Confidence Day & Night, Karena Orang Tua Berhak Dapat yang Terbaik

NININMENULIS.COM – Teman, masihkah kalian ingat lagu Bunda Piara yang sering Kita nyanyikan saat kecil? Begini bunyinya:

Bila kuingat lelah
ayah bunda
Bunda piara piara akan daku
sehingga aku besarlah
Waktuku kecil hidupku
amatlah senang
senang dipangku dipangku dipeluknya
serta dicium dicium dimanjakan
namanya kesayangan

Lagu tersebut menceritakan betapa bahagianya Kita di masa kecil yang penuh dengan kasih sayang dari bapak dan mama. Mereka seakan tidak pernah putus memberikan kasih sayangnya kepada kita. Kita selalu menjadi yang utama dan selalu didahulukan bahkan dibandingkan diri mereka sendiri.

Namun waktu terus berjalan, kita pun beranjak dewasa dan tanpa sedikit pun diinginkan dan sadari orang tua pun semakin menua. Kondisi kesehatan mereka tidak seperti dahulu lagi. Lengan mereka yang dulu kuat menggendong kita ke dalam pelukannya sudah semakin melemah. Ah menulis ini saja mata saya sudah berkaca-kaca. Teringat mama yang selalu tegar, aktif, dan penuh kasih sayang harus merasakan rumah sakit dikarenakan stroke.

menyambut lebaran

Tiga tahun yang lalu, mungkin itu menjadi titik balik saya menyadari inilah saatnya saya yang memberikan kasih sayang terbaik untuk mama, bukan lagi sebagai anak yang menuntut dimanja dan diperhatikan setiap saat.

Saat itu Juni 2016, bulan puasa baru saja memasuki hari ke-7 saat bapak meninggal dunia akibat sakit yang telah diidapnya bertahun-tahun. Air mata belum juga kering, seminggu setelah bapak meninggal mama terkena serangan stroke dan harus dilarikan ke rumah sakit secepatnya. Sebagai anak tunggal, mengalami musibah beruntun sudah tentu tidak mudah, terlebih lagi terjadi di bulan puasa.

Setelah mendapat tindakan di UGD, pada siang hari, mama baru ditaruh di kamar perawatan. Saat itu kondisi mama sudah tidak mengingat siapapun termasuk namanya sendiri dengan tubuh sisi bagian kanan sudah tidak berfungsi alias lumpuh sebelah. Perawat pun sigap memasangkan perlengkapan kedokteran mulai dari deteksi jantung, tekanan darah, dan infus.

Sembari memasangkan perlengkapan kedokteran ke tubuh mama, seorang perawat berkata, “mbak, mamanya harus dipakaikan popok dewasa ya karena tidak bisa kemana-mana.” Panik bercampur bingung, itu yang saya rasakan saat itu. Tidak punya pengalaman dalam membeli popok dewasa membuat saya tidak tahu popok dewasa yang bagaimana yang terbaik untuk mama.

IMG_20191016_0950011241

Setelah bertanya-tanya ke perawat, mereka pun memberikan beberapa tips bagaimana memilih popok dewasa yang baik, seperti:

  • Sudah teruji secara klinis

    Popok dewasa yang sudah teruji secara klinis oleh lembaga kesehatan yang terpercaya, akan aman digunakan bagi semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

  • Memiliki nomor DepKes

    Produk popok dewasa yang sudah memiliki nomor depkes artinya sudah teruji oleh dinas kesehatan dan layak untuk digunakan.

  • Memiliki pilihan ukuran yang beragam

    Ukuran adalah hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih popok dewasa. Jika ukurannya tidak tepat, fungsinya pun tidak akan maksimal. Popok yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat menyebabkan kebocoran sehingga tidak nyaman pada saat digunakan. Untuk menentukan ukuran popok dewasa yang pas ditentukan dari lingkar pinggang pengguna. Yang biasanya tertera di kemasan produk.

  • Terbuat dari material yang lembut

    Untuk memilih bahan popok dewasa sebaiknya yang berbahan lembut selembut kain dan bersirkulasi udara sehingga tidak panas dan nyaman untuk digunakan baik permukaan dalam maupun permukaan luarnya.

Baca jugaCegah, Cegah, dan Cegah Penyakit Tidak Menular (PTM)

Untuk memakaikan popok dewasa ke mama pun sama sulitnya dengan mencari popok yang baik itu sendiri. Mama yang terbiasa aktif tentu saja menolak dipakaikan popok karena merasa dirinya masih cukup kuat dan mampu berjalan ke kamar mandi. Tapi untunglah, produk popok dewasa Confidence yang saya belikan untuk mama saat itu. Keunggulan yang dimilikinya dan telah dibuktikan melalui diraihnya penghargaan peringkat 1 TOP Brand Award selama 8 tahun berturut-turut membuat mama tidak lagi ‘berontak’ dipakaikan popok dewasa.

Confidence adalah produk popok dewasa dengan kualitas terbaik yang hadir untuk mengatasi masalah inkontinensia urin ataupun sakit (bedridden). Inkontinensia urin merupakan kondisi di mana tidak dapat mengontrol buang air seni. Penderita yang kehilangan control kandung kemih seperti itu biasanya sering mengeluarkan urin secata tiba-tiba saat dan mereka harus menggunakan popok dewasa saat mengalami hal tersebut.

Popok dewasa Confidence pun telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif sehingga aman digunakan untuk jenis kulit apapun. Untuk mendapatkan popot dewasa Confidence ini tidaklah sulit, di minimarket yang tersebar di sekitar rumah sakit ataupun tempat tinggal sudah bisa langsung mendapati berbagai pilihan ukuran dari popok dewasa Confidence.

Popok Dewasa Confidence memiliki dua tipe varian yang memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan, pertama, tipe perekat untuk pengguna yang sakit atau bedridden, kedua, tipe celana untuk pengguna yang masih aktif, dan terakhir tipe pads bagi pengguna yang aktif dengan jumlah inkontinensia sedang. Dan untuk mama yang sedang bedridden diakibatkan stroke, saya menggunkan Confidence tipe perekat.

Baca jugaGERMAS, Solusi Cegah dan Kendalikan Faktor Resiko PTM

Sekarang tiga tahun berlalu, dan Alhamdulillah kondisi mama berangsur terus membaik. Dari yang sebelumnya sisi tubuh sebelah kanan tidak bisa digerakkan sekarang sudah dapat berfungsi meskipun tidak kembali seperti sedia kala. Mama pun sudah dapat aktif melakukan beberapa aktivitas seperti ke warung dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga ringan seperti menyapu. Mama yang tidak mengalami inkontinensia urin pun memilih berhenti menggunakan popok dewasa, tetapi seakan ingin menularkan pengalamannya, mama kerap merekomendasikan popok dewasa Confidence untuk teman-temannya yang mengalami inkontinensia urin atau sedang bedridden.

Seperti kira-kira sebulan lalu, saat orang tua tetangga samping rumah mengalami stroke behkan total tidak dapat beraktivitas kembali dan harus di tempat tidur setiap harinya. Melihat kondisi orang tua tetangga yang sudah tidak bisa apa-apa lagi, ditambah tangisan dari ketidaknyamannya saat buang air terutama saat malam hari yang terdengar hingga rumah, membuat Mama dengan sangat sigap menyuruh saya untuk membelikan popok dewasa Confidence bagi si penderita agar dapat nyaman. Tanpa pernah menolak sedikit pun perintah mama, saya pun segera membeli popok dewasa Confidence.

confidence day & night

Ternyata, popok dewasa Confidence tipe perekat seperti yang dahulu saya belikan untuk mama memiliki inovasi terbarunya yakni Confidence Day & Night. Ini saya ketahui setelah menghadiri Confidence Day & Night launching: produk popok dewasa pertama di Indonesia dan satu-satunya yang memperkenalkan konsep popok untuk siang dan malam ini baru saja dilakukan Rabu, 16 Otober 2019 lalu. “Karena aktivitas usia senior di siang dan malam hari itu berbeda, kebutuhan popok pun pastinya berbeda, untuk itu dikeluarkan 2 jenis popok dewasa untuk siang dan malam sesuai dengan kebutuhannya agar nyaman selama 24 jam,” kata Nirma Sofiawati saat launching Confidence Day & Night yang dihadiri juga oleh artis Tya Arietya.

Confidence Day & Night di-launching karena adanya kesadaran brand popok dewasa ini melihat ada perbedaan kebutuhan di siang dan malam hari. Popok dewasa Confidence Day & Night terdiri dari produk:

  • Confidence Classic Day yang memiliki penyerapan maksimal sehingga permukaannya cepat kering dan nyaman di siang hari.

  • Confidence Classic Night yang memiliki daya tamping maksimal, pelindung samping untuk mencegah kebocoran dan mengandung ekstrak aloe vera untuk mencegar orotasi, sehingga tetap tidur nyenyak di malam hari.

  • Confidence Premium Night, dengan 3 keunggulan yaitu berbahan clothlike dengan teknologi sentuhan lembut, mengandung ekstrak aloevera serta memiliki daya serap dan daya tamping yang maksimal sehingga membuat pengguna tetap nyaman semalaman.

confidence day & night

Dengan konsep pemakaian 2+1 yaitu 2 pcs Confidence Day di siang hari dan 1 pcs Confidence Night di malam hari sehingga dapat memberikan kenyaman dan perlindungan 24 jam. Dan setelah menggunakan Confidence Day & Night tidak ada lagi tuh tangisan akibat ketidaknyamanan buang air khususnya di malam hari.

Baca jugaMenuju Generasi Sehat Fisik dan Sehat Finansial

Kenyamanan dalam pemakaian popok dewasa Confidence Day & Night didapatkan karena Confidence Day & Night memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Reseal able dan frontal tape dengan kemampuan perekat yang kuat dan kokoh akan menjamin tidak ada kebocoran cairan. Perekatnya ini juga tetap kuat meskipun dilepas dan dipasang berulang kali saat pesangan.

  • Durable Absorbent Core, memiliki daya serap ekstra cepat yang membuat permukaannya tetap kering dan terbukti dapat menampung lebih banyak cairan.

  • Extract Aloe Vera, mengandung aloe vera dan dilengkapi dengan anti bacteria yang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi.

  • Soft Breathable Cotton Care, bahan selembut kain yang bersirkulasi udara. Tidak perlu khawatir jika terjadi gesekan popok dengan kulit, karena popok Confidence memiliki permukaannya sangat lembut dan cocok untuk semua jenis kulit.

  • Adanya side lax guard yang berfungsi sebagai antisipasi keamanan di bagian samping popok akan nyaman meskipun banyak bergerak.

Dan dalam rangka memberikan apresiasi terhadap konsumen setia Confidence, kini tengah berlangsung Photo Story Competition Cerita Siang Malam dengan hadiah utama 2 buah Samsung S10 & 4 TV LED 43” dan 5 alat cek kesehatan. Program ini berlangsung dari Oktober hingga Desember 2019. Bagi kamu yang ingin mengikuti, caranya mudah sekali. Cukup membeli popok dewasa Confidence Day & Night, kemudian kunjungi www.confidencesiangmalam.com dan submit foto beserta testimony menggunakan produk Confidence. Mau informasi lebih lengkap kunjungi saja facebook Confidence Adult Care.

Jadi jangan lupa, buat orang tua? Berikan yang terbaik ya.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.