Perbaiki Tulang Belakang dengan Swing Yoga

Aerial Yoga
Foto: Dok. Yoga Tree

Berbeda dengan yoga biasa, swing yoga menggunakan hammock untuk menopang berat tubuh. Banyak pose yang dapat dilakukan di sini, salah satunya pose floating inversion (sirsasana). Pose di mana kepala tidak menyentuh lantai dan berat tubuh sepenuhnya di-support oleh hammock. Pose ini mudah dilakukan oleh pemula, namun manfaat yang didapat tetap sama.

Baca Juga: Membuat Perut Lebih Kencang

Menurut Ika Paramastri, pemilik yang juga instruktur di Yoga Tree Studio, pose ini memberikan banyak manfaat seperti aliran oksigen yang masuk ke otak akan lancar sehingga memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh. Dengan pose ini dapat memperbaiki susunan tulang belakang karena tarikan dari swing akan memberikan perenggangan di antara ruas tulang punggung, sehingga baik untuk penderita sakit punggung, syaraf terjepit, dan skoliosis.

Baca Juga: Cara Alami Mengatasi Ejakulasi Dini

Bagi Anda yang pemula dan masih belum percaya diri melakukannya, Ika menyarankan untuk melakukan pose half inversion, yaitu bahu masih menempel di lantai dengan mengatur ketinggian hammock lebih rendah. Jika sudah menguasai tekniknya, lakukan posisi full dengan mengusahakan punggung selurus mungkin. Pastikan bahu dan leher Anda relaks, lalu tahan di pose ini 1-5 menit.

Efek gravitasi yang ditimbulkan dari swing yoga juga dapat menguatkan otot perut juga kaki, dan terpenting dapat mengencangkan kulit terutama di area wajah. Sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.