5 Tip Memilih Matras Yoga

Yoga merupakan olahraga yang banyak menggunakan matras dalam setiap latihannya. Berbeda dari olahraga lain yang menggunakan matras hanya untuk lapisan tubuh, matras dalam yoga dapat membatu meningkatkan fungsi latihan Anda. Namun ternyata tidak semua matras dapat menjadi matras yoga. Berikut tip yang bisa dibagikan bagi Anda yang sedang memilih matras Yoga:

5 TIP MEMILIH MATRAS YOGA

  1. Sesuaikan ketebalan matras dengan tubuh Anda. Maksudnya bagi Anda yang bermasalah dengan lutut, lower back pain, dan lain sebagainya sebaiknya menggunakan matras yang tebal. Matras tebal akan melindungi bagian tubuh Anda yang sakit. Matras tebal juga sangat membantu dan memberi rasa nyaman bila Anda berlatih yoga restorative dan yin yoga.
  2. Pilih matras yang tidak mudah licin atau slip saat terkena keringat. Untuk mastras yoga memang didesain dari material atau bahan yang tidak akan membuat Anda terpeleset. Material yang digunakan ini tidak dijumpai pada matras-matras olahraga lainnya.
  3. Pilih warna-warna yang Anda sukai. Karena warna yang Anda sukai tentu akan mendorong Anda semakin giat berlatih.
  4. Jangan lupa untuk membersihkannya setiap selesai berlatih. Anda tentu tak ingin kuman-kuman menumpuk di atas matras Anda bukan.
  5. Perlakukan matras Anda seperti ‘handuk’. Artinya sebisa mungkin jangan pinjamkan matras Anda ke orang lain. Anda tentu tak ingin berbagi keringat dengan orang yang tidak dekat dengan Anda kan?
Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

4 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.