Alder Boutique Fitness; Nge-Gym Tanpa Rasa Terintimidasi

IMG_20181120_085600944

 

Kaum urban yang tinggal atau bekerja di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kini memiliki  satu destinasi tambahan tempat hangout. Hangout kali ini sesuatu yang sehat namun juga  Menyenangkan. “Pemilihan lokasi menjadi hal yang paling lama kami lakukan saat membangun tempat ini,” ujar Gisele Ruslim, yang bersama Nadya Yapari dan Adeline Cherissa menjadi sosok di balik berdirinya Alder Boutique Fitness ini.

Baca Juga: 5 Pose Yoga yang Mudah dan Instagramable

Alder Boutique Fitness

Mengambil nama dari Pohon Alder sebagai brand, ketiga wanita tersebut sudah ‘menancapkan’ positioning dari boutique fitness. Di habitatnya, bunga pohon alder mengandung banyak protein, zat yang dibutuhkan untuk perkembangan otot. Namanya pun identik dengan sesuatu yang alami dan berkonotasi sesuatu yang baik bagi lingkungan. “Kebetulan kami bertiga bersekolah di Amerika Serikat. Di sana culture-nya sedang menggilai healthy life, seperti mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, mengunjungi tempat- tempat olahraga, hingga ke mana-mana tak segan menggunakan yoga pants. Kami sebenarnya tidak terlalu suka olahraga, namun karena culture-nya seperti itu, jadi terbawa hingga kembali ke Indonesia,” cerita Gisele.

Baca Juga: Waktu yang Tepat Makan Buah

ALDER2

Seperti halnya orang yang kurang menggemari olahraga, mengunjungi mega gym juga membuat ketiganya merasa terintimidasi. Mereka yakin, banyak orang yang sama dengan mereka. “Dari sanalah terpikir mengapa tidak membuat sebuah tempat gym yang pengunjungnya merasa nyaman, seperti berolahraga di rumah sendiri, dan terpenting tanpa perasaan terintimidasi,” tambah Nadya. Menentukan lokasi yang tepat sesuai dengan market bukan perkara mudah bagi ketiganya, hingga akhirnya mereka mendapati sebuah ruko tiga lantai. “Kami menginginkan sebuah tempat di mana orang datang tidak sekadar olahraga tapi juga merasa dekat satu dengan lainnya,” cerita Nadya tentang boutique fitness yang pembukaannya pada 21 April 2017.

Baca Juga: Menghindasi Tasa Terintimidasi di Tempat Gym

IMG_20181122_174935161

Di lantai dasar, merupakan ‘area sosial’. Di sini terdapat sebuah healthy bar, yang diberi nama Jojobar dan menyediakan minuman sehat seperti smoothies. Area ini dibuka untuk umum, meski bukan member dan hanya ingin menikmati suasana santai dengan minuman sehat ala Alder. Di area ini juga terdapat loker yang ‘memiliki nama’ yang diambil dari tokoh-tokoh populer dan berpengaruh, seperti Soekarno, Hermioni, Kartini, Beyonce, Ali, dan lain sebagainya. Ada sedikit cerita akan sejarah sosok nama tersebut di dalamnya. Area latihan terbagi atas dua ruang yang dinamai East Coast dan West Coast. East Coast merupakan tempat untuk berlatih high impact seperti boxing dan TRX dengan suasana ruang yang ‘bersemangat’. Dilengkapi dengan peralatan penunjang yang lengkap dan branded, member akan merasa nyaman saat latihan. Sedangkan West Coast merupakan area di lantai tiga yang diperuntukan untuk melakukan olahraga yang bersifat tenang, seperti yoga. Di sini ruangan terasa lebih kalem. Sama halnya East Coast, West Coast pun dilengkapi dengan matras, straps hingga block yang diletakkan dalam rak minimalis. Bekerjasama dengan brand sport dunia, Alder kerap menggadakan event yang menarik untuk diikuti dengan memberikan banyak benefit bagi semua pesertanya.

Alder Boutique Fitness, Jl. Wijaya I No.9EF, Petogogan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah, Khusus I, RT.6/RW.4, Petogogan, Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170
Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.