Moment Terbaik di Ramadhan

moment terbaik di ramadhan
NININMENULIS.COM – Tidak terasa Ramadhan sisa 2 hari lagi. Ada rasa bahagia karena akan memasuki bulan Syawal dan Hari Raya Idul Fitri, namun juga sedih karena Ramadhan berakhir.

Bagi umat muslim, Ramadhan menjadi bulan yang paling dirindukan. Di bulan Ramadhan, kita bukan saja sekedar menahan haus dan lapar namun di bulan ini banyak berlimpahan berkah. Ada moment-moment yang hanya ada di bulan Ramadhan, dan apa moment terbaik di Ramadhan yang selalu dirindukan tersebut?

Baca juga: 3 Kesalahan Make Up Saat Lebaran yang Sering Terjadi

Di BPN Ramadhan Blog Challenge hari ke-28, yuks kita cari tahu moment terbaik di Ramadhan apa saja yang paling kita rimdukan. Berikut moment terbaik di Ramadhan versi NininMenulis.

  • Saat sahur dan berbuka puasa

    Saat bulan Ramadhan, pasti kita akan bangun lebih pagi dari biasanya, bukan karena kewajiban melaksanakan sahurnya, melainkan karena mendengar suara kentongan dan teriakan anak-anak masjid yang menyerukan kalian untuk sahur.

    Tidak hanya saat sahur, moment-moment menjelang berbuka puasa dan saat berbuka menjadi paling dirindukan karena disaat ini kita akan tergoda dengan wangi masakan di dapur, atau godaan iklan televisi yang selalu berhasil merayu dahaga kita dengan menampilkan segelas minuman segar, ditambah backsound suara beduk adzan yang kita kira adalah tanda saatnya berbuka puasa. Hidangan yang disajikan saat sahur dan puasa pun menjadi momen terbaik di Ramadhan, seperti adanya takjil yang hanya ada di sajian berbuka di bulan Ramadhan.

  • Ngabuburit

    Momen ngabuburit merupakan momen terbaik di Ramadhan bagi seseorang yang tengah melaksanakan ibadah puasa. Ngabuburit sendiri merupakan kegiatan menghabiskan waktu sebelum waktu berbuka puasa tiba.

  • Sholat tarawih

    Shalat tarawih pun bisa menjadi momen yang membuat rindu terhadap bulan Ramadhan. Walaupun mungkin terkadang malas melaksanakan salat sunah ini, namun tak bisa dipungkiri ketika membahas momen terbaik di Ramadhan terdapat rasa rindu akan salat tarawih ini.

Baca juga: Resep Opor Ayam Kuning Anti Gagal

  • Buah kurma

    Di Indonesia biasanya jarang menjumpai pedagang kurma. Tapi, saat bulan Ramadhan tiba-tiba saja banyak sekali penjual yang berjejer menjajakan buah kurma. Maka dapat dikatakan buah kurma menjadi salah satu momen terbaik di Ramadhan.

  • Berbuka puasa bersama

    Di bulan Ramadhan pasti akan ada banyak undangan untuk berbuka puasa bersama. Dari mulai teman SD, teman SMA teman kuliah, sampai teman yang baru kita kenal sekalipun. Acara berbuka puasa bersama ini dijadikan ajang untuk mempererat tali silaturahmi bersama teman maupun keluarga. Di sinilah momen terbaik di Ramadhan, kita bisa bertemu dengan teman yang sudah lama tidak kita temui, berbagi cerita, bertukar pengalaman dengan mereka dan memperluas pergaulan juga.

Dari poin-poin momen terbaik di Ramadhan tersebut patutlah kita berdoa, “Ya Allah pertemukan kembali kami di Ramadhan berikutnya.” Amin….

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.