Menghindari Rasa Terintimidasi di Tempat Gym

Menghindari Intimidasi di Tempat Gym
Lokasi: Jatomi Fitness Kuningan City

Rasa terintimidasi biasanya banyak dirasakan para anggota baru di tempat gym. Rasa terintimidasi tersebut hadir biasanya karena tidak mampu melakukan gerakan-gerakan ‘hebat’, merasa memiliki tubuh yang jauh dari sempurna, tidak memakai baju gym yang trendi dan kekinian, serta tidak berada di salah satu kelompok-kelompok popular di tempat gym tersebut.

Hal ini lumrah, tinggal bagaimana kita mengelolah perasaan itu menjadi motivasi yang perlu dipupuk terus menerus.  Hanya satu hal yang patut diingat  ikuti prosesnya.

Hal yang harus Anda lakukan, Pertama, Anda tidak bisa membandingkan kemampuan Anda yang baru mulai dengan anggota gym yang telah bulanan bahkan tahunan berlatih. Tanamkan dalam diri kalau Anda pun akan mampu jika terus berlatih. Kedua, Jadilah diri sendiri dalam berpakaian  di tempat gym. Anda tidak perlu hanya menggunakan sport bra dan short pants jika merasa  tidak nyaman. Gunakan pakaian yang nyaman di hati dan tubuh Anda. Ketiga, Fokuskan tujuan Anda datang ke tempat gym. Niat Anda untuk berolahraga atau ingin mendapatkan tubuh yang sehat jangan tersingkir hanya karena ingin tergabung dalam klub-klub atau kelompok dalam tempat gym. Percayalah kelompok-kelompok yang terbentuk dalam tempat gym tersebut hanya akan menambah drama hidup Anda. Jika sudah demikian malah Anda malas berolahraga atau pindah ke tempat gym lainnya.  Dan terakhir, jangan lupa untuk istirahat yang cukup karena terlalu memforsir di awal justru akan membuat Anda cepat bosan. Jadi nikmatin prosesnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.