Cuma Savasana

Dalam latihan yoga banyak kita jumpai peserta yang meninggalkan sesi ini dan berpikir cuma Savasana. Posisi Savasana kerap dianggap tak penting. Cuma tidur, diam dan tak bergerak. Padahal Savasana memiliki keistimewaan yang penting dalam latihan yoga dibanding pose asana lainnya.

Savasana merupakan cara meditasi untuk mengumpulkan energi dan belajar mengenai bagaimana membiarkan tubuh dan pikiran dalam kondisi rileks. Jadi, pose final tersebut penting untuk menenangkan pikiran.

Baca Juga: Jangan Lakukan 10 Hal ini Saat Melakukan Yoga Pertama Kali

Tidak mudah berada dalam kondisi diam selama beberapa waktu. Ini berarti seseorang dituntut untuk menenangkan pikiran (bukan cuma tubuh). Pikiran yang rileks dan tenang berarti ada banyak keuntungan menunggu di masa depan.

Salah satu keuntungan dari melakukan posisi savasana adalah: kemampuan untuk tidur dengan cara yang lebih baik, lebih nyenyak. Pikiran orang yang sulit tidur biasanya penuh dengan kerumitan, alias ia tidak bisa membuat rileks pikiran. Di titik ini, posisi savasana bakal membantu banyak terutama dalam hal membuat rileks pikiran.

Dengan semua kelebihannya, sebaiknya jangan pernah meninggalkan sesi ini!

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.