Zuzhu dan Zazha Karakter Animasi Terbaru dari Frisian Flag

zuzhu zazha

NININMENULIS.COM – Sudah 97 tahun Frisian Flag menemani keluarga Indonesia dalam menyiapkan nutrisi yang baik bagi seluruh anggota keluarga terutama anak-anak. PT. Frisian Flag Indonesia adalah salah satu perusahaan susu terkenal di Indonesia yang menyediakan produk bernutrisi dengan merek Frisian Flag, Friso, Susu Bendera, dan Omela. Dan khusus untuk merek Frisian Flag milky, setelah lama menaruh karakter Disney di kemasan, kini Frisian Flag milky hadir dengan karakter baru yang pastinya disukai oleh anak-anak. Pada Minggu (29/9) bertempat di Theater Garuda Taman Bhinneka Tunggal Ika TMII Jakarta Timur, Frisian Flag Indonesia memperkenalkan karakter animasi edukatif terbaru yang diberi nama Zuzhu dan Zazha.

Baca jugaSalmon Guriru, Menu Baru HokBen yang Healthy dan Oishii

Zuzhu dan Zazha langsung mendapat animo yang besar dari anak-anak yang hadir ke Theater Garuda lalu. Mereka saling berebut berfoto bersama karakter terbaru dari Frisian Flag ini. Zuzhu yang laki-laki berwarna biru dan Zuzhu berwarna pink identik dengan wanita. Kedua karater terbaru, Zuzhu dan Zazha Frisian Flag ini terinspirasi dari tetesan air susu yang dikenal memiliki banyak manfaat kebaikan. Kalau ingin tahu bagaimana rupa si Zuzhu dan Zazha, kedua karakter ini dapat dijumpai pada kemasan terbaru susu cair Frisian Flag Milky yang hadir dalam dua ukuran 115 ml dan 180 ml, dengan rasa cokelat dan stroberi yang disukai anak-anak. Tidak berhenti sampai di sana, karakter Zuzhu dan Zazha hadir dalam format e-comic dan film animasi pendek yang menceritakan kisah inspiratif dan edukatif yang akrab dengan dunia anak sehari-harinya.

zuzhu & zazha

Kehadiran karakter animasi Zuzhu dan Zazha juga upaya Frisian Flag menanamkan kebiasaan baik sejak dini. Seperti yang diungkapkan animator Indonesia, Bambang Gunawan yang akrab disapa Bembi bahwa kehadiran karakter animasi sangat bermanfaat dan berpengaruh besar bagi pertumbuhan anak-anak. Karakter animasi dapat untuk memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat pada anak. “Dari segi visual, paduan warna-warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaaatkan untuk menarik perhatian anak. Tidak kalah penting, pemilihan alur cerita menjadi nyawa sekaligus kendaraan utama, dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan, agar dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak. Langkah ini pula yang dilakukan Frisian Flag Indonesia dalam menciptakan dan mengembangkan karakter dan cerita Zuzhu dan Zazha,” ungkap Bembi.

Menurut Aliah Shalihah, Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, Frisian Flag secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau, inovasi terbaru juga direalisasikan melalui ragam inisiatif yang dihadirkan. Memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini lekat dengan anak-anak, duo karakter Zuzhu dan Zazha juga hadir dalam bentuk cerita inspiratif pada format cerita bergambar dan seri film pendek. “Kami berharap kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini,” tambahnya.

Membentuk karakter anak melalui medium animasi, juga dikatakan oleh Putu Andani, M.Psi seorang psikolog anak. Menurutnya, menciptakan konten yang mendidik dan disukai anak-anak menjadi tantangan tersendiri. Karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan, apalagi di era digital seperti saat ini. Karena, ketika anak memasuki masa middle childhood atau kurang lebih usia 6-12 tahun, faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin meluas, bukan hanya orang tua, teman, guru, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi. “Pada kenyataannya, anak-anak menghabiskan rata-rata 2-3 jam per hari untuk menonton konten digital, baik di televisi maupun di website internet lainnya,” ujar Putu lagi

Untuk membantu anak menginternalisasi karakter positif yang terdapat pada konten animasi seperti kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria, inovatif, dan sebagainya dibutuhkan pendampingan intens dari orang tua, serta tentunya pemenuhan nutrisi harian yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan otak anak. Dan jangan lupa, ketika mendampingi anak menonton konten animasi, orang tua wajib mengetahui alur cerita dan sifat dari setiap karakter secara baik, sehingga tetap ada pengawasan, sekaligus menjadi momen diskusi yang mengalir dan interaktif bersama anak.

zuzhu zazha

Baca jugaRekreasi Murah di Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Menjalin kemitraan dengan Alfamart juga menjadi agenda yang dilakukan di sela-sela perkenalan karakter animasi Zuzhu dan Zazha kepada banyak anak Indonesia. Hal itu diungkapkan Rani Wijaya, Senior Marketing Manager Alfamart di acara yang sama. “Bersama Frisian Flag Indonesia, kami menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia secara bersamaan. Selain itu, kami juga ingin membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman, serta sehat bagi anak-anak, dengan menghadirkan susu cair Frisian Flag Milky yang mengusung karakter Zuzhu dan Zazha, di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Kami berharap, inisiatif kolaboratif antara Alfamart dan FFI ini dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak, melalui cara yang menyenangkan,” kata Rani. Aksi yang dilakukan Frisian Flag bekerjasama dengan Alfamart dalam perkenalan karakter animasi Zuzhu dan Zazha ini diapresiasi baik dan tercatat ke dalam rekor MURI.

zuzhu zazha
Moms Blogger Community
Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.