Samsung Hadirkan QLED 8K TV serta Rangkaian Digital Appliances Hemat Energi

samsung qled 8k tv
NININMENULIS.COM – Samsung Electronics Indonesia baru saja menghadirkan QLED 8K TV yang dilengkapi dengan teknologi Real 8K Resolution menghasilkan kualitas gambar begitu nyata dengan resolusi terbaik pada layar super besar yang memberikan pengalaman sinematik menyeluruh.

Bersamaan diluncurkan QLED 8K TV Samsung juga memperkenalkan rangkaian digital appliances terbaru yaitu Samsung Harman Kardon Soundbar, Kulkas Samsung Side by Side dengan teknologi SpaceMax™, dan AC Inverter dengan Digital Inverter 8 Pole yang inovatif, mampu menghembuskan udara dingin lebih cepat dan penggunaan energiyang lebih efisien, sehingga dapat membuat keseharian konsumen lebih nyaman dan bebas khawatir.

Apa sih kelebihan ke-4 produk yang baru saja ditawarkan Samsung Electronics Indonesia tersebut?

Baca juga: Fitur dan Keunggulan Samsung Galaxy A70

Samsung QLED 8K TV

Samsung QLED 8K TV merupakan seri terbaru dari Q900R yang tersedia dalam ukuran 65, 75, 82, dan 98 inci. Dengan resolusi Real 8K televisi Samsung ini menampilkan 33 juta piksel (7680 x 4320 piksel), empat kali lebih banyak dari 4K atau 16 kali lebih banyak dari FHD. Didukung oleh Quantum HDR24x yang memungkinkan untuk menyesuaikan kurva PQ (Perceptual Quantizer) di setiap adegan menghasilkan warna-warna yang mendalam, tingkat kecerahan maksimum dan detail sangat halus dengan kejernihan sinematik yang menakjubkan.

Dengan kemampuan AI pada Machine Learning Super Resolution konten TV ditingkatkan menjadi kualitas 8K yang memukau dengan detail lebih baik dan definisi yang dipertajam. Samsung QLED 8K TV menggunakan AI untuk menganalisis audio bersamaan dengan gambar saat mengoptimalkan konten. Teknologi ini membantu menjaga tingkat suara dalam kisaran yang sama dan mengoptimalkan audio untuk setiap adegan secara real-time.

Pada QLED 8K TV 2019, Samsung memperbaharui Ultra Viewing Angle yang memungkinkan backlight menembus panel TV lebih merata ke layar karena struktur panel yang ditingkatkan dan algoritma kalibrasi layar baru untuk meningkatkan sudut menonton TV.

Fitur Auto Game Mode ini secara otomatis dapat mendeteksi konsol gim lalu menyesuaikan dengan pengaturan TV. Dynamic Black Equalizer memberi visibilitas yang lebih baik dalam gelap dan menggunakan analisis adegan terperinci untuk mengoptimalkan kualitas gambar.

Dengan Magic Screen with Ambient Mode, Samsung QLED 8K TV dapat mengubah tampilannya menjadi layar fungsional yang dapat berbaur dengan indah pada ruangan. Penonton dapat menampilkan slide foto keluarga atau gambar latar belakang sederhana yang cocok dengan dinding rumah, sehingga menambahkan sentuhan dekoratif pada ruangan. Saat ini, tersedia lebih banyak variasi tema sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur Magic Screen with Ambient Mode secara lebih personal dan dapat disinkronisasi dengan musik ketika sedang tidak menonton TV.

Baca juga: Samsung Hadirkan Teknologi Modular Micro LED di CES

samsung indonesia

Samsung Harman Kardon Soundbar

Untuk melengkapi rangkaian home entertainment, Samsung juga meluncurkan perangkat audio terbaru Samsung Harman Kardon Soundbar seri HW-Q60R. Pada Samsung Harman Kardon HW-Q60R yang didesain untuk penikmat film dan game, pengalaman audio konsumen disempurnakan melalui empat fiturnya: teknologi Acoustic Beam, Game Mode Pro, Adaptive Sound, dan 4K Pass Through.

Samsung Acoustic Beam Technology menciptakan pengalaman suara panoramic, sehingga bisa merasakan seakan suara bergerak di sekeliling. Fitur Game Mode Pro dapat mengubah Soundbar secara otomatis beralih ke Game Mode ketika terhubung ke TV Samsung, sehingga dapat fokus bermain tanpa harus mengubah pengaturan terlebih dahulu.

Pada mode ini pun Acoustic Beam Technology berjalan otomatis, sehingga suara tidak hanya hadir dari depan, melainkan seolah bergerak di sekeliling seperti benar-benar berada di tengah-tengah game yang sedang dimainkan. Fitur Adaptive Sound membantu Anda mendengar lebih tajam dengan menganalisis sinyal suara secara otomatis untuk menghadirkan suara yang dioptimalkan berdasarkan setiap adegan.

Dengan 4K Pass-through, koneksi HDMI® yang sederhana menghasilkan kualitas audio dan gambar terbaik. Sambungkan semua sumber video 4K melalui Samsung Harman Kardon Soundbar ke televisi untuk suara kaya dan gambar berkualitas 4K. Samsung Harman Kardon Soundbar HW-Q60R juga dilengkapi dengan 5.1 channels panoramic sound, 360W output power, 8 speaker, dan subwoofer Wireless Active 6.5” mampu mengeluarkan suara bass yang jernih dan dalam.

Baca juga: Samsung Bangun Kelas Berbasis Teknologi Bagi Siswa SD di Papua

samsung

Kulkas Samsung Side by Side dengan teknologi SpaceMax™

Samsung memenuhi kebutuhan konsumen yang membutuhkan kapasitas penyimpanan besar melalui rangkaian generasi terbaru Kulkas Samsung Side by Side dengan teknologi SpaceMax™.

Di kulkas terbarunya ini, Samsung mengoptimalkan kapasitas bagian dalam kulkas dengan Teknologi SpaceMax™ yang membuat dinding kulkas menjadi lebih tipis karena menggunakan insulasi minimal dengan tetap mempertahankan kinerja pendinginan. Hasilnya tersedia lebih banyak ruang penyimpanan hingga 647 liter net tanpa meningkatkan dimensi eksternal kulkas atau menambah pemakaian listrik.

All-around Cooling dan Metal Cooling hadir pada kulkas Samsung dengan kemampuan untuk memastikan semua makanan didinginkan dengan benar dan menjadikan setiap jenis makanan tetap segar lebih lama. Dengan Vege Box berkapasitas besar, akan memudahkan menyimpan lebih banyak sayuran dan buah-buahan. Semuanya terdapat di satu tempat dan mudah dijangkau tanpa menghabiskan ruang dapur.

Teknologi Deodorizing Filter pada Samsung Side by Side dengan teknologi SpaceMax™ ini menjaga agar bagian dalam kulkas tidak berbau dan mempertahankan rasa asli serta aroma makanan lebih lama.

Dengan Kulkas Side by Side Samsung dapat menikmati kinerja pendinginan yang cepat. Cukup menekan tombol Power Cool & Power Freeze, kulkas secara otomatis mengatur suhu ke titik terendah (1°C dan -23°C secara berurutan) dan menghembuskan udara yang sangat dingin ke kompartemen secara cepat (25% lebih cepat dari pengaturan normal).

Kulkas Side by Side Samsung dilengkapi dengan Digital Inverter Compressor yang menjadikan makanan segar lebih lama dengan penghematan energi hingga 50%, dan telah diuji kinerjanya melalui pengujian internal hingga 21 tahun. Kompresor ini secara otomatis menyesuaikan kecepatan dalam proses pendinginan, sehingga mengurangi keausan.

Baca juga: Galaxy Tab S5e, Perangkat Multiguna yang Stylish

samsung electronics indonesia

Samsung AC Inverter dengan Digital Inverter 8 Pole

Rangkaian generasi terbaru Inverter Air Conditioner, mendukung konsumen untuk hidup lebih nyaman dan hemat energi. Teknologi Digital Inverter 8 Pole untuk mendinginkan ruangan lebih cepat dari model konvensional.

Fitur 2-Step Cooling dalam Samsung AC Inverter ini mulai mendinginkan udara dengan cepat menggunakan Fast Cooling Mode dibandingkan model konvensional. Setelah itu, secara otomatis berpindah ke Comfort Cooling Mode untuk mempertahankan suhu yang dituju, sehingga pengguna tidak perlu terus-menerus mengubah pengaturan dan menjaga kenyamanan tanpa merasa terlalu panas atau dingin.

Pada Samsung AC Inverter, 100% lubang saluran udara dilapisi dengan bahan anti-bakteri, anti-alergen, dan anti-virus yang unik. Teknologi Triple Protector Plus untuk mencegah kerusakan akibat tegangan rendah (jika tegangan turun pada rentang 80-160 volt), controller protection sebagai kontrol tegangan konstan (melindungi pada rentang 160-287 volt, dan saat tegangan melonjak pada rentang 287-450 volt), serta fin & cabinet protection atau lapisan anti-korosi untuk kinerja yang stabil dan tahan lama. Selain itu juga terdapat Anti-Corrosion Durafin yang melindungi kompresor dari karat.

Samsung AC Inverter memiliki fitur Auto Clean yang secara otomatis menjalankan kipas bahkan setelah dimatikan, menjaga semuanya kering dan bebas bau untuk mencegah kuman menyebar. Ini penting karena keadaan lembab dapat menghasilkan jamur dan menyebarkan kuman yang disebabkan oleh perbedaan antara suhu udara internal dan eksternal.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.