5 Aktivitas Sederhana di Hari Libur

BPN 30 Days Blog Challenge

Bahagiakan jika bisa merasakan hari libur setiap hari? Yay, of course. Hari libur bagi seorang freelancer seperti saya bisa kapan saja dan tidak harus weekend atau hari libur nasional, karena bisa loh saat hari libur justru sangat sibuk dan melelahkan. Jadi hari libur bagi saya bukan saat kalender berangka merah tetapi waktu di mana saya ‘beristirahat’ di rumah – dan ada kalanya saya menikmati hari libur lebih banyak dibanding biasanya. Karena tema hari-20 BPN 30 Days Blog Challenge mengenai Hal yang Dilakukan di Hari Libur, yuks cari tahu apa saja sih yang saya kerjakan saat istirahat? Tetapi tidak seluruh aktivitas saat istirahat ini saya lakukan seluruhnya. Kadang hanya satu atau dua yeess……

Jalan-jalan Sekitar Rumah

Beruntung saya bertempat tinggal dalam suasana pedesaan. Setiap buka pintu di pagi hari, masih dapat merasakan aroma embun dan sisa hujan. Mendapatkan pemandangan yang serba hijau menjadi hal yang harus saya syukuri, karena pemandangan seperti ini tidak pernah saya temukan saat masih bertempat tinggal di Jakarta. Terbilang penduduk baru, saat ini saya sedang senang-senangnya jalan-jalan menelusuri setiap jalan yang ada di lingkungan rumah. Kalau hanya ingin mendapat pemandangan perkebunan, danau, atau peternakan, saya tidak perlu jauh-jauh, tinggal jalan kaki semua dapat dilihat. Bahkan terkadang saya pulang membawa ‘hasil bumi’ gratis seperti singkong, tomat, sayur-sayuran, dan lain-lain dari tetangga yang lagi panen hahaha…..

Masak atau Bikin Cemilan

Waktu istirahat tuh waktunya ngemil hahaha…. Cemilan yang dibuat juga tidak mau yang ribet dan memakan waktu panjang untuk membuatnya, cukup dengan bahan-bahan yang sudah tersedia di rumah seperti puding, cireng, donat, macam-macam gorengan deh.

Puas-puasin Nonton Teve

Dulu saat kecil saking seringnya nonton teve hingga waktu nonton dibatasi. Sekarang, dapat menonton televisi tanpa gangguan itu hal yang berharga sekali.

Bikin Sequence Yoga

Tidak tahu kenapa bila di hari kerja atau sibuk, sulit bagi saya menyelipkan waktu untuk membuat sequence yoga. Apa sih sequence yoga? Begini bila olahraga lain terutama produk Les Mills seperti body pump, body combat, body balance, dan lain lain, semua gerakan telah tersedia, dan para instruktur tinggal menghafal dan mempraktekannya. Berbeda dengan yoga yang semua variasi rentetan geraknya itu hasil kreasi sang instruktur. Ada beberapa instruktur yang merasa tidak perlu membuat catatan sequence yoga, tapi bagi saya itu perlu untuk menghindari cidera saat dipraktekan.

Tidur

Oyeeaahh…. Ini kenikmatan duniawi sekali dan paling dikangenin kalau aktivitas padat sehingga waktu tidur terpangkas. Saya tipe orang yang kuat begadang tapi bukan orang yang suka begadang, jadi jika tidak terpaksa sekali saya akan mencoba selalu tidur teratur.

BPN 30 Days Blog Challenge

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

7 thoughts

  1. Yang terakhir itu tak terbantahkan. Hahhaa.. Bobok cantik.. hahhaa.. apalagi saya jarang libur kecuali Minggu sama hari libur Nasional. Bawaannya kalo pas libur itu Pelor ” nempel Molor ” hahhaa .

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.