Café del Mar Menikmati Suasana Ibiza di Bali

café del mar bali

NININMENULIS.COM – Ada yang sudah pernah mengunjungi Ibiza? Ibiza terletak di lepas pantai Timur Spanyol yang terletak di Pulau Mediterania. Ibiza identik dengan matahari, pasir, dan berbagai klub malam. Bagi kaum hedonis, Ibiza dianggap sebagai ‘surga’ dunia. Ibiza seakan tidak pernah tidur karena menawarkan hidup mewah dengan berbagai restoran yang terbaik, perahu wisata dan villa termewah di dunia. Untuk yang penasaran dan ingin menikmati suasana surgawi di Ibiza, tidak perlu jauh mengunjungi Spanyol karena kita bisa menikmati suasana Ibiza di Bali.

Meskipun semakin hari daerah Cangguh, Bali semakin macet namun sepertinya Cangguh tidak berhenti bersolek menjadi destinasi wisata bagi para pecinta senja. Setelah Finns Beach Club meluncurkan area VIP, kini di Jalan Subak hanya beberapa meter dari Jalan Petitenget hadir sebuah beach club asal Ibiza yang bernama Café del Mar yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

café del mar bali
Suasana outdoor Café del MarBali

Di daerah asalnya di Sant Antoni de Portmany, kepulauan Ibiza, Spanyol, Café del Mar sudah ada sejak 1980 sebagai sunset bar di pesisir Laut Balearik. Berjalannya waktu Café del Mar menjadi destinasi wisata bagi kalangan papan atas yang menyukai party.

Baca jugaMrs. Sippy Restoran Ikonik Asal Australia

Beach club Café del Mar menempati lahan seluas 700 meter persegi dan merupakan cabang ke-12 dan kedua di Asia Tenggara setelah Phuket. Di Café del Mar Bali, kita dapat menikmati pemandangan Samudra Hindia dari area di restoran, kursi di area outdoor, sun lounger, day bed, kabana, luxury pool booth, sunset booth, atau sekadar bersantai di sunken bar. Bagi yang ingin suasana lebih privat dapat mencoba salah satu dari empat suite yang dilengkapi dengan kolam renang privat.

café del mar
Suasana interior Café del Mar Bali

Terletak di tepi Pantai Batu Belig, Café del Mar mulai beroperasi 16 September 2019 lalu. Café del Mar Bali buka setiap harinya mulai dari pukul 11 hingga tengah malam. Café del Mar Bali didesain oleh arsitek Rafael Pasaribu dan Aboday Architecs. “Bangunannya dibuat berdasarkan desain arsitektur Mediterania – Spanyol namun sedikit lebih simpel,” ujar Pasaribu. Tak ketinggalan, pria tersebut juga menyematkan sentuhan khas Café del Mar Ibiza seperti warna-warna putih dan biru serta kusen melengkung. Cafe del Mar Bali memiliki kolam renang yang besar, private VIP cabana, restoran mewah, santapan santai sepanjang hari dan tentunya pilihan bar yang berbeda.

Cafe del Mar Bali memanjakan kita yang berkunjung dengan sajian makanan dan minuman terbaik. Untuk urusan menu, Café del Mar Bali menghadirkan beragam pilihan sajian menggugah selera seperti daerah asalnya di Ibiza. Bedanya, untuk di Bali, hidangan Mediterania-nya diracik dengan sentuhan rempah Indonesia. Selain itu, daya tarik lainnya adalah menu koktail kreatif yang tersaji di sejumlah bar miliknya. Bagi kamu yang anti dengan minuman beralkohol, Café del Mar Bali juga menawarkan bar yang menyajikan jus segar dan gelato.

Baca jugaGaya Osteria di Da Maria Bali

Fokus utama bagi penyuka beach club Café del Mar Bali yang utama yakni adalah musik, mengingat di asalnya Café del Mar merupakan sebuah label musik Chill House terkemuka di dunia. Dengan menempati sebuah bangunan putih megah yang terinspirasi dari arsitektur asli Café del Mar Ibiza, jangan heran kalau Café del Mar Bali akan membuat pementasan kelas dunia dan AV yang melayani acara musik outdoor dengan skala besar yang akan berlangsung secara rutin.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.