olahraga, sehingga berbagai perlengkapan make up lengkap tidak pernah masuk dalam barang bawaan sehari-hari tapi tentu saja saya tetap membutuhkan produk kecantikan setelah selesai melakukan semua aktivitas tersebut. Yang telah mengintip hari-8 BPN 30 Days Blog Challenge pasti tahu apa saja yang saya bawa setiap harinya, karena itu produk kecantikan yang simpel mulai dari kemasan hingga cara pemakaian yang sering saya bawa dan gunakan. Selain simpel, produk kecantikan yang saya bawa-bawa ini memiliki kemasan yang tidak mudah terbuka sendiri sehingga ringkas untuk dijejali di dalam ransel tanpa khawatir isinya ‘awur-awuran’ ke luar. Ke-5 produk kecantikan yang ‘setia’ menemani setiap aktivitas saya setelah selesai berolahraga itu yakni:

BPN 30 Days Blog Challenge

Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte

Lip cream ini memiliki inovasi lushlip liquid yang membuatnya bertekstur lembut hanya dengan sekali oles. Efek matte-nya yang cepat kering dan tidak lengket membuatnya terlihat mewah dan bertahan lama di bibir. Lip cream ini sudah pasti halal dan hanya memiliki berat 4 gram dengan botol yang eksklusif dan tidak terlihat murahan. Untuk 03 See You Latte sendiri memiliki warna natural dengan sedikit dusty. Warna-warna nude tetapi tidak terlalu nude seperti ini memang sangat saya sukai karena tidak membuat wajah terlihat pucat dengan make up yang minimalis.

Pond’s BB Magic Powder

Saya mengenal produk ini dari oleh-oleh teman yang pulang dari Thailand. Dulu produk ini memang belum masuk Indonesia, sekarang produk ini mudah untuk didapatkan. Dari segi packaging Pond’s BB Magic Powder berbentuk botol mungil berbahan plastik yang lumayan tebal, memiliki twist cap pada bagian tutupnya sehingga tidak membuat powder mudah tumpah dan penggunaannya sangat mudah. Dari segi tekstur Pond’s BB Magic Powder ini memiliki tekstur yang sangat lembut, memiliki partikel glitter berukuran sangat kecil yang menggoda, powdernya sendiri berwarna cream kecokelatan seperti warna beige pada compact powder, dan wanginya sangat harum tetapi tetap nyaman, tidak menggangu saat di gunakan. Pond’s BB Magic Powder langsungnge-blend dengan baik pada wajah, wajah terasa lebih halus dan matte seketika. Dengan taburan partikel glitter yang kecil saat di gunakan wajah terasa lebih glowing dan terlihat natural.

Maybelline Magnum Valum’ Express

Maybelline sangat terkenal dengan produk maskara yang terkenal berkualitas dan dicari oleh hampir semua wanita, salah satu yang paling terkenal adalah maskara Maybelline Magnum Valum’. Seri pertama dalam rangkaian produk maskara Maybelline Magnum ini diklaim mempunyai kandungan kolagen dua kali lebih banyak sehingga dapat membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan lentik hingga 9 kali lipat. Tidak hanya itu, maskara ini juga waterproof sehingga pemakaiannya akan lebih nyaman tanpa takut bleber kemana-mana. Hasilnya pun tidak menggumpal dan dapat dengan efektif melentikan, menebalkan, serta memanjangkan bulu mata.

Giordani Gold Bronzing Pearl

Tampilan kemasan blush on ini terlihat mewah dan elegan. Berbeda dengan blush on biasanya yang padat di dalam kemasan, Giordani Gold Bronzing Pearl ini berbentuk butir-butir bulat seperti mutiara. Blush on ini memiliki kandungan dari mineral silica dan mica untuk tampilan sempurna. Mineral silica berguna untuk sifat cahaya menyebar dan serap alami. Mineral mica merupakan kelompok mineral silikat yang terang dan memiliki sifat melapisi lapisan kulit sehingga kulit menjadi berkilau bercahaya.

Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28

Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28 adalah pelembap dengan kandungan 7 White Actives dan Brightening Powder yang mampu bekerja untuk mencerahkan kulit dari luar dan dalam. Teksturnya sangat creamy, cenderung kental. Namun, daya serapnya cukup cepat dan tidak terasa lengket sama sekali di kulit. Saat pelembap ini mulai menyerap, kulit saya terasa lebih halus dan tidak berminyak. Berdasarkan yang saya baca pada kemasan, pelembap ini mampu mencerahkan kulit wajah, melindungi kulit dari sinar matahari, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, membuat kulit lebih halus dan lembut, meratakan rona kulit, dan melembapkan serta menjaga elastisitas kulit wajah. Dan benar saja, kulit saja jadi lebih cerah hanya dalam sekali pemakaian. Cerahnya pun masih terlihat alami, bahkan membuat saya cukup pede untuk bepergian hanya dengan menggunakan pelembap ini saja di wajah.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

6 thoughts

  1. Moisturizer wardah yang perfect bright ini katanya oke punya ya mbak? Saya kebetulan udah suka face wash nya, jadi klo emang bagus ya mau sekalian beli haha

  2. Aku pernah pakai GG Bronzing Pearls, suka warnanya yang natural, tapi ribet pearls nya suka lari-lari, hihihi.. suka dimainin anak-anak, untungnya ga dikira permen.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.