Ssstthhh…. Ada yang Baru nih di Karma Kandara Bali, Apa itu?

karma kandara uluwatu

NININMENULIS.COM – Nama besar Karma Kandara Bali tentu sudah tidak asing lagi dong ya untuk kamu yang hobi traveling. Yups, Karma Kandara Bali adalah salah satu properti yang dimiliki Karma Group yang di dalamnya ada Karma Resorts, Karma Retreats, Karma Royal, Karma Estates, Karma Beach, Karma Spa, dan Karma Boutique. Karma Group merupakan salah satu jaminan merek perjalanan dan gaya hidup yang terkenal hingga mancanegara dan banyak meraih penghargaan karena selalu menawarkan lokasi berlibur yang indah. Hingga saat ini Karma Group telag mengoperasikan 33 resort di lebih dari 10 negara termasuk Australia, Prancis, Jerman, Yunani, India, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Inggris.

Pada 2016, Karma Group dan Sanctum Hotel Group mengumumkan usaha patungan untuk mengembangkan serangkaian hotel bergaya rock n roll di lokasi strategis di seluruh dunia, disertai dengan klub keanggotaan pribadi eksklusif, dan sekarang telah memiliki lebih dari 85.000 anggota. Pada 2017, Karma dianugerahi kontrak untuk mengelola dan mengembangkan lapangan golf di Pulau Rottnest di Australia Barat dan Yunani. Karma Group juga sponsor dari tim Rugby 7 Inggris, serta Sekolah Nasional HSBC Rosslyn Park, turnamen rugby sekolah terbesar di dunia. Karma Group baru-baru ini berinvestasi dalam pacuan kuda pertamanya untuk ekspansi ke depannya.

Baca jugaMerasakan Suasana Sejarah Kuno di Karma Chang Chiang Mai

karma kandara
Karma Beach Dining

Salah satu properti dari Karma Group yang berada di Indonesia dan digemari para traveling yakni Karma Kandara yang berada di Uluwatu Bali. Karma Kandara Bali digemari karena selain Bali sebagai ‘rumah’ bagi sejumlah tempat peristirahatan di pinggi pantai, lokasi dimana resort mewah Karma Kandara Uluwatu berada karena terletak di dekat terumbu karang Uluwati yang ikonis, sehingga pengunjung dapat menikmati perairan pinggi pantai yang jernih dengan kegaran koktail yang ditawarkan resort.

Karma Beach begitu pantai di area Karma Kandara Uluwatu Bali ini disebut. Dan saat ini Karma Beach semakin dapat kita nikmati keindahannya karena ada yang baru dihadirkan Karma Kandara di resort-nya, apa itu? Yuks, sama-sama kita intip tampilan baru dari Karma Kandara Uluwatu yang baru saja di renovasi sejak 20 Desember 2019 lalu. Untuk renovasi kali ini, Karma Kandara, Uluwatu menggandeng tim desainer yang telah banyak meraih penghargaan yakni Tina Kirschner yang mendesain ulanng ruang dan memasukan unsur tropis khas Indonesia ke dalam penataannnya. “Kami menjaga suasana pantai khas Karma Beach yang didekonstruksi dengan sentuhan yang lebih modern dan mengundang,” ujar Tina Kirschner akan desainnya kali ini.

karma beach
Karma Beach Bar

Tina Kirschner sendiri pemilik Tina Kirschner Architecture Interior & Design yang berkantor di Kerobokan, Bali ini terkenal kreatif dalam merancang setiap ruang. Tidak heran selama 18 tahun berkarir di dunia desain Tina Kirschner telah terkenal hingga di lima benua. Karyanya yang memadukan gaya minimalis kontemporer dengan sentuhan yanng unik membuat ruangan yang didesainnya berkesan hangat dan harmonis. Sebelum mendirikan Tina Kirschner Architecture Interior & Design, Tina Kirschner sudah bekerja di perusahaan pertamanya, Ameno Interiors yang mengkhususkan diri pada hunian mewah di Jerman. Setelah beberapa proyeknya sukses di Eropa, barulah Tina memperluas jasa desainnya dengan memasukan desain furnitur dan obyek ke dalam lingku kerjanya.

Baca jugaMenikmati Sensasi Karma Spa di Karma Kandara

Oleh Tina Kirschner view menarik di Karma Beach di Karma Kandara dipisahkan menjadi dua area yang berbeda, Karma Beach Dining dan Karma Beach Bar. Untuk Karma Beach Dining yang semula berkapasitas 87 seat menjadi 110 seat dan memiliki penambahan pada aksesori, dan area makan outdoor yang diberi porsi lebih luas. Untuk di area outdoor dining, sekarang tidak perlu merasa kepanasan karena terdapat atap jerami yang melindungi pengunjung bukan hanya dari panas tetapi juga hujan.

Bagi pecinta kuliner juga akan mendapatkan pengalaman baru di Karma Beach Dining dengan hadirnya oven pizza dan bar sushi baru yang turut melengkapi tatanan yang dipadukan dengan gaya art deco dan penggunaan kursi ayun. Untuk area kamar mandi dirubah memiliki tiga shower pantai baru untuk para tamu yang ingin langsung pergi dari pantai ke bar. Berbagai pengalaman bersantap baru juga akan tersedia, termasuk barbekyu seafood bambu terkenal di resort.

Bekas area pizza di bagian belakang restoran akan diubah menjadi zona bar dan lounge yang baru. Dimaksudkan sebagai ruang untuk bersantai dan menikmati beberapa DJ terbaik dunia, bar ini akan menjadi surga bagi bersantai, menawarkan kursi ayunan besar yang menghadap ke laut dan bangku kayu yang dipasangkan dengan satu meja komunal besar, tempat para tamu dapat menikmati tropis persembahan anggur dari menu koktail Karma Kandara yang terkenal. Dengan bentuk-bentuk organik dan bahan-bahan daur ulang yang banyak sekali, Karma Beach yang baru tampaknya akan membangun kembali favorit Uluwatu sebagai kunjungan wajib bagi para pengunjung ke Bukit Peninsula. Nah, dengan suasana yang baru, apakah kamu siap menikmati suasana baru di Karma Kandara?

 

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.