Vitalis Body Wash Rekomendasi Cantik untuk yang Gemar Olahraga

olahraga

NININMENULIS.COM“Aku ingin menjadikan olahraga sebagai suatu kebiasaan seperti halnya kita mandi,” begitu kataku 7 tahun silam saat mulai aktif berolahraga di tempat gym. Mandi dan olahraga, dua aktivitas yang sama-sama sangat penting di kehidupan aku setiap hari. Dua-duanya sama-sama berguna untuk kesehatan. Tapi terkadang hubungan keduanya seakan ‘tidak harmonis’. Olahraga yang menghasilkan banyak keringat dan kotoran bila tidak diimbangi dengan cara mandi dan pemilihan sabun yang tepat, hhhmmm… aroma keringat yang timbul tidak hilang. Begitu pun bila terlalu sering mandi, kulit menjadi kering dan tidak sehat. Setelah masa penantian yang sekian lama, akhirnya ada juga produk sabun mandi yang menjadikan hubungan olahraga dan mandi menjadi ‘harmonis’. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, rekomendasi cantik untuk yang gemar olahraga.

Aku dan olahraga, suatu hal yang kini tidak dapat dipisahkan lagi. Ibaratnya nih, kalau lama tidak olahraga tidak hanya bada merasa tidak enak, tetapi jiwa juga merasa aneh. Susah tidur, mudah sedih, emosian, dan swing mood sering terjadi jika aku lama tidak berolahraga. Terkadang ingin sih bermalas-malasan seperti kaum rebahan lainnya, uwuwu…. tapi tidak bisa. Aku harus berolahraga, minimal nih ya 3 kali seminggu. Olahraga yang aku lakukan pun bukanlah jenis olahraga yang berat dan memacu adrenalin, cukup yoga saja. Itu sudah cukup membuat aku merasa sehat jiwa dan raga.

Hanya melakukan yoga dengan rutin tidak membuat tubuh aku bebas dari kotoran dan keringat. Dari keringat hasil olahraga tidak hanya mengeluarkan kotoran, tetapi juga racun dan dapat menyerap debu. Dari sanalah akan timbul banyak bakteri yang menyebabkan aroma tidak sedap. Bakteri-bakteri itu akan terus berkembang di area tubuh yang lembab, seperti lipatan tubuh dan lipatan ketiak.

Meskipun berkeringat merupakan proses alamiah, namun jika berlebihan tentu mempengaruhi kondisi medis tertentu seperti rasa tidak percaya diri. Produksi keringat berlebihan dapat dipicu karena beberapa faktor lainnya seperti penyakit kelenjar tiroid dan sindrom karsinoid, efek samping obat-obatan seperti obat anti depresan, dan lain sebagainya.

Baca jugaReview Wardah Lip Cream 03 dan 05

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan aroma tidak sedap saat berkeringat dan mengembalikan percaya diri, di antaranya:

  • Perhatikan asupan makanan dan minuman

    Beberapa jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari ternyata dapat menjadi pemicu banyaknya produksi keringat. Makanan-makanan pedas seperti paprika, cabe, bawang merah, dan bawang putih, juga minuman berkafein dan beralkohol ternyata beberapa makanan dan minuman yang memicu kelebihan keringat.

  • Mandi dengan teratur

    Mandi dengan teratur, salah satu cara paling efektif dan mudah menghilangkan keringat dan bau badan. Saat mandi, pastikan area dibadan yang rawan keringat dan sering menimpulkan aroma tidak sedap dibasuh sampai bersih.

  • Keringkan badan dengan benar

    Pastikan selalu mengeringkan area tubuh yang menghasilkan keringat, seperti ketiak dan selangkangan. Mengeringkan tubuh dengan benar akan membuat bakteri penyebab keringat dan aroma tidak sedap susah berkembang biak

  • Gunakan pakaian yang tepat

    Pakaian yang terbuat dari bahan yang nyaman dan tidak membuat tubuh menjadi berkeringat, bisa membantu mengurangi potensi keringat berlebih, yang pada akhirnya bisa meminimalkan aroma yang tidak sedap. Kaos kaki juga diperlukan untuk menghindari munculnya bau di bagian kaki. Pastikan untuk mengganti pakaian setiap hari, termasuk kaos kaki, terutama setelah beraktivitas dan berolahraga.

  • Menggunakan sabun antibakteri

    Sabun berlabel antibakteri, dapat dijadikan pilihan. Sabun jenis ini dapat membantu mengendalikan keringat sehingga mengurangi munculnya bakteri penyebab aroma tidak sedap sehingga bau badan juga akan berkurang.

  • Gunakan parfum

    Parfum memang tidak mencegah keringat keluar, namun wanginya akan menghalangiaroma tidak sedap yang muncul.

Sabun mengandung antiseptik memang dapat dijadikan pilihan namun bukan dikondisi setiap hari atau setiap kali mandi karena menyebabkan kulit kering. Protein dan lipid alami yang ada pada kulit akan banyak terangkat saat proses mandi berlangsung. Memahami maksud, tujuan pemakaian, dan mengetahui kondisi jenis kulit sangat disarankan. Memahami kondisi kulit yang mudah kering, aku memutuskan menggunakan sabun cair. Sabun cair memiliki banyak manfaat bagi tubuh, apa saja itu?

Pertama, bila memiliki anggota keluarga yang memiliki penyakit kulit tidak perlu khawatir bila menggunakan sabun cair karena bebas kontaminasi meskipun dipakai bersama-sama.

Kedua, sabun cair lebih higienis dan terhindar dari kontaminasi melalui udara karena disimpan dalam wadah tertutup yang rapat dan memiliki kemasan yang menarik.

Ketiga, sabun cair memiliki formulasi kandungan yang lebih kuat yang menggabungkan minyak esensial, wewangian, dan juga vitamin yang dibutuhkan kulit ketimbang sabun biasa. Ada banyak variasi vitamin kebersihan dan wewangian dalam sabun cair yang dapat aku pilih dan sesuaikan dengan jenis kulit juga aktivitas berolahraga aku. Untuk itu aku memilih menggunakan sabun cair Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.

Baca jugaReview Produk Perawatan Bayi, Mustela Multi-Sensory Bubble Bath dan No Rinse Cleansing Water

vitalis sabun mandi
Ketiga varian Vitalis Body Wash

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash merupakan produk body wash terbaru dari Vitalis yang selama ini kita kenal sebagai merek parfum yang sudah terkenal di Indonesia sejak tahun 2003. Vitalis memiliki keahlian mendalam tentang seluk beluk dunia parfum berikut trennya di masyarakat Indonesia. Ini dicapai Vitalis dengan cara berbagai macam riset, studi, percobaan dan pengembangan di dalam fragrances. Tidak hanya itu saja, semua produk yang dikeluarkan Vitalis menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik yang melalui produksi yang baik dan sesuai dengan standar mutu.

Mengapa Vitalis sangat peduli dengan kualitas parfum yang dimilikinya? Melalui aroma parfum yang dimilikinya, Vitalis ingin membangkitkan semangat sekaligus kelembutan karakter dalam setiap aroma parfum yang berbaur di udara. Pemilihan aroma parfum yang tepat dan sesuai dengan katakter juga aktivitas tentu akan menunjang penampilan untuk tampil elegan dan berkelas.

Dengan pemahaman dan keahlian yang tinggi akan dunia dan tren parfum, Vitalis mengeluarkan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dengan aroma parfum yang sangat superior. Vitalis Body Wash memiliki pilihan wangi yang segar, unik, dan tahan lama. Aktivitas mandi pun menjadi saat yang menyenangkan karena Vitalis Body Wash memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kehalusan kulit. Jadi meskipun sering berolahraga, dengan mandi menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash kulit aku akan kembali lembut dan rasanya seperti mandi parfum.

Tiga Varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dengan masing-masing manfaat dan kandungan aktif sebagai berikut:

  • White Glow atau Vitalis merah bermanfaat untuk skin brightening. Vitalis body wash merah ini diperkaya dengan kandungan licorice dan susu untuk membantu mencerahkan kulit sehingga kulit akan terlihat lebih bersih dan cerah bersinar. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow memiliki aroma parfum yang feminin dan manis, tercipta dari perpaduan aroma segar buah cherry, rasberry, dan bergamot. Sensasi aroma ‘dapat dimakan’ juga dihasilkan karena adanya ekstrak dari marsmallow, gardenia, dan rose yang lembut. Terakhir sentuhan arooma cendarwood, sandalwood, musk yang sensual dan dinamis memberikan aroma yang long lasting.

vitalis pink
Vitalis White Glow
  • Fresh Dazzle atau Vitalis hijau untuk yang mencari produk skin refreshing. Vitalis hijau ini memiliki wangi bergamot, diikuti wangi floral bouquet yang elegan dan disukai wanita, ditutup dengan musk amber yang long lasting. Sehingga tidak heran bila Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle memiliki aroma yang segar. Kandungan Jeruk Yuzu dan Teh Hijau-nya memberikan kesegaran juga keharuman saat mandi dan membuat mood lebih baik.

vitalis hijau
Vitalis Fresh Dazzle
  • Soft Beauty atau Vitalis ungu yang memiliki kandungan yang bermanfaat sebagai skin nourishing. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty ini memiliki kandungan alpukat dan Vitamin E membantu menutrisi kulit dan menjadikannya lembab, elastis, dan lembut setiap saat. Aroma parfum dari Vitalis ungu sangat segar, clean dan feminin. Ini karena Vitalis ungu memiliki kesegaran dari fruity aldehydic yang dilanjutkan dengan wangi rose dan violet yang feminin, kemudian diakhiri dengan manisnya tonka bean juga sandalwood yang premium.

vitalis ungu
Vitalis Soft Beauty

Ternyata sulit bagi aku memilih satu dari ketiga varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini, Semuanya aku suka aroma parfumnya, dari yang lembut feminin hingga yang segar beraroma buah. Mengingat kulit aku yang mudah kering dan berkeringat saat olahraga, aku membutuhkan body wash yang tidak saja harum tetapi melembutkan kulit, yakni Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty atau Vitalis ungu.

ninin menulis
Merasakan sensasi mandi parfum dengan Vitalis Body Wash

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty adalah jawabnya setiap aku ditanya, “pakai sabun apa sih hingga aroma wanginya tercium hingga seluruh ruangan?” oleh teman-teman atau member gym di mana aku berolahraga, sesaat setelah aku selesai mandi. Biasanya mereka langsung mengambil Vitalis ungu di tanganku dan langsung mencium aroma wanginya, kemudian mereka akan berkata, “wah enak ini, gak perlu repot bawa parfum ke tempat gym.” Karena memang membawa botol parfum ke tempat gym sangat berisiko jatuh dan pecah. Cukup membawa Vitalis body wash ungu sensasinya sudah seperti mandi parfum. Beberapa keunggulan lain yang dimiliki Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty atau Vitalis ungu.

  • Memiliki kemasan yang mudah dan aman untuk dibawa-bawa. Kemasannya didesain sedemikian rupa hingga isi dalamnya tidak mudah tumbah meskipun berada di dalam tas gym maupun locker.

  • Memiliki busa yang sangat lembut di kulit sehingga aku betah berlama-lama menikmati sensasi kelembutan dan aroma parfum yang keluar dari Vitalis ungu.

  • Mudah dibilas dan tidak meninggalkan jejak atau noda dari busa sabun.

  • Dapat digunakan kapan saja dan sesering aku mau karena Vitalis ungu memiliki kandungan Vitamin E yang tidak membuat kulit kering dan iritasi.

  • After taste setelah mandi rasanya seperti habis mandi parfum. Aku merasa lebih segar, relaks, dan terpenting bisa tampil lebih percaya diri karena tidak takut lagi akan sisa aroma keringat setelah berolahraga. Gak percaya? Cobain Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty atau Vitalis ungu mulai sekarang!

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

4 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.