Doa dan harapan NininMenulis di Akhir Ramadhan

doa dan harapan
NININMENULIS.COM – Lusa bulan Ramadhan berakhir dan kita pun menyambut hari raya Idul Fitri. Apa sih yang kamu lakukan di detik-detik berakhirnya Ramadhan kali ini? Dan di BPN Ramadhan Blog Challenge hari ke-29 kali ini BPN mengambil tema Doa dan Harapan.

Doa dan harapan. Ya seperti yang kita ketahui bulan Ramadhan berbeda dari ke-11 bulan lainnya karena di bulan ini saat mustajab untuk berdoa. Semua doa akan dikabulkan dan banyak doa dan harapan yang terkandung di bulan Ramadhan ini.

Sebagai salah satu hamba Allah SWT, saya pun tidak ubahnya dengan hamba lainnya di muka bumi ini yang mengharap berkah di bulan Ramadhan. Apa saja sih doa dan harapan saya di akhir Ramadhan ini? Yuks simak, mungkin beberapa di antaranya sama dengan doa dan harapan kamu.

Baca juga: 6 Cara Mengisi Waktu Selama Ramadhan Ala Nininmenulis

  • Dapat bertemu dengan Ramadhan berikutnya

    Ini harapan terpenting bagi saya karena sebagai manusia, kita tidak pernah tahu rencana Allah SWT akan takdir manusia. Berdoa dapat dipertemukan dengan Ramadhan berikutnya menjadi keharusan terlepas seperti apa kualitas puasa yang saya jalani selama ini.

  • Menjadi lebih sehat dengan puasa di bulan Ramadhan

    Menjadi lebih sehat merupakan salah satu manfaat utama saat berpuasa di bulan Ramadhan dan banyak para ahli yang mengukuhkan pendapat ini. Asalkan dilakukan dengan benar mulai dari asupan gizi dan aktivitas selama berpuasa tentu menjadi lebih sehat bukan hanya isapan jempol biasa.

  • Mendapatkan anugrah lailatul qadar

    Dan keistimewaan terbesar di bulan Ramadan adalah adanya anugrah lailatul qadar. Bagi yang mendapat anugrah lailatul qadar itu pahalanya sama dengan mengerjakankebaikan terus menerus selama seribu bulan atau sekitar 83 tahun. Wow, luar biasa bangetkan.

  • Diampuni semua dosa

    Dalam bulan Ramadhan, dosa-dosa manusia akan diampuni Allah SWT. Manusia yang berhasil melaksanakan puasa dengan baik, melaksanakan berbagai ibadah yang dianjurkan, selalu berbuat baik dan mengendalikan hawa nafsunya, akan mendapatkan ampunan atas segala dosanya, dimaafkan segala kesalahannya. Dan saya berharap satu di antara orang-orang tersebut.

  • Mendapatkan pahala yang berlimbah

    Harapan selanjutnya di bulan Ramadan adalah mendapatkan banyak pahala. Allah SWT memberikan pahala yang berlipat-lipat bagi setiap kebaikan yang dilakukan selama bulan Ramadhan. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan pahala yang berlimpah-limpah?

Inilah beberapa doa dan harapan saya di setiap bulan Ramadhan, tak terkecuali Ramadhan kali ini. Dan saya berharap semua doa dan harapan kita dapat dikabulkan Allah SWT. Amin..amin ya robbal alamin…

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.