Ciptakan Relaksasi Maksimal dengan AC LG DUALCOOL with Watt Control

Blep.

“NINIIIIIIIIIIIINNNN………………………….!!” Teriakan Mama yang gemanya terdengar hingga seantero jagat raya tidak lama setelah listrik turun.

Fiuh – Saya menghela nafas panjang.  Gagal lagi. Lagi-lagi gagal ingin melakukan relaksasi atau savasana setelah sedari pagi melakukan yoga. Tertatih-tatih saya bangkit dari matras menuju bargainser atau yang umum dikenal sebagai ‘meteran listrik’ untuk menaikan kembali saklar yang turun akibat saya menyalakan AC untuk mendukung suasana relaksasi setelah yoga.

Untuk diketahui, dalam yoga, savasana merupakan salah satu pose di mana kita hanya diam, tidak bergerak, dan dalam posisi tiduran. Di sini tubuh harus relaks dan nyaman untuk mengumpulkan kembali energi dan menenangkan pikiran setelah berlatih yoga sebelumnya. Untuk menciptakan suasana yang relaks, ruangan di mana kita berada harus dibuat senyaman mungkin dengan suhu yang rendah, suara musik yang menenangkan, juga cahaya yang redup atau cenderung gelap.

Sebagai instruktur yoga, momen relaksasi atau savasana seperti ini terasa sangat mahal. Saat memandu peserta, seorang instrukturlah yang menciptakan suasana tersebut, mulai dari menyalakan AC, mengatur musik, menurunkan intensitas cahaya di dalam ruangan, hingga memandu jalannya savasana. Untuk mendapatkan manfaat relaksasi dari savasana, saya biasanya menyempatkan diri untuk self practice dan savasana di rumah, namun lagi-lagi relaksasi saya gagal total dikarenakan kendala listrik yang turun saat AC dinyalakan.

Ninin Menulis
 

Kira-kira begini gambaran saya bila gagal relaksasi di savasana (Foto: www.nininmenulis.com)

 

“Sudah dinyalakan?” tanya Mama yang tengah menggosok pakaian sembari menonton drama kesayangannya di televisi saat melihat saya menghampirinya.

Saya hanya menggangguk dengan tubuh yang basah oleh keringat hingga ke pakaian dalam.

“Ih Bau! Itu bakterinya ke mana-mana Nin. Sudah buruan mandi sana!” Seakan tak menghiraukan protes Mama, saya malah berkata, “Ma, ngapain sih semua elektronik dinyalain gini? Setrikaan, TV, belum lagi mesin cuci.”

“Kamu tuh ya, sudah tahu listriknya lagi dipakai orang tua kerja, eh malah nyalain AC,” kata Mama malah berbalik memarahi saya. Kalau sudah demikian saya hanya ‘membenamkan diri’ dalam bean bag yang berada di depan televisi yang entah sedang menayangkan drama apa. Listrik di rumah saya memang tidak besar, jadi kalau semua elektronik nyala sudah pasti turun.

……..tot..tot…ttoooott….. papa kontrol doong!!!…….

Begitu cuplikan iklan AC LG DUALCOOL with Watt Control di televisi yang membuat saya langsung semangat menyimak seketika. “Ma, AC-nya kita ganti ini yuks!” ucap saya yang saat menengok sudah tidak mendapati Mama di tempatnya semula – ternyata Mama yang multi tasking sudah sibuk di mesin cucinya.

Dari gawai yang berada tak jauh dari jangkauan tangan, saya mencari-cari informasi yang terkait AC LG DUALCOOL with Watt Control di website LG Electronics Indonesia, saya mengambil kesimpulan inilah AC Terbaik dari teknologi AC Inverter yang saya butuhkan. Mengapa? Jadi ini alasannya:

Watt Control yang Membuatnya #Hemat Berlipat

AC LG DUALCOOL with Watt Control
 

Fitur Watt Control yang dapat mengatur daya listrik dalam tiga tingkatan. (Foto: www.lg.com)

 

Dengan fitur ini nantinya saya bisa menyalakan AC Inverter LG tanpa perlu mengganggu Mama dengan semua perangkat elektroniknya.  Fitur Watt Control-nya mampu melakukan pengaturan konsumsi daya listrik dalam tiga pilihan tingkatan yang dapat disesuaikan dengan situasi berbeda. Sebagai contoh, AC LG DUALCOOL with Watt Control tipe T06EV4 (Eco model) dan E065SV4 (Smart model) 1/2 PK daya listriknya 495 watt. Ketika Watt Control diaktifkan dan watt AC berada pada posisi 80 persen, maka besaran watt akan turun menjadi 419 watt. Penghematan daya juga dapat terus dilakukan hingga kebutuhan watt AC menjadi 40 persen. Artinya, besaran daya yang dipakai oleh AC hanya 215 watt saja! Huah keren banget, menghemat daya berarti menghemat biaya listrik perbulan juga. Ini baru yang namanya #HematBerlipat sesungguhnya.

Dilengkapi SmartThinQ dan Aman di Tegangan Tinggi

AC LG DUALCOOL with Watt Control
 

Smart Sensornya mempermudah mengendalikan AC dari gawai. (Foto: www.lg.com)

 

LG Inverter dilengkapi fitur canggih lainnya yakni SmartThinQ. Melalui SmartThinQ, saya akan dapat mengendalikan AC dari jarak jauh melalui aplikasi di gawai Android atau iOS. Berbasis WiFi, SmartThinQ memungkinkan pengguna memberi perintah seperti menyalakan atau mematikan AC, kecepatan kipas, mengatur suhu, hingga fitur khusus seperti ionizer.

AC LG DUALCOOL with Watt Control
 

PCB AC LG Inverter mampu bekerja diberbagai tingkat tegangan listrik. (Foto: www.lg.com)

 

Tidak hanya itu, LG Inverter juga didesain aman di voltase tinggi karena AC Inverter LG melakukan pemutakhiran PCB (papan sirkuit) untuk meningkatkan kemampuan bekerja di berbagai tingkat tegangan listrik (voltase). Menjamin keselamatan terhadap voltase tinggi atau lonjakan listrik, serta memperkuat keseluruhan ketahanan AC

Dual Inverter Compressor™ dengan Garansi 10 Tahun

AC LG DUALCOOL with Watt Control
 

LC Inverter akan lebih cepat mendinginkan, lebih awet, dan tidak berisik. (Foto: www.lg.com)

 

 

Dual Inverter Compressor™  LG menjadi solusi permasalahan AC yang bekerja tidak benar, tidak efektif dan bising. LG Inverter akan lebih cepat mendinginkan, lebih awet, dan lebih tenang. Fitur ini cocok untuk saya yang membutuhkan suasana tenang, relaks, dan fokus saat savasana. Dengan garansi 10 tahun untuk kompresor, sudah pasti saya dapat menikmati keunggulan AC LG Inverter dalam waktu lama.

Desainnya Simpel dan Ramping dengan Layar Tersembunyi

AC LG DUALCOOL with Watt Control
 

Desain AC LG Inverter sangat ramping dan modern. (Foto: www.lg.com)

 

Desain AC LG Inverter ini ramping dan modern sehingga memudahkan dalam pemasangan dan pembersihan dengan EZ sliding filter, filter yang mudah digeser. Layar tersembunyi yang tersedia berukuran besar sehingga sempurna untuk memeriksa mode penggunaan listrik dengan nyaman.

Dilengkapi dengan Filter Multi Proteksi yang diperkuat Teknologi 3M

AC LG DUALCOOL with Watt Control
 

Teknologi 3M filter yang dapat membasmi partikel mikro yang berbahaya. (Foto: www.lg.com)

 

Teknologi canggih 3M yang dibenamkan dalam LG Inverter ini dapat membasmi partikel mikro berbahaya seperti virus, bakteri, dan alergen untuk memberikan lingkungan lebih aman dan sehat. Jadi Mama tidak perlu lagi berkata ‘bau’ dan takut banyak bakteri di mana-mana melihat saya bermandikan peluh setelah berlatih yoga.

Tuuutt…ttuuutt…..Aweng Calling…

“Ya Nin?” suara dari seberang sana.

“Wengky anterin gue hari ini ya,” sahut saya cepat.

“Kemana?”

“Beli AC LG DUALCOOL with Watt Control!” ujar saya langsung menutup gawai dan berlekas mandi untuk bersiap membeli AC Terbaik tanpa perduli di seberang sana, Aweng, teman yang rumahnya paling dekat tertegun bingung.

AC LG DUALCOOL with Watt Control
 

AC LG DUALCOOL with Watt Control. (Foto: www.lg.com)

 

Menurut saya sih harus tunggu apa lagi? Dengan harga mulai 3,6 – 7 juta rupiah, saya dapat #HematBerlipat dengan semua keunggulan yang  dimiliki AC LG Inverter. Masih penasaran? Cek sendiri deh di https://www.lg.com/id/split-air-conditioning/lg-P10RV3

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Racun banget nih,, ac di kamar lagi eror,, skrg lagi pake kipas angin.. Hahaha.. Masih menikmati hematnya listrik dengan tanpa ac.. 😂

    1. Hahahaha…. Beli..beli…beliii…. *Komporin* 😁

Leave a Reply