Review Produk Perawatan Bayi, Mustela Multi-Sensory Bubble Bath dan No Rinse Cleansing Water

mustela

NININMENULIS.COM – Kali ini aku mau menyapa para moms pembaca blog ini yess…. Apakah para moms pernah memiliki pengalaman sang buah hati mengalami gangguan pada kulit? Pasti pernah dong ya moms. Sekarang sih tidak perlu khawatir bila anak dan bayi moms mengalami gangguan kulit, cukup menggunakan produk perawatan bayi dari Mustela, semua masalah tersebut dapat diatasi.

Tahu apa sih aku tentang produk perawatan bayi? Karena belum memiliki anak, sudah tentu pengalaman aku tidak sepiawai para moms seluruhnya. Tetapi aku mau share salah satu pengalaman yang dialami saudara aku saat bayi prematur yang dilahirkannya mengalami iritasi kulit dikarenakan belum sempurnanya organ kulit terbentuk.

Baca jugaThe Tiny Survivor: Dukung Si Kecil yang Lahir Prematur

Naysila, itu nama keponakan aku yang saat ini berusia 4 bulan. Nay begitu biasa kami memanggilnya lahir prematur atau saat usia kandungan sang ibu kurang dari 37-40 minggu. Sebelum Nay lahir, ibunya sempat kehilangan bayinya yang juga terlahir prematur. Aku masih ingat betapa sedihnya saat itu, jadi saat Nay lahir dan sehat, kami semua berucap, Alhamdulillah. Nay, you are the miracle baby.

Seperti kebanyakan bayi prematur lainnya, sejak dilahirkan, Nay mengalami masalah kulit. Ini dikarenakan organ kulit pada bayi prematur belum berkembang sempurna. Beberapa gangguan kulit pada bayi prematur yang umum terjadi:

  • Kulit merah

    Kulit bayi prematur biasanya berwarna sangat merah, terutama yang lahir sebelum 34 minggu. Kulit kemerahan ini disebabkan jaringan kulit yang belum berkembang dengan sempurna, sehingga sangat sensitif. Kulit merah pada bayi prematur adalah normal. Ini tidak dianggap masalah kecuali diiringi luka atau ruam.

  • Kulit kuning

    Kulit kuning adalah ciri penyakit kuning alias jaundice, yang umum terjadi pada bayi prematur. Gejala penyakit kuning adalah kondisi sementara yang disebabkan oleh menumpuknya bilirubin dalam darah. Bilirubin seharusnya dikeluarkan melalui hati, tapi organ hati bayi belum sepenuhnya berkembang karena lahir terlalu cepat. Penyakit kuning yang tidak diobati dapat menyebabkan cacat perkembangan dan fisik yang permanen.

  • Ruam kulit

    Kulit bayi baru lahir terkenal sensitif, tapi kulit bayi prematur mungkin lebih rentan mengalami ruam popok. Ruam akan semakin banyak ketika bersentuhan dengan bahan yang membuat iritasi, seperti dari serat sintetis. Ruam pada bayi juga bisa disebabkan oleh eksim, atau disebut dengan dermatitis atopik. Eksim adalah kondisi kulit yang ditandai dengan peradangan, kemerahan dan rasa gatal yang parah. Pada bayi, ruam ini paling sering muncul pada pipi, dagu, leher, pergelangan tangan, dan lutut.

  • Luka pada kulit

    Selain ruam, luka juga biasa terjadi di kulit bayi lahir prematur karena menggaruk atau menggosok kulit yang sangat sensitif. Tanda-tanda infeksi kulit bayi lahir prematur dapat meliputi: adanya benjolan, luka terbuka yang berwarna merah, luka menjadi lebih besar dan semakin parah, terdapat nanah.

    Bila tanda-tanda tersebut mulai tampak pada kulit bayi lahir prematur, segera obati sebelum berkembang menjadi penyakit yang lebih serius. Pasalnya, bayi prematur juga lebih rentan terhadap sepsis. Ini adalah komplikasi infeksi yang bisa mengancam jiwa, di mana bakteri menyebar melalui aliran darah dan menggerogoti organ vital.

  • Gatal dan iritasi

    Kulit gatal adalah masalah kulit bayi prematur yang umum terjadi. Biasanya kondisi ini tidak akan lama, seiring waktu kulit gatal akan hilang.

Baca jugaSemua Hal Tentang MPASI untuk Bayi

Untuk mengatasi semua permasalahan kulit pada bayi prematur, sedari lahir, Nay sudah direkmendasikan produk Mustela oleh dokter. Mustela merupakan brand ternama dari Perancis yang didirikan sejak 1950 dan juga merupakan brand skincare ibu dan bayi nomor 1 di Eropa. Mustela menggunakan bahan alami yang aman untuk bayi baru lahir, teruji klinis, bersifat hipoalergenik, tanpa alkohol, dan tanpa paraben. Selain itu keunggulan Mustela terletak pada inovasi kandungannya untuk masing-masing jenis kulit, misalnya pada produk perawatan untuk kulit normal mengandung avocado perseose seperti yang Nay gunakan.

mustela indonesia

Mustela Multi-Sensory Bubble Bath dan Mustela No Rinse Cleansing Water. (ki-ka)

Dan di acara 2nd Anniversay Mom Blogger Community lalu, aku beruntung mendapatkan doorprice produk dari Mustela, Mustela Multi-Sensory Bubble Bath dan Mustela No Rinse Cleansing Water seperti yang digunakan Nay setiap hari. Nih, aku kasih tahu kelebihan dari Mustela Multi-Sensory Bubble Bath dan Mustela No Rinse Cleansing Water ya.

  • Mustela Multi-Sensory Bubble Bath sangat idel untuk mandi dan membersihkan kulit halus Nay sambil merangsang indranya. Formulanya tidak membuat kulit Nay menjadi kering, berkat elemen oligo laut dan surfaktan yang lembut. Busanya halus dengan warna biru dan aroma Mustela yang dapat membangkitkan indra penciuman bayi. Oiya, Mustela Multi-Sensory Bubble Bath ini juga diformulasi tidak pedih di mata.

  • Mustela No Rinse Cleansing Water merupakan produk pembersih yang mudah digunakan kapan pun dan dimana saja. Kalau sedang diperjalanan dan Nay butuh mengganti diaper, tanpa menggunakan air, cukup dengan Mustela No Rinse Cleansing Water, kulit Nay sudah bersih dan tetap lembab juga terhindari dari diaper rash. Cara menggunakannya juga mudah, tinggal teteskan pada kain lembut atau kapas lalu diusapkan pada anggota tubuh Nay yang ingin dibersihkan. Pasti suka sekali bukan dengan produk yang praktis-praktis seperti Mustela ini.

Nah untuk para moms yang memiliki bayi atau sedang hamil dan sedang mencari produk yang bagus dan aman digunakan, coba pakai rangkaian produk dari Mustela, dijamin ketagihan dengan manfaatnya. Happy Baby, Happy Moms.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.